1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Wisata Kawah Putih Bandung Serasa Wisata Luar Negeri

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by jarkone, Jan 21, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jarkone Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 12, 2015
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Kawah Putih Bandung – Bagi Anda pecinta wisata mancanegara. Tak perlu jauh-jauh berwisata ke luar negeri untuk merasakan selimut kabut dingin dan pemandangan hijau di sekelilingnya. Cukuplah Anda datang ke Kawah Putih Ciwidey, Bandung, Jawa Barat untuk menikmati alam yang berasa berada di luar negeri.

    Selatan Kota Bandung menawarkan wisata alam yang unik nan fenomenal sehingga membuat Anda terasa sedang di luar negeri. Cobalah Anda untuk pergi ke Kawah putih di Ciwidey dan rasakan sendiri keindahannya. Kawah putih yang berwarna hijau toska terang dan kabut putih akan gencar hipnotis Anda.

    Kecamatan Ciwidey sendiri terletak di dataran tinggi sehingga Anda akan melalui jalan yang berkelok-kelok. Tapi tak perlu kuwatir, karena pemandangan kiri dan kanannya akan memanjakan penglihatan Anda. Perkebunan strowberry akan jadi pemandangan yang paling sering Anda lihat bila berkunjung kesini.

    Tak cuma itu, Anda juga bisa beli loh! Buahnya dijamin segar dan kualitasnya tidak diragukan lagi. Tak lupa juga, harganya tak akan bikin kantong Anda bolong. Sambil menikmati strowberry, Anda pun bisa menikmati pepohonan yang hijau berderet di setiap kelok jalan. Hingga tak terasa, Anda pun sudah sampai ke Kawah Putih.

    Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 13.000 saat Senin s.d Jumat dan Rp 15.000 untuk Sabtu, Minggu serta hari libur, Anda sudah bisa menikmati objek wisata alam kawah putih nan indah ini. Beberapa anak tangga menjadi teman jalan Anda menuju Kawah Putih.

    Batang pohon yang tak berdaunan akan sering anda lihat di sekeliling. Selain itu Anda bisa menjelajahi sekitar Danau yang berwarna toska terang. Anda bisa menunggu kabut datang untuk merasakan sensasi musim dingin. Kabut putih yang tebal sudah biasanya jadi tamu langganan di sini.

    Seringnya, datangnya kabut yang dibarengi dengan hujan kecil serta embun yang padat. Disitulah Udara yang dingin menggigit akan membuat Anda serasa berada di hutan luar negeri saat musim dingin. Setelah puas menikmati musim dingin di Kawah Putih, kini saatnya menikmati keindahan alamnya.

    Tanah kawah putih yang berasal dari bebatuan putih membuat tempat ini jadi semakin indah dan eksotis. Ditambah dengan pepohonan yang tak kuat dengan belerang, meninggalkan batang yang menghitam tanpa dahan. Pohon mati dan latar kawah jadi wanaha objek foto wajib bagi pelancong yang berkunjung ke sana.

    Namun ada yang harus Anda perhatikan karena area ini memiliki kandungan belerang yang lumayan sangat pekat. Sebaiknya Anda tidak melakukan kegiatan yang membutuhkan terlalu banyak oksigen seperti berlari. Karena Anda akan sesak karena kekurangan oksigen.

    Nah, Jangan lewatkan juga kuliner bandung yang wajib Anda coba. Happy Holiday!!

    Sumber: http://www.penginapanonline.com/wisata-bandung-2/kawah-putih-bandung-serasa-wisata-luar-negeri.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. aishii M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2010
    Messages:
    360
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +322 / -0
    ia bagus banget berasa k LN..
    cuma g kuat sama baunya dan dinginnya..
    siap2 bawa baju anget sama syal
     
  4. reiki86 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 5, 2011
    Messages:
    492
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,484 / -0
    Suka ke cidewey tpi belom pernah tuh ke kawah putih karunya pisan euy. Berharap statsiun ciwidey berfungsi lagi
     
  5. rider25 M V U

    Offline

    Selebritis

    Joined:
    Jun 18, 2010
    Messages:
    565
    Trophy Points:
    207
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,189 / -2
    minggu kemarin main kesana sama keluarga, kalau kesana jangan lupa pakai masker karena belerangnya nyenget banget ane sampe batuk batuk karena kelamaan disana, tapi pemandangannya keren banget
     
