1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sports Ironi Indonesia Tak Bisa Kibarkan Bendera Merah Putih Saat Juara Piala Thomas 2020

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Oct 17, 2021.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,276
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +99 / -0
    Setelah penantian 19 tahun, Indonesia akhirnya berhasil menjuarai kembali Piala Thomas, namun ironisnya, Bendera Merah Putih tidak bisa dikibarkan di podium.

    Indonesia merengkuh gelar juara Piala Thomas untuk ke-14 kalinya setelah mengalahkan China 3-0 dalam final yang digelar hari Minggu (17/10/2021) malam WIB di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

    Tiga kemenangan Indonesia tersebut disumbangkan oleh disumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonathan Christie.

    Ironisnya, Indonesia justru tak bisa mengibarkan bendera kebanggaan Merah-Putih usai mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun. Seperti diketahui, Indonesia dijatuhi sanksi oleh Badan Antidoping Dunia (WADA).

    Indonesia divonis tidak patuh dalam menerapkan program pengujian doping yang efektif, sehingga tidak bisa menjadi tuan rumah kejuaraan regional hingga dunia selama penangguhan, selain juga tidak memenuhi syarat untuk duduk sebagai anggota dewan di komite.

    Indonesia masih diperbolehkan ikut pertandingan-pertandingan di kejuaraan regional, kontinental, dan dunia, tapi tak boleh membawa nama dan mengibarkan bendera negara selain di ajang Olimpiade.

    Alhasil, usai Jonatan Christie memastikan kemenangan, Indonesia naik podium pertama dengan iringan bendera Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).



    Kendati demikian lagu kebangsaan Indonesia Raya tetap boleh diperdengarkan dalam perayaan Indonesia di Piala Thomas 2020.


    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.