1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Jangan menginap di hotel grand lembang!!!!! !!!!!!

Discussion in 'Lifestyle' started by Kazzu, Sep 27, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Kazzu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    Jangan ada korban lg......

    1.Menginap di Hotel Grand Lembang, Aku Pulang Jual Cincin!
    Dengan cerita yang sudah disampaikan oleh beberapa rekan yang merasa
    dirugikan oleh pihak hotel grand lembang, saya pun turut merasakan
    kejadian yang dialami oleh rekan2. kejadian ketika saya liburan ke
    lembang, jam 1 siang saya cek in, lalu dengan banyak perjanjian saya
    diminta untuk tanda tangan disertai materai yang isinya jangan
    sampai ada komplain atas kehilangan apapun.
    Ketika saya selesai makan malam, pergi ke kamar untuk istirahat,
    ternyata yang saya temukan dompet saya sudah hilang isinya dengan 2
    kartu kredit gold. sedang kan saya tidak begitu hafal no kartunya,
    waktu sudah jam 1 malam, hp saya pun turut dicuri.

    Saya complain, tapi pihak front office meminta saya sabar sampai
    hari pagi. pagi nya saya lapor, tapi pihak hotel dengan skak mati
    meyodorkan kertas perjanjian dan memojokan saya, bergelut degn waktu
    saya tlp call center 2 kartu kredit gold saya, dan saya mendapatkan
    info bahwa hari ini terjadi transaksi sebesar 15 jt di kartu BII dan
    16,8 jt di kartu Abn Amro.

    Dan nomer hp 08138008**** dengan tagihan 900 rb dalam 1 hari. Ketika
    saya sedang sibuk mencari bantuan di luar, ketika saya masuk kembali
    ke kamar, saya dikejutkan pula dengan hilang nya notebook aspire
    3000 acer AMD. Saya cek in untuk 3 hari dan saya bayar lunas, tapi
    dengan dalih saya mencemarkan nama baik hotel, maka saya pun di
    minta untuk keluar dengan diberi waktu 30 menit..

    Lalu saya laporkan ke polisi, pihak polisi memanggil utusan dari
    pihak hotel, tapi pihak polisi dengan tenang nya mengatakan hal ini
    dilupakan saja sebab tidak ada saksi dan pihak hotel pun tidak mau
    dijadikan saksi. Pihak hotel menjanjikan untuk mengurus masalah ini,
    tapi tiap kali saya telpon untuk menayakan perkembangan hilangnya
    barang-barang saya, mereka hanya mengatakan sedang kami proses.

    Anda bisa bayangkan, saya harus menjual cincin untuk pulang ke
    Jakarta . saya sudah cape untuk marah-marah, hanya hati-hati saja
    terhadap hotel Grand Lembang, bila perlu jangan pernah masuk kesana.
    [saka/jakarta/ jonoarya@ yahoo. com]

    2.Hati-Hati Menginap di Hotel Grand Lembang!!!
    Ini kejadian benar2 terjadi pada diri saya sendiri: Pada hari Sabtu
    tgl 3 Des 05, saya dan keluarga menginap di Hotel Grand Lembang
    Bandung dengan menyewa 4 kamar tidur, dan keesokan harinya jam 06.30
    saya dan keluarga turun ke resto u/breakfast. Kami semua
    meninggalkan kamar dalam keadaan terkunci, dan sekembalinya dari
    breakfast sekitar pukul 07.30 saya kembali ke kamar untuk mengambil
    kamera untuk foto J dan K yang sedang berenang dan setibanya saya di
    kamar, pintu masih dalam keadaan terkunci, setibanya saya di dalam
    ternyata kamera digital saya sudah tidak ada, begitu juga dengan HP
    saya, setelah saya cek ternyata HP istri saya juga sudah tidak ada!

