1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Techno Jadi Kaya Raya Bermodal Foto Curian

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by ninninger, May 24, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ninninger M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    3,018
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,190 / -2
    [​IMG]
    Jakarta - Namanya Richard Prince, dan ia terkenal sebagai ahlinya mencuri hasil karya foto orang lain. Cukup memberikan sedikit sentuhan, lalu menjualnya kembali dengan harga yang tinggi.

    Kelakuan ganjil Prince yang terbaru adalah menjual beberapa foto dari akun Instagram orang lain, yang salah satunya dibandrol dengan harga USD 100 ribu, atau sekitar Rp 1,3 miliar.

    Dalam sebuah pameran berjudul 'New Portraits' yang diadakan di Gagosian Gallery, NYC, Amerika Serikat, Prince memamerkan 38 gambar yang semuanya berasal dari akun Instagram orang lain, yang tentu saja dipublikasikan tanpa seizin pemiliknya.

    Gambar hasil screenshot tersebut dicetak ke dalam sebuah media berukuran 48x65 inch, lengkap dengan komentar dari Prince yang ada di foto tersebut. Salah satu korbannya adalah seorang wanita bernama Doe Deere, yang tak mengetahui bahwa foto miliknya disalahgunakan oleh Prince.

    Deere melalui postingnya di Instagram menulis bahwa ia tak pernah memberi izin ke Prince untuk menggunakan fotonya itu. Padahal foto screenshot akun Instagram Deere tersebut terjual dengan harga yang mencengangkan, yaitu USD 90 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar.

    Sebelumnya Prince juga pernah bermasalah dengan seorang fotografer bernama Patrick Cariou. Prince dituntut (lagi-lagi) karena menggunakan foto milik Cariou tanpa izin. Meski sempat kalah di pengadilan, akhirnya tuntutan itu dimenangkan oleh Prince. Hakim menyebut bahwa aksi Prince itu tidak melanggar hukum.

    Kala itu Prince mengambil 41 foto milik Cariou dari buku 'Yes, Rasta', lalu memberinya beberapa 'sentuhan'. Seperti pada gambar di bawah, di mana Prince menambahkan gambar gitar ke dalam foto.

    Foto-foto tersebut dipamerkan dalam sebuah galeri, dan salah satunya laku terjual USD 1 juta. Secara total, Prince mendapat uang sebanyak USD 10 juta dari pameran tersebut, demikian dikutip detikINET dari Petapixel, Sabtu (23/5/2015).
    sumber
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. bajakan007 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 30, 2012
    Messages:
    2,651
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +4,112 / -3
    njirr ni orang pasti jago hukum makanya berani ngelakuin hal macam itu
     
  4. putubelog Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    155
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9 / -0
    Eh Buset.... kok bisa jual sekian besar
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.