  6. anggaper2012 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 29, 2012
    Messages:
    218
    Trophy Points:
    102
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,387 / -0
    wihh indah nian ini tempat emang..
    pengen banget tuh kesitu, tapi blm ada kesempatan.. :ogmatabelo:
     
  7. warui Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 21, 2011
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    ane sempet k sana tahun lalu..
    agak jauh sih dari kota trus jalan yg d lewati kecil dan banyak truk" pengangkut barang yg ga kuat menanjak jd sering macet gan..
    cma ekedar info kalo mau k sna persiapkan waktu 1 hari..
     
  8. rider25 M V U

    Offline

    Selebritis

    Joined:
    Jun 18, 2010
    Messages:
    565
    Trophy Points:
    207
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,189 / -2
    tapi macetnya ga parah2 bangett sih, tapi jalannya benar benar kecil bgt
     
  9. jajoen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 2, 2011
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    transportasinya gimana ya?
    apakah ada angkutan yang beroperasi sampai sini ata harus pakai kendaran pribadi?
     
  10. cuangkibar M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 9, 2015
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    42
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +60 / -1
    Padahal tinggal di bandung udah 2 tahun, ke ciwidey dah 3x tapi belom kesampean juga main ke kawah putih :madesu:

    Naik bis ato angkot juga ada kayaknya, tp lebih cepet pake kendaraan pribadi
     
  11. kyuuqueenara Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 22, 2015
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    12
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +7 / -0
    Sejuk malah dingin banget disana. Eh tapi lebih dingin di Situ Patenggang, soalnya pas lagi hujan kesananya wkwkwkwk
    Lebih enak kalo naek motor kalo ke sana kalo yang ga bisa nempuh medan kelok2 kalo naik mobil.
    Enaknya lagi pas naik ontang anting pas turun dari kawah putih. :hmm:
    Kapan kapan pengen ke sana lagi, untung aja cuma sekitar sejam buat nempuh kesananya.
     
    • Like Like x 1
  12. loeee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 10, 2008
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +0 / -0
    ane jg perna kesini, cuma gak tahan sama bau belerangnya itu gan..
     
  13. gunadi184 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 19, 2009
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    wah bagus juga nih gan..
    udah 1 tahun merantau di bandung tapi belum pernah kesini :ogtolong:
     
  14. matchshooter Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 24, 2012
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +3 / -7
    Foto nya bagus gan, aslinya sih nga sebagus itu tapi wajib dikunjungi :)
     
  15. fazri58 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    overall bagus sih, tapi ga friendly banget ke dompet, siap2 bawa uang lebih aja gan hehe
     
  16. naufanindra Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +10 / -2
    klo naik umum sih bisa dari terminal leuwi panjang ada angkot (elf) langsung k ciwidey. .
    dari ciwidey naik angkot lagi jurusan situ patenggang ntar turun d depan kawah putih. .
    nah di kawah putih naik ontang-anting (angkutan khusus seperti angkot) dari bawah-atas (PP). .
    tp lebih enak bawa kendaraan sendiri, untuk motor musti parkir di bawah ke atasnya naik ontang anting dan mobil bisa langsung k atas tp badget bengkak hahahah . .
    sorry klo kepanjangan. .
     
  17. danwild Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 17, 2013
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +14 / -3
    kawah putih tak ada duanya deh...untuk mencapai ke kawah nya ga perlu mendaki dulu...
     
  18. h6c7boys M V U

    Offline

    Maestro

    Joined:
    Oct 18, 2011
    Messages:
    733
    Trophy Points:
    222
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,059 / -0
    kmrn ane ke bandung ngga kepikiran buat kesini

    malah ke tebing keraton
     
  19. dreamshop Members

    Offline

    Joined:
    Feb 13, 2010
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +4 / -0
    Kalo kesini agak susah naik angkot ya,
    nunggunya ngantri banget :(

    Terakhir ke kawah putih dapet viewnya lagi kurang cihuy,
    malah lebih seneng waktu liat pemandangan arah ke situ patenggang
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.