1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sharing Kebiasaan yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Discussion in 'Career Talks' started by vikz, Aug 15, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vikz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2008
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +15 / -0
    Dear Supporter,

    Seorang fresh graduate pasti senang jika telah diterima di sebuah perusahaan impian dan telah melewati banyak proses mulai dari mencari lowongan kerja terbaru , mengirim surat lamaran kerja, hingga wawancara. Tapi harus Anda perhatikan bahwa beradaptasi di lingkungan kerja sangatlah berbeda dengan lingkungan kampus. Ini dia tips melakukan kebiasaan baik bagi Anda pekerja pemula saat mulai bekerja.

    Berpikir Positif

    Sebagai seorang fresh graduate yang baru berada di dunia kerja, perasaan terintimidasi dan diragukan kemampuannya oleh para serior di kantor pasti dapat membuat kecil hati. Anda harus ingat, bahwa sekarang Anda sedang berada di dunia kerja yang menuntut Anda untuk selalu bersikap profesional dan berbeda di saat Anda kuliah yang bisa dilakukan sambil bermain-main. Untuk menghadapi hal ini, buatlah diri Anda untuk berpikir positif dalam segala kondisi saat bekerja dan tetaplah fokus pada tujuan Anda bekerja di tempat ini. Jika Anda bisa melakukan kebiasaan tersebut, tantangan seperti ini akan sangat mudah untuk dihadapi.

    Ramah

    Kebiasaan lain yang harus Anda lakukan saat berada di kantor adalah ramah pada semua orang. Dengan bersikap ramah, teman-teman di kantor akan bersedia membimbing dan membantu Anda saat menemukan kesusahan. Selain itu, nilai diri Anda di mata para senior pun akan naik dan orang-orang akan lebih senang bekerja dengan Anda yang memiliki pribadi tidak kaku. Saat menunjukkan keramahan diri, tak perlu bersikap berlebihan. Cukup tersenyum atau menyapa semua orang yang bertatap muka dengan Anda.

    Bawalah Solusi

    Kebiasaan bekerja yang paling efektif adalah selalu memberikan solusi saat tim Anda mendapatkan sebuah masalah. Tentunya, atasan atau tim kerja yang lain akan lebih mudah menerima Anda dalam tim dan semakin menyukai Anda karena mampu membawa solusi daripada masalah. Kemampuan dalam memberikan solusi dan memecahkan masalah juga salah satu kemampuan dasar yang dicari perusahaan dalam melihat karakter kepemimpinan.

    Prioritaskan Pekerjaan

    Saat Anda memiliki sebuah tugas, selesaikanlah tepat waktu meskipun harus menyingkirkan kesenangan Anda akan suatu hal. Usahakan untuk selalu produktif saat bekerja agar target perusahaan dapat tercapai di tangan Anda. Memprioritaskan pekerjaan yang ada di depan mata juga akan mempercepat kesuksesan Anda saat di kantor.

    Kebiasaan yang baik akan mempermudah Anda saat menyesuaikan diri di kantor meskipun Anda seorang yang memiliki sedikit pengalaman di dunia kerja. Jika Anda sampai saat ini belum mendapatkan pekerjaan impian, teruslah semangat dan jangan berhenti untuk mencari informasi lowongan pekerjaan yang diharapkan dan sesuai dengan kemampuan Anda.

    Salam,

    Sources :

    - career-success-for-newbies.com/effective-work-habits.html

    - firstjob.com/blog/139/work-habits-that-can-help-a-fresh-graduate-advance-in-their-career/

    diakses 1 Agustus 2014
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. arh0910 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 31, 2010
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    Kebiasaan yang wajib tidak dimiliki Fresh Graduate

    Merasa selalu lebih tau dari senior
    Merasa dirinya penting
    Banyak Mengeluh soal gaji, workload, pdhl blm byk kontribusi
     
  4. Peloponessian M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 28, 2011
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +67 / -0

    tidak wajib, tp gpp kan klo dimiliki #peace
    wajar lha gan, baru kenal dunia kerja :D
     
  5. viperclaster Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 8, 2014
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    siap laksanakan gann....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.