1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Keahlian bukan hal yg instan

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by ich4n, Mar 21, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ich4n M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,707
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +816 / -0
    “ah, gila, susah banget sih nih..” :voodoo:
    “angkat tangan lah, g bisa ngerjain yang satu ini” :sigh:
    “rumit banget keliatannya..” :pusing:
    “aih, bisa tua nih ngadepin masalah yang satu ini..” :yareyare:
    Mungkin kita sering secara g sadar maupun secara penuh sadar meluncurkan kalimat-kalimat di atas kalo lagi kepentok satu masalah. G jarang kita sering ngerasa g bisa ngerjain sesuatu. Terlalu paranoid melihat satu masalah besar yang sebenarnya sederhana. Yang akhirnya membuat kita males ngerjain sesuatu. Namun males bukan satu jawaban kunci terakhir, itu masih bisa dipertanyakan (kalo kata dosen filsafat: think radically, sampe ke akar). Jadi kenapa males, jawabannya yah bisa karena g sebab karena belum dipelajari atau karena belum biasa atau mungkin karena alasan lainnya.
    Kalo menilik berbagai alasan yang ada dan masih mungkin timbul lagi sebenarnya itu menunjukkan bukannya tidak punya kemampuan. Tapi hal itu menunjukkan hal sebaliknya kalo sebenarnya potensi ada hanya saja masih malu-malu kucing buat keluar. Akan tetapi andaikan tuh kucing kepaksa, misalkan dikejar anjing atau disiram air atau dipancing keluar pake umpan ikan asin, bisa dipastikan mau gak mau kucingnya keluar deh. Maksudnya kalo udah dipancing buat keluar potensi yang tadinya cuman ngintip dari balik jendela bakalan keluar dari kamar jadi kemampuan. Kalo pake persamaan matematika mungkin seperti ini :
    Y = β0 + β1X1 + β2X2+ β3X3 + β4X4∞ (gimana caranya sub n superscript y:???:)
    Dimana:
    Y = Kemampuan/ keahlian yang diinginkan atw dicari
    β0,1,2,3,4 = Konstanta
    X1 = potensi dari keahlian atau kemampuan yang dimaksud
    X2 = Kemauan untuk mencoba
    X3 = Keberanian untuk melakukan
    X4∞ = Pengalaman dalam mengasah potensi (dalam pangkat tak hingga)
    (NB: persamaan ini cuman terkaan penulis lho, belom pernah dilakukan regresi, mungkin suatu saat nanti bisa terealisasi survey kecil”an tentang hal ini atw kalo ad yang mw melakukan pengujian yang serupa juga gpp, nanti bagaimana caranya aku kasih pengarahan deh, hi3… amin.)
    Yah dari persamaan diatas bisa dilihat, kemampuan atau keahlian bukanlah didapatkan dari satu hal saja. Bukan hanya potensi, bukan hanya kemampuan, bukan pula hanya keberanian, bahkan bukan pula hanya berasal dari pengalaman. Akan tetapi, merupakan kombinasi dari semua hal itu. Bahkan kalo dilihat, pengalaman pun bukan hanya sekedar pengalaman tapi pengalaman pangkat tak hingga yang artinya pengalaman cukup memegang peranan penting dalam menjadikan kemampuan menjadi benar” kemampuan yang tertanam kuat. Jadi, Kalo baru sekali udah gagal itu wajar, dua kali gagal masih wajar, tiga kali gagal wajar, sampe pangkat tak hingga gagal pun masih wajar. Yah kalo udah berkali-kali mencoba gagal lagi, lebih baik angkat tangan saja kalo mw angkat tangan, realistislah :hehe: tapi kalo maseh penasaran juga yah, lanjutkan!!! :onfire: Sepandai-pandai tupai melompat sekali jatuh juga. Sesering-seringnya gagal sekali pasti berhasil, he3. :fufufu:

    Kuyakin bukan :repost: karena baru 2 hari yang lalu diketik
    maaf kalo bahasanya agak gimana gitu :???: maaf juga kalo salah tempat :lempar: semoga bermanfaat :maaf:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.