1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Jepang: 57 Orang Tewas dan 18 Ribu Lebih Dirawat di Rumah Sakit Dalam Akibat Gelombang Panas

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Aug 7, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    438
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +23 / -0
    Setidaknya 57 orang meninggal akibat masalah medis terkait gelombang panas di Jepang sejak 29 Juli hingga 4 Agustus 2019. Sedangkan jumlah yang dirawat di rumah sakit meningkat pesat menjadi 18.347 orang, dibandingkan minggu sebelumnya yang hanya 5.664.

    Jumlah pasien akibat gelombang panas yang dirawat di rumah sakit kali ini merupakan yang tertinggi kedua di Jepang sejak dihitung pada 2008, menurut Agensi Manajemen Kebakaran dan Bencana Jepang.

    Dari 18.347 pasien yang dirawat di rumah sakit, 729 di antaranya mengalami gejala-gejala parah yang membutuhkan lebih dari tiga minggu perawatan, sedangkan 6.548 lainnya tidak seserius itu. Mereka dengan usia 65 tahun ke atas mendominasi jumlah pasien dirawat hingga 54,3 persen dari angka total.


    Tokyo memiliki jumlah orang dirawat akibat gelombang panas terbanyak di Jepang dengan 1,857 pasien, diikuti oleh Prefektur Aichi dengan 1.342 orang dan Prefektur Saitama dengan 1.307 orang. Kematian dilaporkan tersebar di 24 prefektur dengan Hokkaido mencatatkan korban terbanyak, 7 orang, lalu 5 orang di Ibaraki dan Saitama.

    Sistem tekanan udara tinggi di kepulauan Jepang mengakibatkan gelombang panas berlangsung lama. Orang-orang disarankan untuk menghindari dehidrasi dan mencari tempat-tempat dingin untuk istirahat.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. mic2 Gatotkaca

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    1,003
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,062 / -0
    Ane turut berduka cita gan

    Sent from my ASUS_X01BDA using Tapatalk
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.