    Total saya membawa 2 HP dan istri saya juga membawa 2 HP yang
    kesemuanya sudah hilang. Begitu juga uang tunai yang masih utuh di
    dalam amplop di dalam tas istri saya juga ikut hilang. Dan akibat
    kejadian ini saya mengalami kerugian belasan juta. Kemudian saya
    segera lapor ke security dan manajemen hotel, kemudian saya segera
    minta dipanggilkan kepolisian dan minta pemblokiran pintu keluar
    serta pemeriksaan bagi tamu yang check out, tapi dengan berbagai
    alasan dari pihak hotel maka hal tsb tidak dilakukan, yang membuat
    saya lebih kesal lagi ternyata pihak kepolisian baru datang jam
    11.00 dengan alasan baru di hubungi oleh pihak hotel pukul 10.30
    wib.

    Dan yang lebih hebatnya lagi, setelah saya ribut2 di Front Office,
    ternyata para tamu mulai berdatangan dan melaporkan hal yang sama,
    ternyata ada 6 kamar yang kemalingan dalam waktu yang bersamaan
    tanpa ada kerusakan sedikit pun di pintu kamar??? Kemudian kami para
    tamu yang kehilangan diminta ke kantor Polsek Lembang u/membuat BAP
    dan yang hebatnya lagi ternyata POLSEK dengan HOTEL hanya berjarak
    200 meter (mengapa pihak hotel tidak segera memanggil polisi??)

    Menurut keterangan polisi, kejadian tsb sudah sering terjadi!!!
    Kemudian kami semua meminta pertanggungjawaban dari pihak hotel,
    tapi lagi2 kami harus kecewa karena pihak hotel tidak mau memberikan
    ganti rugi, itu yang disampaikan kepada kami oleh manajer HRD(Bp.
    Teddy) dan manajer Operasional (Ibu Egi). Tolong kepada rekan-rekan
    agar hati-hati agar kejadian ini tidak terjadi pada rekan-rekan
    semua, dan bilamana ada yang bisa membantu tolong sarannya karena
    saya tetap mau tuntut hotel tsb dan mau masukkan ke surat kabar tapi
    saya tidak tahu caranya...

    3...
    Betul sekali...pada tanggal 16-17 Desember 2005, kemaren...saya juga
    sempat tidur disana...Kamar 226...Aduh persis apa yang saudara
    ceritakan. Alhamdulillah. ..orang-nya sempet kepergok anakku,
    sehingga kami sekeluarga tidak dirugikan. Allah masih melindungi
    kami sekeluarga! Pertama kali keanehan saya rasakan saat ceck in.
    Saya disodorin, surat pernyataan yang intinya pihak Hotel tidak akan
    bertanggung jawab atas segala bentuk kehilangan barang, dst.

    Termasuk mobil yang anehnya lagi keterangan tsb hanya ditempel
    (dilem) dalam lembar permintaan Ceck in yang harus saya
    tandatangani. Karena saya sudah capek dan nggak enak badan maka
    langsung saya tandatangani saja, sekaligus membayar semuanya pakai
    kredit card lunas. Namun masih juga KTP saya ditahan untuk alasan
    yang nggak jelas. Pikir saya cuman 1 malam saja, nggak masalah.

    Karena kecapaian dan nggak enak badan, setelah selesai sholat isya'
    kami sekeluarga (istri dan 2 anak) putuskan untuk langsung tidur
    semua pintu aku kunci sendiri. aneh hotel segini kok nggak ada kunci
    pengaman lain (grendel, kunci manual), maka saya putuskan pilih
    posisi tidur terdekat dengan pintu. Perasaan aneh, was-was mulai
    muncul melihat model kunci pintu hotel, yang semacam itu (dapat
    mengunci dengan menekan tombolnya) aku tambah was-was lagi termasuk
    mobil yang aku parkir agak jauh. Betul juga saat tengah malam
    (sekitar jam 00.30 WIB) badan saya kedinginan (Padahal Nggak ada AC-
    nya). Rupanya pintu kamarku terbuka sedikit, sehingga angin masuk
    lewat pintu aduh: aku teriak ini pasti ada sesuatu yang terjadi aku
    langsung keluar, saya tidak melihat orang lain. setelah aku tengok
    mobil masih ditempat, aku putuskan balik ke kamar aku bangunin
    semuanya, tolong cek semua barang bawaan HP, kamera, laptop, dompet.

