1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Jenis dan Alasan Bisnis Kamu Harus Menggunakan Iklan Pay per Click

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by Kinantynad, Nov 6, 2020.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Kinantynad Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 27, 2020
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +5 / -0
    [​IMG]

    Pada saat kamu akan membangun bisnis online, pastinya kamu ingin produk atau jasa yang kamu tawarkan dikenal oleh banyak orang.

    Oleh karena itu kamu dapat menggunakan media sosial atau layanan lainnya yang ada di internet, untuk memperkenalkan bisnis kamu. Ada berbagai macam cara untuk mengiklankan bisnis kamu di internet, salah satunya adalah Pay per Click (PPC)

    Pay per Click (PPC), atau juga dikenal dengan Cost per Click (CPC), adalah model iklan internet yang digunakan untuk mengarahkan traffic ke situs website. Kamu harus membayar kepada penerbit iklan ketika iklan tersebut di klik oleh seseorang. Dengan kata lain, PPC adalah cara untuk membeli traffic ke website kamu.

    Jenis PPC yang Sering Digunakan;

    1. Search Advertising

    Ini adalah jenis PPC yang paling terkenal. Jenis iklan ini biasanya muncul di Search Engine Result Page (SERP) seperti di Google. Iklan ini ditandai dengan logo “Ad” kecil, dan ditampilkan di bagian paling atas SERP.

    2. Social Advertising

    Hampir sama seperti search advertising, hanya saja iklan ini ditampilkan di platform media sosial. Sebagai pengiklan, kamu hanya akan membayar jika iklan tersebut di-klik oleh seseorang.

    3. Remarketing

    Jenis iklan yang ditampilkan hanya kepada mereka yang sebelumnya pernah mengunjungi website kamu. Strategi ini dianggap cukup efektif karena menargetkan orang-orang yang sudah tertarik dengan bisnis produk kamu.

    4. Display Advertising

    Ini memungkinkan kamu menampilkan iklan di seluruh website partner Google. kamu juga dapat mengatur siapa yang dapat melihat iklan tersebut. Dengan demikian, iklan kamu akan lebih relevan dan tepat sasaran.

    5. Google Shopping

    Jenis iklan ini memungkinkan kamu untuk menampilkan gambar produk beserta harganya, dan akan langsung mengarahkan calon pelanggan tersebut ke website e-commerce. Cara ini juga memungkinkan terjadinya konversi semakin besar, karena konsumen telah melihat foto, nama, dan juga harga produk tersebut.

    Lalu kenapa bisnis kamu perlu menggunakan PPC?

    1. Target Konsumen Lebih Relevan

    Iklan dengan PPC memungkinkan kamu untuk bisa menargetkan calon pelanggan kamu menjadi lebih relevan. Dengan kata lain, iklan kamu hanya akan dilihat oleh mereka yang memenuhi kriteria dari target pasar kamu. Ada banyak aspek yang bisa kamu sesuaikan, mulai dari demografi, minat, query pencarian dan masih banyak lagi.

    2. Lebih Menghemat Budget

    Menggunakan iklan identik dengan biaya yang besar, tapi tidak dengan iklan PPC, karena kamu dapat menyesuaikan budget sesuai dengan kemampuan finansial. Dengan PPC, kamu dapat mengatur budget iklan harian hingga bulanan. Setelah kamu mendapatkan hasil iklan yang positif, kamu mungkin perlu mempertimbangkan untuk menambah budget, karena semakin besar budget kamu, maka iklan kamu juga akan semakin sering muncul.

    3. Memberikan Dampak Positif untuk SEO

    PPC dapat membantu SEO website kamu jika digunakan secara bersamaan. SEO membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk membuat website kamu tampil di halaman pertama SERP. Sementara PPC dapat memberikan hasil yang instan, selama kamu bersedia membayar, website kamu akan selalu tampil di bagian atas SERP.

    PPC juga dapat kamu jadikan sebagai sarana riset untuk menentukan keyword mana yang paling berperan mendatangkan pengunjung ke website. Keyword ini nantinya dapat kamu gunakan dalam strategi SEO kamu untuk memperoleh traffic organik lebih banyak lagi.

    Demikian pembahasan mengenai apa itu Pay Per Click dan alasan kamu perlu menggunakannya. Agar usaha bisnis kamu akan semakin berkembang.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. jurisantana Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +13 / -0
    pengen coba PPC setelah baca artikel ini semoga ada kesempatan belajar lebih lanjut
     
  4. axleion Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 28, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +2 / -0
    ada pelatihan gratis dari Google Digital Garage yang mbahas secara sederhana mengenai beriklan secara online, bisa coba belajar bwt alternatif selain PPC/CPC gini
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.