1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fauna Kelelawar-kelelawar Unik dan Aneh yang Hidup di Bumi

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by kntphathoy, Mar 27, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,947 / -0
    Kelelawar-kelelawar unik dan aneh di dunia. Kelelawar telah lama melahirkan cerita-cerita horor (kelelawar vampir), mitos dan kesalah pahaman (seperti kebutaan). Kelelawar dalam segala bentuk dan ukuran dan merupakan makhluk yang sangat menarik dan unik. Daftar ini adalah daftar sepuluh kelelawar paling tidak biasa di sekitar kita.

    [​IMG]

    Spesies eksklusif untuk Meksiko barat, kelelawar pisang yang terkenal karena moncongnya yang sangat panjang, terpanjang dari setiap kelelawar (relatif terhadap ukuran). Hewan ini nectarivorous, yang berarti makan pada nektar yang merupakan penyerbuk penting dalam habitat hutan tropis. Ia mendapatkan namanya karena sering ditemukan di perkebunan pisang.
    [​IMG]

    Kelelawar berbulu putih ini ditemukan di hutan hujan tropis dari Meksiko ke Brasil, dan juga di Pulau Trinidad, di Karibia. Ini adalah hewan soliter yang menghabiskan siang hari bersarang di bawah daun palem, dan kemudian terbang tinggi di malam hari, berburu ngengat dan serangga terbang lainnya.
    [​IMG]

    Kelelawar ini mempunyai "rambut" yang aneh, dan kelelawar jantan mengeluarkan bau aneh untuk menarik perhatian betina selama musim kawin. Mereka makan serangga dan hidup di hutan hujan Afrika Tengah.
    [​IMG]

    Spesies pemakan buah ini ditemukan di Meksiko dan Amerika Tengah, di mana ia dikenal sebagai "Murcielago viejito" ("kelelawar orang tua") atau Murcielago zopilote ("Kelelawar kondor"), karena tubuhnya agak telanjang dan keriput. Mereka memiliki lipatan besar kulit yang mereka gunakan sebagai masker untuk menutupi wajah mereka ketika mereka tidur.
    [​IMG]

    Kelelawar terbang ini memakan serangga terbang, seperti kelelawar lainnya, menggunakan echolocation untuk menemukan mangsanya. Telinga besar mereka memberi mereka pendengaran jauh lebih baik daripada kelelawar bertelinga kecil. Mereka memiliki genera beragam dan ditemukan di banyak bagian dunia.
    [​IMG]

    Kelelawar besar ini hidup di Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan dan kebanyakan memakan ikan. Menggunakan kaki panjang bercakar untuk mengambil ikan di permukaan air dan kemudian memakan melalui sayapnya. Yang relatif lebih kecil dari jenis Fishing Bat adalah Lesser Fishing Bat yang makanannya adalah serangga air.
    [​IMG]

    Kelelawar Bermuka Hantu banyak tersebar di Dunia, dari Amerika Serikat, Selatan sampai Peru. Mereka nyaris tidak berhidung, memiliki flap kulit aneh yang keras di wajah mereka dan dahi yang sangat menonjol yang memberi mereka penampilan sangat aneh. Mereka makan serangga nokturnal.
    [​IMG]

    Kelelawar ini, endemik Madagaskar, awalnya diperkirakan menggunakan penyedot pada sayapnya dan pergelangan kaki untuk bergelantungan di daun palem dan permukaan halus lainnya. Namun saat ini diketahui bahwa mereka tidak menggunakan tenaga hisap, melainkan adhesi, dengan menghasilkan zat lengket yang bertindak sebagai semacam-lem sama seperti adhesi ditemukan di katak pohon dan salamander.
    [​IMG]

    Ditemukan di hutan hujan Filipina, kelelawar ini memiliki salah satu wajah aneh di antara mamalia. Telinga gelap dengan bintik kuning, mata berwarna oranye dan, terutama, hidung yang mirip tabung, memberikan penampilan wajahnya mirip tokoh kartun. Kebanyakan mereka makan buah ara dan buah-buahan lainnya, tetapi dalam keadaan tertentu mereka juga makan serangga .
    [​IMG]

    Ditemukan di hutan hujan Afrika, kelelawar besar ini mendapatkan namanya karena bentuk kepalanya yang besar juga aneh, tapi ini hanya pada yang jantan. Sebagian besar thorax kelelawar jantan adalah ruang untuk beresonansi yang memungkinkan mereka untuk menghasilkan suara yang sangat keras untuk menarik kelelawar betina. Mereka memakan buah-buahan dan kadang-kadang, juga memakan hewan lain.

