1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Jaringan Internetnya Bermasalah, Ini Penjelasan Telkomsel dan Indihome

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Nov 5, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    740
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +28 / -0
    Telkomsel mengakui terjadi gangguan jaringan internet pagi ini, Selasa (5/11). Gangguan terjadi pada akses internet dari Grup Telkom. Sehingga, gangguan ini berpengaruh pada layanan Telkomsel dan IndiHome milik Telkom Indonesia.

    "Telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet internasional Telkom Group," jelas Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel seperti tertulis dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (5/11).

    Hal ini diungkap Denny menanggapi ramainya keluhan netizen soal buruknya kualitas layanan Telkomsel hari ini. Denny menuturkan, gangguan jaringan internet tersebut tidak memengaruhi layanan SMS dan telepon.

    Sebelumnya, sejumlah netizen mengeluh jaringan Telkomsel mereka tak bisa digunakan untuk mengakses internet. Sehingga, mereka tak bisa mengakses media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Youtube. Namun, beberapa netizen lain menyebut masih bisa mengakses Twitter.

    Dalam pernyataan resminya, Telkom menyebut proses perbaikan jaringan telah selesai dilakukan. Arif Prabowo, Vice President Corporate Communications PT Telkom Indonesia menyebut gangguan terjadi selama 45 menit.

    "Kami informasikan bahwa proses perbaikan telah selesai dilakukan. Gangguan yang sempat terjadi selama 45 menit ini dapat disolusikan pada pukul 11:10 WIB. Saat ini semua layanan TelkomGroup sudah beroperasi normal," jelasnya.


    Berdasarkan pantauan Fing, situs yang mendeteksi performa jaringan sejumlah penyedia internet di Indonesia, performa layanan internet Telkom Indonesia terpantau memburuk sekitar pukul 10:15 WIB dan terselesaikan dalam waktu 30 menit. Puncak gangguan terjadi pada pukul 10:40 WIB.

    Gangguan ini dilaporkan terjadi di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, Denpasar, Bandung, Semarang, Palu, Banjarmasin, Bekasi, Medan, dan Makassar.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.