1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kasih sayang ibu terhadapa anak

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by zeray99, Jun 30, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. zeray99 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    180
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    Saat kau berumur 1 tahun, dia menyuapi dan memandikanmu.
    Sebagai balasannya, kau menangis sepanjang malam.
    Saat kau berumur 2 tahun, dia mengajarimu bagaimana cara berjalan.
    Sebagai balasannya, kau kabur saat dia memanggilmu.
    Saat kau berumur 3 tahun, memasakkan semua makananmu dengan kasih sayang.
    Sebagai balasannya, kau buang piring berisi makanan ke lantai.
    Saat kau berumur 4 tahun, dia memberimu pensil berwarna.
    Sebagai balasannya, kau coret-coret dinding rumah dan meja makan
    Saat kau berumur 5 tahun, dia membelikanmu pakaian-pakaian yang mahal dan indah.
    Sebagai balasannya, kau memakainya untuk bermain di kubangan lumpur dekat rumah.
    Saat kau berumur 6 tahun, dia mengantarmu pergi ke sekolah.
    Sebagai balasannya, kau berteriak."NGGAK MAU!!"
    Saat kau berumur 7 tahun, dia membelikanmu bola.
    Sebagai balasannya, kau lemparkan bola ke jendela tetangga.
    Saat kau berumur 8 tahun, dia memberimu es krim.
    Sebagai balasannya, kau tumpahkan hingga mengotori seluruh bajumu.
    Saat kau berumur 9 tahun, dia membayar mahal untuk kursusmu.
    Sebagai balasannya, kau sering bolos dan sama sekali tidak pernah berlatih.
    Saat kau berumur 10 tahun, dia mengantarmu ke mana saja, dari kolam renang hingga pesta ulang tahun
    Sebagai balasannya, kau melompat keluar mobil tanpa memberi salam.
    Saat kau berumur 11 tahun, dia mengantar kau dan teman-temanmu ke bioskop.
    Sebagai balasannya, kau minta dia duduk di baris lain
    Saat kau berumur 12 tahun, dia melarangmu untuk melihat acara TV khusus orang dewasa.
    Sebagai balasannya, kau tunggu dia sampai di keluar rumah
    Saat kau berumur 13 tahun, dia menyarankanmu untuk memotong rambut, karena sudah waktunya
    Sebagai balasannya, kau katakan dia tidak tahu mode.
    Saat kau berumur 14 tahun, dia membayarbiaya untuk kempingmu selama sebulan liburan
    Sebagai balasannya, kau tak pernah meneleponnya..
    Saat kau berumur 15 tahun, pulang kerja ingin memelukmu
    Sebagai balasannya, kau kunci pintu kamarmu.
    Saat kau berumur 16 tahun, dia ajari kau mengemudi mobilnya.
    Sebagai balasannya, kau pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa peduli kepentingannya.
    Saat kau berumur 17 tahun, dia sedangmenunggu telepon yang penting.
    Sebagai balasannya, kau pakai telepon nonstop semalaman
    Saat kau berumur 18 tahun, dia menangis terharu ketika kau lulus SMA
    Sebagai balasannya, kau berpesta dengan temanmu hingga pagi.
    Saat kau berumur 19 tahun, dia membayar biaya kuliahmu dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama.
    Sebagai balasannya, kau minta diturunkan jauh dari pintu gerbang agar kau tidak malu di depan teman-temanmu.
    Saat kau berumur 20 tahun, dia bertanya, "Dari mana saja seharian ini?"
    Sebagai balasannya, kau jawab,"Ah Ibu cerewet amat sih, ingin tahu urusan orang!"
    Saat kau berumur 21 tahun, dia menyarankan satu pekerjaan yang bagus untuk karirmu di masa depan.
    Sebagai balasannya, kau katakan,"Aku tidak ingin seperti Ibu."
    Saat kau berumur 22 tahun, dia memelukmu dengan haru saat kau lulus perguruan tinggi.
    Sebagai balasannya, kau tanya dia kapan kau bisa ke Bali.
    Saat kau berumur 23 tahun, dia membelikanmu 1 set furnitur untuk rumah barumu.
    Sebagai balasannya, kau ceritakan pada temanmu betapa jeleknya furnitur itu.
    Saat kau berumur 24 tahun, dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya tentang rencananya di masa depan.
    Sebagai balasannya, kau mengeluh,"Aduuh, bagaimana Ibu ini, kok bertanyaseperti itu?"
    Saat kau berumur 25 tahun, dia mambantumu membiayai penikahanmu.
    Sebagai balasannya, kau pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km.
    Saat kau berumur 30 tahun, dia memberikan beberapa nasehat bagaimana merawat bayimu.
    Sebagai balasannya, kau katakan padanya,"Bu, sekarang jamannya sudah berbeda!"
    Saat kau berumur 40 tahun, dia menelepon untuk memberitahukan pesta ulang tahun salah seorang kerabat.
    Sebagai balasannya, kau jawab,"Bu, saya sibuk sekali, nggak ada waktu.".
    Saat kau berumur 50 tahun, dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu.
    Sebagai balasannya, kau baca tentang pengaruh negatif orang tua yang menumpang tinggal di rumah anak-anaknya, dan menitipkannya di panti jompo.

