1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kecanduan Game Online

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by setanbedul, Sep 23, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. setanbedul Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    4,679
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,592 / -0
    seharusnya ini masuk ke bagian kesehatan.. tetapi lebih baik masuk sini dgn keputusan bahwa ini adalah proses belajar untuk kalian juga
    tema Kecanduan dr game CS, Lineage dan RO.. untuk Dota silakan baca topik tanda2 kecanduan Dota di topik berbeda :piss:

    1. tidak merasa hidup kl belum LOGIN
    2. selalu periksa equipment (dr kepala ampe kaki)
    3. selalu periksa status.. Kesehatan dst
    4. bila hendak memulai sesuatu. Memastikan barang2nya udah ada kalau enggak beli
    5. kalau berjalan berdua atau lebih... mengambil posisi menunduk untuk bersiap-siap
    6. menjauhi tembok. takut di serang dari tembok
    7. kalau berada dekat jendela.Langsung ganti equipment dan memincingkan mata melihat keadaan
    8. kalau berhenti selalu jongkok (camping) tetapi berusaha jgn lama2 biar ngak kena DIS
    9. Kalau menyuruh orang maju atau mempersilakan dia jalan berkata "GO"
    10. Kalau marah mengeluarkan Emo Kepalan
    11. Kalau ketemu orang baru.. Kasi salute yang sesuai Race kamu untuk kenalan
    12. bila disuruh menghormat. Akan menari sesuai peran kamu dan juga race kamu.
    13. Takut tidur tanpa ditemani ortu
    14. ngak berani sendirian walau ke WC..
    15. Warnet adalah rumah kedua
    16. di kamar mandi warnet udah ada Sabun kesukaan lu atau bahkan sikat gigi
    17. Memilih dunia 'maya' daripada pacaran ama si 'Maya'
    18. mengatakan 'i love you' pake tanda / tak langsung.. gk berani ngomong langsung
    19. tiap sabtu/rabu kumpul
    20. kalau kalah teriak2 kesetanan
    21. lebih penting game drpada sekolah
    22. walau dah merem tp tangan dan tubuh masih posisi ONLINE
    23. dalam keadaan masih bangun.. di pandangannya muncul kotak equipment dan kl di klik muncul statusnya
    24. kalau lg ngumpul di tengah org banyak.. teriak "LOV" *lord of vermilion!!!
    25. kalau berantem..liat benda yg jatuh..sapa tau ada barang drop RARE. kl ada langsung ambil trus pergi.
    26. tau ekonomi Edena daripada ekonomi Indonesia
    27. kalau ketemu Junior di panggil Noobs
    28. Kalau dipanggil / ketemu senior, memberi hormat (menari) lalu memanggil kakak.
    29. merasa tidur kalau sudah LOGOUT.. atau lebih parah merasa MATI kl Logout
    30. lupa kl dah punya anak bahkan lupa kl punya ortu
      *parah*
    31. merasa bahwa dia adalah panglima perang dari Clan besar ... padahal kalau ketemu malah disuruh2 buat beli macem2
    32. selalu liat peta yang di ambil dari satelit
    33. akan ditambah XDDD

    topik ini kayaknyha pernah di angkat tetapi saat menulis ini TS sama sekali belum periksa seluruh... jd maaf kl ada beberapa Repost..
    yg merasa pernah posting atau tau artikel mirip.. plz info ya
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. chenhanz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    695
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +14,937 / -0
    kwkwkwkwkw
    parah mah kalo dh kayak gini
    serasa hidup di game doank
     
  4. kai_1412 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    104
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    bc ini serem amat ya..hiiiiiii...
    mungkin krn gw bukan penggila game online..
    mereka punya dunia mereka sendiri.
     
  5. ayssid Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 18, 2007
    Messages:
    465
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,421 / -0
    Wkwkwk.... gw banget tuh waktu dulu. Hampir tiap hari kerjaannya paket malem(21.00 - 07.00) cuman 10.000 + softdrink. Tapi kalau kecanduan game Online sebenernya sih tergantung komunitasnya.

    Kalau komunitasnya asik (semua temen2 lu ikut main...) yah kayak yang disebutin diatas. Tapi kalau cuman lu sendiri cuman ngandelin jadi Hode doang, lama2 juga bosen. Makanya sekarang gw main yang FPS, ngga terlalu ngebosenin dan ngga addictive banget..
     