    Alhamdulillah barang bawaan keluarga saya masih lengkap.
    Saat itu juga aku telpon Front desk jawabnya sangat menyesakkan Kan
    bapak sudah tandatangani surat pernyataan?? ? aku langsung tutup
    telpon. Aku putuskan untuk tidur lagi dan ternyata mata ini nggak
    bisa lagi tertutup

    walaupun agak basi, tapi lumayan buat jaga2 :hahai:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Wanted_PC M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    1,659
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +39,324 / -0
    keknya yg nyuri org2 dr pihak hotel itu ndiri yah...! untunk ja wkt itu ke ksana gak nginep disitu......:haha:....
     
  4. rizzanr M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,797
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,421 / -0
    hati2 gan ntar kaya Mba Prita sari
     
  5. jaacoozee M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,469
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,684 / -0
    itu yg no. 1 oon bgt..

    ud tau khilangan msh aja naro hp sm laptop d kamar hotel :swt:
    bukan nya d bawa aja
     
  6. Sutaji8 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 12, 2009
    Messages:
    89
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    info yg sangat berguna nih... tapi bener2 juga omongan atas aye..ati2 ntr kayak kasus bu prita seret2 nama orang... :panik:
     
  7. leechazz M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 26, 2009
    Messages:
    182
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +268 / -0
    Yang :panda:Kemalingan ituh Pada OON..
    Dimana" sekarang Yang nama na hotel ituh pasti ada CCTV na.. Kenapa ga cek disana aja.. Parah bener..
     
  8. Kazzu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    Oops....bener juga ya, baru inget ama mbak prita :hot:

    tapi, ini cuma info aja, bukan menjelekkan :piss:
     
  9. Ibuju M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    1,272
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,214 / -0
    lah hotelnya aja ga ngurusin alias tidak bertanggung jawab
    mana mau mereka liatin....
     
  10. cyberwalk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,215
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +4,583 / -0
    selama masih dijalan yg benar ngapain takut ... buat TS :top: ... btw lebih baik kamu sertakan juga sumber berita itu dari mana ...
     
  11. jaacoozee M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,469
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,684 / -0
    tutup aja tu hotel.. bner2 merugikan
    kalo emg ada cctv nya tp mreka ga mau nunjukin ya brarti ada apa2 nya tuhh
     
  12. leechazz M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 26, 2009
    Messages:
    182
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +268 / -0
    Lah kalo emank bener ada CCTV, Mereka ga mao nanggung jawab?Mana mau mereka liatin?..
    Yah Laporin donk ke polisi, Liad Bareng" hasil rekaman CCTV na..Susah Bener..
    Kalo Emank tuh hotel ga salah, Buat apa si takut nunjukin hasil :awas:CCTV doank..
     
  13. Ryosuke M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    2,072
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +2,031 / -0
    parah juga ya....
    tapi emank klo mw nginep di hotel bikin perjanjian dolo ya...:???:
    maklum saya blom pernah nginep do hotel...