    Sumber


    Tambahan Jenis2 Kelelawar yang Lainnya
    Kalong (Kelelawar Raksasa)

    [​IMG]



    [​IMG]

    [​IMG]
    :lol: :lol:


    semoga saja tidak :repost: , saya sudah coba search tapi hasilnya nihil.. :yareyare:
    :hehe: kalau dirasa bermanfaat jangan lupa buat ucapkan terimakasih ya...
    :minta::thx::grp:
    :onegai: dan silahkan berikan komentarnya...
     
    • Thanks Thanks x 3
    • Like Like x 2
    Last edited: Oct 3, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. blu3boy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 13, 2011
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +17 / -0
    serem" juga ya ini binatang".
     
  4. asvaldr Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 29, 2010
    Messages:
    240
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +137 / -0
    Itu yang muka hantu matanya mana:???:
    yang hidung tabung mukanya jelek:haha:
     
  5. qwertyopen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 15, 2010
    Messages:
    92
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +10 / -0
    Wah bayangin klo semua kelelawar ini bentuknya digabungin jadi satu...
    :kaget:
     
  6. indahfida M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    967
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,713 / -0
    asli ngeray liatnya... jarang liat kelelawar si :niceinfo:
     
  7. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,947 / -0
    hahahhahaa...kepikiran sampe sana si agan ini... :lol:
    tp terlepas dari itu semua , kelelawar ini mempunyai manfaat lain juga lho..
    misalnya kalong bisa bisa dibikin buat bahan obat2an bahkan sampe dibikin sate...(apa... :kaget: sate kelelawar... :muntah1: )
     
  8. jimmy168 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2011
    Messages:
    1,978
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,391 / -0
    kelelawar ini yang saya suka :top:
    [​IMG]

    kelelawar yang menakutkan
    [​IMG]
    [​IMG]

    kelelawar yang unik
    [​IMG]
    [​IMG]
     
  9. redphantom M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    19,787
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +49,846 / -0
    [​IMG]

    itu kelelawar nya warna warni.. :lol:

    busyet kalo diperhatiin bener juga muka kelelawar serem2, pantesan setan sering digambarkan dekat dengan kelelawar,
    mukanya serem..
    :hihi:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  10. michaelfabregas M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    24,855
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +4,340 / -0
    [​IMG]"]

    hahahahahaha...

    yang ini pas ane liat beneran bikin ngakak kaka...

    :haha: :lol:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  11. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,947 / -0
    padahal ngakakkan yg bawahnya..yg warna-warni itu...
    :lol:
     
    Last edited: Mar 28, 2011
  12. michaelfabregas M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    24,855
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +4,340 / -0
    hahahahaha...


    iya ngakak bgd dah...

    maksii kaka threadnya...

    :xiexie:
     
  13. chubbye Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 13, 2010
    Messages:
    141
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +14,196 / -2
    itu yang pling bwah kelelawar nya aneh bgt :iii:
     
  14. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,947 / -0
    yang warna-warni itu ya gan..? :???:
    sengaja saya tambahin supaya seremnya gak keterusan gan..
    :lol:
     
  15. elbachr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 29, 2011
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    ga ada cakep2nya ni hewan :muntah:
     
  16. setosez Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    124
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +769 / -0
    mukanya ancur2 banget sih nih hewan.. :keringat:
    kecuali yang paling bawah :hahai:
     
  17. rakun M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    3,113
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +889 / -0
    Hm...ternyata banyak ya jenisnya, yg bermuka hantu mirip burung hantu ya [​IMG], tu matanya bisa tuk ngelihat kan?
     
  18. VincenthChiuz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    507
    Trophy Points:
    111
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +677 / -0
    wakakakaka..it ad BHWAR= BH kelelawar..bruakakka
     
  19. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,947 / -0
    BHWAR= BH kelelawar <<---- i like this..nice name gan.. :lol:
     
  20. F3nr1r M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 12, 2010
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +131 / -0
    Yang no 3 pasti kelelawar yang digigit laba2 yang uda bermutasi wkwwkkwk
     
  21. aniMix Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 4, 2009
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    42
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,245 / -0
    wih ada yang mirip ama DIABLO summon di Final Fantasi VIII tuh......wkwkwkwkwkkwk keren
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.