1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News ISIS Bakar Hidup-Hidup Pilot Yordania

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by keemchee, Feb 4, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,044 / -7
    [​IMG]


    Pilot pesawat tempur warga Yordania, Moaz al-Kassasbeh, 26 tahun, tewas dibakar hidup-hidup oleh kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

    Kepastian atas kematian pilot disampaikan pemerintah Yordania setelah ISIS menayangkan video berdurasi 22 menit yang menunjukkan Moaz dibakar hidup-hidup. Video itu diedarkan pada Selasa, 3 Februari 2015, melalui akun Twitter propaganda ISIS.

    Moaz menjadi tawanan ISIS setelah pesawatnya jatuh di dekat Kota Raqqa, Suriah, pada Desember 2014. Ia saat itu menjalankan misi negaranya bersama pasukan Amerika Serikat untuk memberangus ISIS.

    Raja Yordania Abdullah menyebut Moaz sebagai pahlawan. Pilot berpangkat letnan itu tewas demi mempertahankan negara dan keyakinannya.

    Raja Abdullah kemudian menyerukan kepada semua warga Yordania untuk bersatu menghadapi ISIS. "Semua warga Yordania bersatu," Abdullah menegaskan.

    Ratusan orang turun ke jalan-jalan di Kota Amman menuntut balas atas kematian Moaz. Yordania juga dikabarkan akan mempercepat penjatuhan hukuman kepada Sajida al-Rishawi, perempuan anggota jaringan teroris Al-Qaeda yang ditangkap aparat Yordania saat akan melakukan aksi bom bunuh diri. Ia dihukum 10 tahun penjara.

    Sebelum membakar hidup-hidup Moaz, ISIS mengajukan tuntutan kepada Yordania untuk membebaskan Rishawi sebagai bayaran pembebasan Moaz. Namun Yordania menolaknya.

    Moaz merupakan orang ketiga yang aksi eksekusinya ditayangkan oleh ISIS awal tahun 2015. Sebelumnya, ISIS menayangkan video pemenggalan kepala jurnalis lepas warga Jepang, Kenji Goto, 49 tahun. Sebelum eksekusi untuk Goto, ISIS menayangkan video pemenggalan kepala warga Jepang lainnya, Haruna Yukawa.

    Pemerintah Jepang menolak tuntutan pembayaran tebusan US$ 200 juta untuk pembebasan kedua warga Jepang itu.

    sumber
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. tristan99 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 1, 2009
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,114 / -0
    ISIS makin lama makin gila.... cara nge-doktrin n brainwash-ny bijimane ya, bisa2ny jd kaya gitu....
     
  4. ryloba M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 4, 2011
    Messages:
    664
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +93 / -0
    kejam semoga mereka cepat dilaknat tuhan..

    bener2 gak ada rasa prikemanusiaan
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.