1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News ISIS Latih Anak-anak Indonesia Berperang di Suriah

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by keemchee, Mar 20, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,561
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,044 / -7
    [​IMG]

    Selusin anak Indonesia sedang memegang senapan pemburu di sebuah sekolah jihad muncul dalam tayangan video. Hal ini dianggap sebagai upaya Negara Islam (ISIS/NI) untuk menarik anggota baru di kalangan penduduk muslim terbesar di dunia tersebut.

    Video, yang di-upload baru-baru ini ke website ISIS/IS khusus bahasa Indonesia dan Malaysia, al-Azzam Media, menggambarkan anak-anak muda yang berbahasa Indonesia belajar bahasa Arab dan menjalankan pelatihan senjata dan seni bela diri. Mereka mengatakan tidak takut menghadapi "musuh-musuh Allah" dan berjanji untuk memastikan bahwa hukum Islam diterapkan dan menjadi "mujahidin" atau pejuang suci. Beberapa anak itu diperkirakan berusia 10 tahun atau kurang.

    Ahli antiteror Indonesia, Sidney Jones, mengatakan ia percaya sekolah tersebut berada di wilayah yang dikendalikan ISIS, kemungkinan besar di Suriah, dan orang tua anak-anak ini telah berada di sana untuk melakukan perlawanan. "Kita tahu sekolah itu berlangsung untuk sementara waktu," kata Jones dari Analisis Kebijakan Konflik Institute (IPAC) yang berbasis di Jakarta, dikutip dari WAtoday.

    "Kami tidak tahu persis di mana itu, tapi kita tahu bahwa keluarga telah pergi dari Indonesia setidaknya sejak Maret 2014. Dan mereka hampir pasti bergabung dengan anak-anak Malaysia juga," ujarnya lebih lanjut.

    Jones mengatakan salah satu daya tarik bagi masyarakat miskin radikal dari keluarga Indonesia adalah tawaran sekolah gratis bagi anak-anak mereka. "Ini (video dan situs) adalah cara yang kita pikir sebagai upaya untuk membangun ISIS dari komponen Malaysia-Indonesia," katanya.

    Sebuah pasukan khusus Indonesia dan Malaysia dalam ISIS, yang dikenal sebagai Katibah Nusantara, telah dibentuk untuk membuat orang-orang dari Asia Tenggara merasa nyaman berada di Suriah dan Irak. "Pasukan melakukan pertempuran melawan pejuang Kurdi, dan mereka berpikir sedang berjuang untuk mereka sendiri," kata Jones.

    Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia telah memblokir video dan meminta YouTube menghapusnya. Polisi kontra-terorisme Indonesia mengatakan sekitar 135 orang telah melakukan perjalanan untuk berjuang bersama ISIS.


    http://www.tempo.co/read/news/2015/...Latih-Anak-anak-Indonesia-Berperang-di-Suriah
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.