1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Jokowi Resmikan Revitalisasi Kota Tua

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by syahhputra05, Jan 27, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. syahhputra05 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2015
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan di mulainya revitalisasi Kota Tua. Di Taman Fatahillah, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (13/3). Dalam peresmian itu juga dilakukan penandatanganan komitmen antara konsorsium swasta yang akan melakukan revitalisasi dengan Pemprov DKI Jakarta yang di wakili oleh Jokowi.


    "Ide nya muncul dari Pak Darmono, Delapan bulan lalu. saya sudah 20 kali mengunjungi dan mengamati seluruh area di Kota Tua ini. Saat itu dalam hati, saya putuskan tahun ini, kita mulai untuk peremajaan Kota Tua," kata Jokowi.


    Ia mengatakan, saat konsorsium yang akan melakukan revitalisasi ini mengajukan diri, ia semakin meyakini revitalisasi Kota Tua seluas 284 hektare sudah bisa dimulai tahun ini. Baik itu proses rekonstruksi, restorasi, infrastruktur, konservasi, serta penghijauan.

    Anggaran untuk revitalisasi Kota Tua ini, kata Jokowi merupakan kombinasi dari APBD dan konsorsium itu. Mengingat aset di Kota Tua ini kepemilikannya bermacam-macam mulai dari Pemprov DKI sendiri, BUMN, hingga swasta.

    Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan pembanguan revitalisasi sangat lah penting bagi sebuah kota bukan hanya membangun kembali gedung-gedung tetapi lebih penting lagi alih fungsi bangunan tersebut.

    “ Revitalisasi itu targetnya adalah konsevasi gedung-gedung tapi yang lebih penting lagi alih fungsi bangunan tersebut”

    Renovasi awal akan dilakukan di kawasan gedung-gedung Kota Tua, yang tidak terawat akan direvitalisasi terlebih dahulu. Sedikitnya ada 85 gedung yang akan direvitalisasi dengan pendekatan konservasi di tahap awal ini.(bil)



    www.cahaya.co
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.