  6. pchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    582
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +148 / -0
    bener se kalo punya dunia sendiri....karena gw juga ngerasa ada "temen"yg tertinggal kalo ga Connect to Server....
     
  7. setanbedul Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    4,679
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,592 / -0
    dari tulisan bercanda di atas (TOP post)
    sy mau membahas sedikit ttg kecanduan game terutama game online..
    mungkin kita pernah dengar kasus ttg kematian seseorang di warnet
    *berita korea*
    hal sama hampir terjadi di Indonesia.. tetapi untungnya kontrol di negara kita cukup baik

    Korea dikenal sebagai negara penghasil game online terbanyak
    *nb: dalam kuantity tp bukan kualitas
    tak hanya game online. mereka memiliki masalah dalam game online. Disamping bahas jeleknya .. mari bahas enaknya dulu
    * gara2 game online.. bisa ketemu pasangan dan nikah .. bahkan nikah secara asli
    * gara2 game online.. ketemu temen baru
    * gara2 game online.. jadi pemimpin yg tersaat saat ketemu.. semuanya NGAKAK.. yg selama ini mimpin mereka ternyata emak2

    sekarang jeleknya
    * nilai jeblok
    * psikologi dan trauma. beberapa tulisan di atas adalah ciri2 trauma yg terjadi seperti ketakutan dan lain-lain
    *tak bisa membedakan online dan offline
    * terjebak dalam dunia online (jd inget Dot Hack)
    * hubungan antar manusia hilang

    tulisan ini di maksudkan sebagai pendidikan.. tp daripada kita tegang.. mari kita.. GUYON
     
  8. Tomodachi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    250
    Trophy Points:
    72
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +18 / -0
    :lol:
    Jadi ingat masa-masa kuliah dulu.
     
  9. sosmall Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    5,267
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +74,165 / -0
    Serem efeknya kalo uda kcanduan game OL ..

    mana sekarang lagi marak"nya kluar game online yg baru :apa:

    Gaming sih gpp tp yang pentink jangan lupa blajar klo mau ujian :belajar:
     
  10. blue_lionx M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    4,369
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +32,200 / -0
    :lol:
    jadi inget masa SMP n SMA main RO..
    skill ama emotenya kebawa dalam kehidupan nyata.. :lol:
     
  11. Fahmy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    1,384
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +31,323 / -0
    Wwkwkwkwkkw
    Hherhrrhhrhrheheh

    Kok sma ma Ak yaaa
     
  12. escape M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    719
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,865 / -0

    Yoi...

    yang penting dh siapin kebetan...:piss::piss:
     
  13. mon89 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 26, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    mau nambahi nih
    serasa kenyang dengan main
     
  14. wiwi.22 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 21, 2008
    Messages:
    467
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,166 / -0
    o yah, jadi inget dulu waktu masih demam game online.. tapi aku sih ga freak banget dengan maen game online, cuma beberapa temanku dulu sempet sampai main di warnet sampe pagi.. Lupa sama rumahnya.. ahh.. emang kalo dah kecanduan gitu bisa lupa sama dunianya dia yang nyata.. ckckck..
     
  15. chenhanz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    695
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +14,937 / -0
    Ia lha,dunia maya serasa nyata,efek dunia online hampir sama kek narkoba:hahai:
    bisa bkin kenyang cuman gara2 main..
     
  16. rizzanr M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,802
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,420 / -0
    skrn ane gak suka maen game online gan
    gak tau klo nanti
     
  17. xepher M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    461
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    ya emang parah sih, kalo udah terlalu addict sama yg namanya Game Online...

    bahkan saya pernah baca artikel di forum tetangga, ada yg sampe jadi stress gara2 game Online :swt:
     
  18. Durenile M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    2,157
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +800 / -0
    wkwkwk, stress online jadinya kyk gene
     
  19. banop M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    1,720
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,903 / -0
    wah, gw musti jg diri neh, jangan sampai kek gini :yareyare:
     
  20. hanimon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,927
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,196 / -0
    :aghh:
    kayaknya saia sudah kecanduan game online nih
    kebanyakan jam online habis untuk online game :aghh:
     
  21. banop M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    1,720
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,903 / -0
    gara2 ente gw juga ikutan maen ECO :aghh:

    tanggung jawab kk :aghh:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.