1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Jakarta Mencekam, Aparat Tembakan Meriam Air dan Gas Air Mata, Massa Lempar Molotov dan Mercon

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, May 22, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,825
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +61 / -0
    Setelah sebelumnya sempat bubar, ada massa yang berada di Jalan Wahid Hasyim yang tak menghiraukan himbauan bubar polisi. Malahan, massa tersebut membalas peringatan dengan melemparkan molotov ke arah polisi.


    [​IMG]
    Polisi menghadapi massa dalam bentrokan di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/5/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)

    Sebelumnya telah terjadi bentrokan di Jalan Wahid Hasyim di mana aparat kepolisian melepaskan tembakan gas air mata ke arah massa sebelum kemudian mundur beberapa langkah. Padahal sebelumnya negosiasi antara polisi dan perwakilan massa sudah dilakukan agar massa bubar. Namun massa semakin menjadi, sampai dibumbui lemparan molotov.


    Bentrokan di Jalan Wahid Hasyim ini merupakan rangkaian bentrok yang pecah pada Rabu (22/5/2019) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Melansir dari CNN News Indonesia, aparat polisi sempat memukul mundur massa ke Jalan KH Mas Mansyur, akan tetapi massa balik melawan dan berbalik memaksa aparat kembali ke Jalan Wahid Hasyim.

    Dampak dari bentrokan ini membuat Jalan Wahid Hasyim lumpuh dengan banyak sampah, batu, dan puing berserakan di sepanjang ruas jalan. Tak ada kendaraan yang lewat, untungnya gedung-gedung di pinggir jalan tersebut tak mengalami kerusakan.


    Massa lempar mercon dan molotov

    Sedikitnya dua mobil meriam air (water cannon) juga digerakkan maju ke arah massa. Mobil meriam tersebut bergerak beriringan dengan pasukan kepolisian menuju kerumunan massa serta memadamkan beberapa titik api di sepanjang jalan yang disulut oleh massa. Kobaran api sendiri berasal dari ban mobil yang dibakar, dan kemudian dipadamkan oleh pasukan polisi yang terus bergerak mendesak massa mundur.


    [​IMG]
    Suasana di kawasan Tenabang, Rabu (22/5/2019) dini hari. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)

    Beberapa kendaraan pemadam kebakaran juga diterjunkan dengan dikawal pasukan bermotor di belakangnya. Sedangkan massa terus melawan dengan melempar mercon dan molotov ke arah aparah. Akan tetapi banyaknya jumlah personel yang diturunkan beserta kendaraan alat berat membuat massa terpaksa mundur kembali ke Jalan Kyai Haji Mas Mansyur, Tenabang.

    Aparat kepolisian yang berada di garis depan tak bergeming dan terus melangkah maju meski berulang kali mercon meledak di dekat telinga mereka.


    TNI turut diterjunkan

    Sementara itu situasi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, juga mencekam dengan adanya kekisruhan massa. Dari pantauan detikcom pada Rabu (22/5/2019) pukul 03.55 WIB, massa di lokasi melawan dengan melempar petasan sehingga situasi belum kondusif.


    [​IMG]
    Polisi tengah memaksa mundur massa di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). (REUTERS/Willy Kurniawan)

    Personel TNI juga turut diterjunkan guna mengendalikan massa yang membuat kericuhan di Tanah Abang yang dilaporkan masih terjadi hingga artikel ini ditulis.

    Massa berusaha menembus pertahanan polisi yang menggunakan tameng. Saat ini, jarak antara massa dan polisi sekitar 20 meter. Aparat keamanan terus bergerak mendekati massa. Polisi sudah meminta massa segera membubarkan diri sekaligus mengingatkan waktu sahur. Namun hingga kini massa masih tetap bertahan.

    Saat ini, baik massa maupun aparat kepolisian masih berada di kawasan pertigaan Wahid Hasyim-KH Mas Mansyur di mana dilaporkan CNN News Indonesia ada benda yang terbakar di tengah jalan.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. yoonz14 MODERATOR

    Offline

    ❤邓邓伦伦❤邓论❤

    Joined:
    Apr 27, 2012
    Messages:
    13,193
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +23,188 / -0
    Sedih sendiri baca berita kayak gini
    gak suka dgn hasilnya, lalu langsung demo...
    padahal kan ya ini demokrasi, boleh donk pilih orang yg kita mau....

    sedih bener...
     
  4. ahyau Gatotkaca

    Offline

    Suka keliling

    Joined:
    Apr 30, 2010
    Messages:
    294
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +104 / -0
    Itu mah seperti ada provokator yg ingin memancing di air keruh. Menunggangi aksi massa pendemo. Di suruh bubar malah ngeyel, emang dasar niatnya mau bikin rusuh.
     
  5. teguhcp M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 29, 2011
    Messages:
    484
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +657 / -0
    Semoga bisa segera beres. Bisa pada pulang semuanya, istirahat bareng keluarga lagi.
    Turut berduka juga untuk semua korban.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.