     
  14. prufessuer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,657 / -0
    parah bener hotelnya, sarang pencuri semua :swt:
     
  15. irwanrahman96 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 17, 2009
    Messages:
    343
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,004 / -0
    yang ini sih, bukan hoax :top: :hahai:
    iya, memang bener... tutup aja tuh hotel... pelayannya juga agak galak :lol:
     
  16. adadajah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +766 / -0
    ikut nyimak dolo bro... :smiley_beer:


    :belajar: Anda Tahu = Beri Tahu, Anda Tidak Tahu = Cari Tahu ; "Jangan Sok Tahu"
     
  17. Kazzu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    thx buat masukkannya, lain kali akan di perhatikan untuk sumbernya :piss:
     
  18. Durenile M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    2,156
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +799 / -0
    gile ya ada hotel kyk gini, orang mo seneng-seneng malah dibikin susah
     
  19. ReverseF M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    387
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,355 / -0
    dari blog http://suhudugly.blogspot.com/2006/08/grand-lembang-grand-issue.html

    Grand Lembang, Grand Issue
    Akhir-akhir ini gencar sekali email yang tersebar tentang testimoni negatif dari sejumlah tamu Grand Lembang hotel di Bandung.

    Lalu pihak hotel memberi tanggapan. Kurang lebih seperti berikut:



    Lalu saya beranggapan. Beberapa hal yang perlu dicermati dari kasus ini. Asumsi saya:

    - Ketidakpuasan dari para tamu hotel atas ketidaknyamanan yang mereka alami ketika menginal di GL hotel, mungkin saja terjadi. Dengan sangat sederhana, mereka menulis email dan menyebarkannya dari email ke email atau dari email ke milis. Oleh penerima email tersebut, dikirim lagi ke email pribadi orang lain atau bahkan ke milis lain. Akhirnya menjadi 'snow ball' yang sulit dibendung. Sulit juga dipercaya akhirnya, apakah ini benar atau sekedar fitnah.
    - Email tersebut, bisa juga ditulis oleh salah seorang karyawan yang kecewa oleh perlakuan manajemen. Sehingga ybs kemudian mengarang cerita bohong. atau mungkin kejadian tersebut tak pernah terekspos, lalu celah ini dimanfaatkan oleh karyawan yg kecewa tsb.
    - Email disebarkan oleh pesaing, dengan tujuan untuk mencemarkan nama baik GL hotel.
    - Email disebarkan, justeru oleh pihak GL hotel sendiri.

    Bagaimana mungkin GL hotel sendiri yang menyebarkan issue tersebut?
    bisa saja. Hal ini merupakan bagian dari strategi komunikasi yang mereka rancang. awalnya, menyebarkan seolah hotel ini bereputasi buruk. Padahal, tentu saja mereka tak punya bukti bahwa pernah ada kemalingan misalnya. Termasuk hal-hal remeh temeh lainnya yg mermang tak pernah berlaku di sana, seperti form tanda persetujuan tak akan mengklaim hotel jika ada barang hilang.

    Setelah banyak orang terinformasi dengan yg buruk tadi, maka pihak hotel kemudian 'seolah-oleh' melakukan pembelaan diri. Mereka akan membantah issue tersebut. Pihak hotel dalam hal ini, telah tahu psikologi sosial masyarakat kita. Kita cenderung kasian dengan pihak-pihak yang teraniaya. Ujung-ujungnya, kita akan jatuh simpati pada pihak tersebut.

    Masih ingat, betapa PDIP unggul pada pemilu beberapa tahun lalu setelah media memposisikan Megawati sebagai pihak teraniaya oleh kubu golkar? Masih ingat juga, ketika SBY terpilih menjadi presiden, ketika setting media mengagendakan beliau sebagai tokoh terainiaya oleh kubu Mega/Kiemas?

    Sekarang, siapa yang tidak tahu GL hotel? It's great communciation, wasn't it?
    mana yg kemudian paling anda percaya: Klarifikasi dari pihak hotel atau issue antipositif dari pihak yg kecewa terhadap layanan hotel?
     
  20. ero_senin M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 16, 2009
    Messages:
    227
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,155 / -0
    waduh turut berduka bro... smoga ga ada lagi yang jadi korban
     
  21. terz_88 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    162
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    prah ni hotell~
    jangan saMpai dah nginep d stu~
    hufff
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.