1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kakek 3 Cucu Mengikuti UN Paket C di Magelang

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by Gunawan02, Feb 3, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gunawan02 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    cahaya.co - Meski tidak lagi muda, Ahmad Sungkono (52), tidak patah arang mengikuti Ujian Nasional 2014(UN), Senin (14/4/2014).

    Kakek tiga cucu itu, tidak malu meski harus bersaing dengan para peserta UN Paket C yang jauh lebih muda dari dirinya.

    Jauh hari sebelum pelaksanaan UN, Ahmad mengaku sudah banyak persiapan. Baik dari segi kesehatan hingga latihan soal-soal. Dia juga tidak lupa berdoa. "Tapi tadi soal-soalnya sulit," kata Ahmad ditemui setelah UN usai.

    Kendati demikian, pria yang kini masih menjabat sebagai Kepala Dusun Candisari, Desa Girirejo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang itu mengaku tetap semangat dan optimistis. Dia sengaja ikut serta dalam UN Paket C untuk menambah pengalaman dan pengetahuannya.

    Selain karena didukung keluarga, dia juga ingin memberikan contoh kepada anak dan cucunya agar lebih maju dalam hal pendidikan dan giat belajar.

    "Saya mau memberi motivasi supaya generasi muda lebih semangat dalam belajar. Ijazah nantinya mau saya buat kenang-kenangan," ujar Ahmad, tersipu malu.

    Ahmad tidak sendiri, dia juga bersama 17 temannya yang turut mengikuti UN Paket C di SMK Muhammadiyah Borobudur. Bahkan mereka berinisiatif menyewa angkutan kota (angkot) menuju lokasi ujian.

    Menurut data Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga Kabupaten Magelang, seluruh peserta UN Paket C berjumlah 722 orang. Kebanyakan mereka adalah warga yang tinggal di pelosok desa di Kabupaten Magelang.

    Kepala Bidang Pendidikan Formal dan Non Formal, Disdikpora Kabupaten Magelang, Muslih menungkapkan apresiasinya terhadap para peserta UN Paket C. Meski kebanyakan mereka sudah tidak muda dan berasal dari pedesaan, akan tetapi antusias mereka cukup tinggi.

    "Pendidikan itu tidak hanya formal, namun ada juga nonformal. Ijazah Paket C juga sama dengan ijazah formal, dan bisa juga dipakai untuk melanjutkan ke perguruan tinggi," jelas Muslih.

    Oleh sebab itu, pihaknya berharap seluruh peserta ujian bisa lulus, dan pemerintah dapat memberikan perhatian terhadap keberlangsungan sekolah Paket C.

    Dia menyebutkan peserta UN Paket C tersebar di 45 ruang ujian yang berada di 5 titik sekolah, yaitu SMP Muhammadiyah Borobudur, SMA Muhammadiyah Borobudur, SMK Muhammadiyah Borobudur, SDN 1 Borobudur, dan SDN 2 Borobudur.

    ( BN / ac )

    www.cahaya.cohttp://www.cahaya.co/kanal/read/34/1189/kakek-3-cucu-mengikuti-un-paket-c-di-magelang.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.