1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Jangan Abaikan! Inilah Penyebab Asam Lambung Naik

Discussion in 'Lifestyle' started by aisusisursilah, Feb 19, 2019.

  1. aisusisursilah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Faktanya semua orang pasti pernah mnegalami masalah asam lambung namun tingkat sakit dan rasa kurang nyaman yang akan dirasa oleh setiap orang itu akan berbeda-beda. Pada saat asam lambung tinggi maka akan membuat penderitanya akan mengalami perih pada lambung, mual dan perut akan menjadi kembung, panas serta perih di mulut dan juga di kerongkongan, adanya gangguan tenggorokan, bau mulut dan yang lainnya.

    Dengan ketidakseimbangan asam lambung bisa menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Sehingga kondisi inilah yang dikenal dengan penyakit asam lambung. Lantas, apa saja penyebab dari naiknya penyakit asam lambung ini? Berikut ini ada beberapa Penyebab Asam Lambung Naik diantaranya :

    • Usia
    Semakin bertambahnya usia, maka semakin tinggi akan risiko naiknya asam lambung. Hal ini karena pada sistem tubuh tidak bisa lagi untuk memproduksi kadar asam dengan secara seimbang.
    • Makanan Dan Minuman
    Beberapa makanan yang dapat memciu naiknya asam lambung yaitu makanan yang digoreng dan daging yang tinggi lemak. Sedangkan, minuman yang dapat memicu naiknya asam lambung yaitu minuman yang bersoda, alkohol, kafein, dan susu yang tinggi lemak. Nah, selain makanan waktu makan yang tidak teratur juga dapat menjadi penyebab naiknya asam lambung karena karak waktu kerja sistem pencernaan yang terlalu jauh.
    • Stress
    Karena stres ini akan merangsang area tertentu pada otak sehingga dapat meningkatkan sensitifitas terhadap nyeri, termasuk pada ulu hati. Sehinnga akibat dari terlalu banyak beban pikiran juga dikethaui dapat membuat LES akan melemah dan dapat mengakibatkan asam lambung akan menjadi naik.
    • Masalah Kesehatan
    Misalnya, pada hiatus hernia dan gastroparesis. Karena hiatus hernia ini yang membuat bagian atas lambung akan berpindah ke atas diafragma sehingga melemahkan LES. Selain itu, gastroparesis juga bisa membuat otot perut tidak bekerja optimal sehingga membuat lambung membutuhkan waktu lama untuk mengosongkan isinya.
    • Efek Samping Obat-Obatan
    Akibat dari mengkonsumsi obat-obatan tertentu, seperti obat untuk penyakit asma, pereda nyeri, dan darah tinggi bisa melemahkan LES, sehingga bisa memicu kenaikan asam lambung.
     
    Last edited: Feb 19, 2019

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.