1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sports Juara Badminton Asia Tean Championship 2022, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Cetak Sejarah

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Feb 21, 2022.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,276
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +99 / -0
    Tim bulutangkis putri Indonesia cetak sejarah dengan menjuarai Badminton Asia team Championship (BATC) 2022 untuk pertama kalinya!

    Tim bulu tangkis putri Indonesia meraih gelar juara Badminton Asia Tean Championship 2022, setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1 di partai final.

    Bermain di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022). Tim Bulutangkis Indonesia membuka keunggulan lewat pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang menang dua set atas Sim Yujin (21-9, 21-10). Namun, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan lewat pebulutangkisnya di sektor ganda putri.



    Baek Ha Na-Seong Seung Yeon mengalahkan Febriana D Kusuma-Amalia C Pratiwi dengan rubber game (21-15, 14-21, 21-14).

    Pada ronde ketiga, giliran tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani yang unjuk gigi dengan mengalahkan Lee Se Yeon dengan dua set langsung (21-10, 21-18), sekaligus membuat Indonesia memimpin 2-1.



    Gelar juara pun dipastikan oleh ganda putri Indonesia di ronde ke empat, Lanny Tria Mayasari-Nita Violina Marwah yang mengalahkan pasangan Kim Min Ji-Lee Seo Jin dengan dua set langsung (23-21, 21-11).



    Kemenangan 3-1 atas Korea Selatan tak hanya membuat Indonesia juara Badminton Asia Championship 2022.



    Gelar ini juga menutup catatan minor tim putri yang sebelumnya belum pernah mencicipi podium pertama Badminton Asia Championship.



    Sumber: Portal IDWS
     
    Last edited: Feb 21, 2022

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.