1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Jus Yang Baik Untuk Penyakit Stroke

Discussion in 'Lifestyle' started by Dewifarhanah, Feb 21, 2019.

  1. Dewifarhanah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    228
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Stroke adalah penyakit yang sangat berbahaya, penyakit ini tidak dapat disembuhkan dengan cepat. Bahkan pada kondisi yang sudah parah dapat berujung pada kematian. Pada umumnya, penyebab timbulnya penyakit stroke ialah : serangan jantung, stress, obesitas, serta riwayat keluarga.

    Adanya faktor usia juga bisa memicu timbulnya penyakit stroke, biasanya penyakit stroke rentan terkena pada orang yang berusia di atas 65 tahun.

    Jika Anda mengalami penyakit stroke yang terbilang masih ringan kami sarankan untuk mengkonsumsi jus buah atau ekstrak buah-buahan.

    Jus Yang Baik Untuk Penderita Stroke

    Berikut ini ada beberapa jus buah untuk penderita stroke yang bisa dicoba dikonsumsi secara rutin guna membantu proses penyembuhan penyakit stroke yang tengah dijalani, yakni :

    1. Buah Apel

    Buah ini memiliki potasium/kalim dan pektin yang dapat mencegah penyakit stroke. Konsumsi rutin buah apel tiap hari dipercayai dapat menurunkan resiko penyakit stroke hingga 40%.

    Adanya manfaat lainnya, buah apel juga bisa mengurangai kolesterol dan kadar gula tinggi serta mengobati dan mencegah penyakit diabetes dan jantung koroner.

    Bukan itu saja, buah apel juga mengandung quercetin yang dapat mengatasi inflamasi. Inflamasi adalah proses terjadinya pengerasan pembuluh darah sehingga kandungan ini sangat berperan sekali dalam melancarkan aliran pembuluh darah dan meredakan pembuluh darah yang mengeras.

    2. Buah Mengkudu

    Kandungan senyawa yang disebut sebagai Scopoletin yang memiliki peran alami menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara melebarkan pembuluh darah yang menciut, dengan mengonsumsi buha ini dapat menyembuhkan penyakit stroke.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.