    Dan hingga suatu hari, dia meninggal dengan tenang. Dan tiba- tiba kau teringat semua yang belum pernah kau lakukan,
    karena mereka datang menghantam HATI mu bagaikan palu godam.
    mungkin tidak semua hal di atas terjadi...tapi, pasti ada salah satu yg mengena di hatimu...
    JIKA BELIAU MASIH ADA, JANGAN LUPAMEMBERIKAN KASIH SAYANGMU LEBIH DARI YANG PERNAH KAU BERIKAN SELAMA INI; DAN JIKA BELIAU SUDAH TIADA, INGATLAH KASIH
    SAYANG DAN CINTANYA YANG TULUS TANPA SYARAT KEPADAMU;


    SORRY KLO :fd_7:
     
    • Like Like x 1
    Last edited: Jun 30, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. khususgw Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2008
    Messages:
    572
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,913 / -0
    wah mantap bener banget tuh, saya ngerasain kelakuan saya kayak gitu selama ini T__T
     
  4. zakuroba M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 12, 2009
    Messages:
    1,605
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +7,358 / -0
    ane yakin pasti kbnyakan anak² pernah ngelakuin hal² diatas. :sigh:

    jadi inget keluarga di rumah... :nangis:
     
  5. H1p000 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    2,742
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +11,273 / -0
    baru sadar w:terharu:
    w juga merasa seperti itu selama ini:hiks:
     
  6. nedco87 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 23, 2008
    Messages:
    7,967
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,686 / -0
    1-18 bikin termenung bro:madesu: 99,9%kyknya bnyk hal saia lakukan semacam entu

    19-50 ndak yakin akan seperti itu boro2 mikirin aja nggak:doa:
     
  7. TeranG__ M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    1,193
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +12,625 / -0
    bapaknya mana? perasaan yg masalah biaya itu urusan bapak, knp jadi ibu semua. setengah lebih dr semua peryataan di atas bapak gw yg ngelakuin.
     
  8. zeray99 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    180
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    Single parents mode: ON

    :malu1:
     
  9. haineko M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    1,123
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +5,522 / -0
    saia juga lulus pas 22 tahun :malu:

    and btw I DO LOVE MY MOM :yahoo:
     
    • Like Like x 1
  10. silverkhingz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 1, 2010
    Messages:
    2,768
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +26,736 / -0
    ini sih parah :swt:

    kalo gw ntar gmana ya... anak tunggal seh gw :swt:
    dan biasa beda pendapat sama ortu
     
  11. notox Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 11, 2008
    Messages:
    2,840
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +10,012 / -0
    Kasih ibu memang tak ada batas nya :nangis:
     
  12. billywong Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 25, 2009
    Messages:
    78
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    wew kata-kata ny..
    sungguh mengharukan :terharu::terharu::terharu:
     
  13. kimmothep8 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 21, 2009
    Messages:
    737
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +9,870 / -0
    hm, karna masih umur belasan...
    yg 20 taunan ke atas masih belum tau iya ap gaknya
    tapi ibarat pepatah, "sedia payung sebelum hujan yah",
    klo udah tau bakal gitu enknya di cegah yah, hehe
    "mencegah lebih baik daripada mengobati" :piss:
     
    Last edited: Jul 2, 2010
  14. benih M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    484
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,285 / -0
    ane kayaknya gitu deh dulu
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.