1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Information Insting Anjing Selamatkan Majikan dari Tsunami

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by mujito, Mar 28, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mujito M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 24, 2009
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +9,909 / -1
    [​IMG]
    Tak biasanya Babu mau berjalan-jalan. Namun saat anjing berjenis shih tzu itu memaksa, majikannya, Tami Akanuma, langsung merasa ada sesuatu yang tak beres.

    Saat gempa terjadi pada 11 Maret lalu, keduanya sedang bersantai. Setelah itu, listrik padam dan Babu tak tenang. Si anjing gelisah dan keliling ruangan, ingin keluar. “Babu mungkin merasakan tsunami itu akan datang,” ujar Akanuma yang seorang perempuan berusia 83 tahun tersebut.

    Meski merasa terlalu awal untuk berjalan-jalan, Akanuma menuruti keinginan Babu. Saat berada di pintu rumah, ada peringatan dari pengeras suara kota pesisir Miyako itu, bahwa tsunami besar akan datang. Berpengalaman dengan tsunami, Akanuma langsung tahu bahwa mereka harus menyelamatkan diri.

    Sesaat setelah membuka pagar, Babu langsung lari ke arah berlawanan dengan rute jalan-jalan biasanya. Kali ini, si anjing itu berlari ke bukit. Si anjing dengan sabar menunggu Akanuma, berulangkali menoleh ke belakangnya untuk memastikan perempuan tua itu mengikutinya.

    Tak menyangka, Akanuma telah berjalan selama satu kilometer naik ke bukit yang saat ini tempat berdirinya sebuah tempat penampungan pengungsi sementara. Beberapa saat setelah naik ke bukit, tsunami setinggi 10 meter memporakporandakan kota pantai di Prefektur Iwate itu. Akanuma selamat, berkat Babu.
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. badboyz_ivan M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 5, 2009
    Messages:
    226
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +519 / -0
    animal instinct emang ga bisa diremehin...
    bisa tau kalo bakal ada bencana...
     
  4. easyvalen M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 28, 2010
    Messages:
    1,830
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +2,082 / -0
    setiap hewan kan punya instinct kaya gitu.
    mantep tup anjing.:top:
    gw rasa ia punya ikatan yg kuat dengan majikannya
     
  5. GODSPEED M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 27, 2009
    Messages:
    614
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +44 / -0
    hewan memang mempunyai insting yg bisa diandalkan, untug anjing itu binatang yg paling setia kpd manusia jd bisa sampe kayak gitu... :top:
     
  6. rahmadpoetra M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    554
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,382 / -0
    waduh.....
    ceritanya sgt mengahrukan
    anjingnya baik kali :terharu:
     
  7. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    memang insting hewan lebih tajam gan..:peace:
     
  8. Fallen_Angelz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 1, 2010
    Messages:
    974
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +59 / -0
    insting hewan tu emang g bisa dikalahin.....:top:...
    apalagi ud sayang ama majikanny, ud pasti ngasi tau duluan...:
     
  9. Drei M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 26, 2010
    Messages:
    1,676
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,391 / -0
    memang insting binatang itu hampir selalu tepat
    makanya di zaman dulu orang2 selalu mengamati perilaku hewan untuk mengetahui apbila akan adanya bencana alam
     
  10. bo_chama M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    837
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +187 / -0
    insting binatang emang jauh lebih peka terhadap perubaha alam/bencana alam
     
  11. killingmeinsidex M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 3, 2011
    Messages:
    472
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +908 / -0
    jd pengen punya anjing gitu juga..:terharu: :sedih:
     
  12. Johann9 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    83
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +1 / -0
    pengen punya anjing juga..
    tapi ga diperbolehkan..
    hix
     
  13. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    anjing emang binatang yg paling setia. makanya g paling suka piara anjing. asal jangan anjing sembarangan yg malah jadi bumerang lagi
     
  14. Ailorpoda Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 28, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    pengen punya anjing T_T
     
  15. hana_aulia M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 18, 2010
    Messages:
    2,416
    Trophy Points:
    259
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +16,100 / -0
    insting hewan mang tajem bgt
    apalagi tuh hewan masih setia ma majikannya
    tetap mw nyelamatin majikannya :terharu:
     
  16. sukanime M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    676
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +2,567 / -0
    :terharu:
    Pasti anjingnya dirawat baik sama majikannya, kalau tidak, bisa di tinggal lari majikannya...
     
  17. damondt Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 6, 2010
    Messages:
    316
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +17 / -0
    wah bener2 baik ni anjing

    :terharu: bener2 cinta majikan :nangis: :sedih:
     
  18. crazy4fun M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    6,252
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +5,834 / -0
    Wah,jarang2 nih ada anjing yg setia gini ama majikannya :terharu:
    Neneknya kuat juga tuh bisa jalan ampe 1 kilometer :hoho:
     
  19. Fakhry7 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    575
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +198 / -0
    kalo gitu.. gw jadi pengen punya anjing..
    keren banget deh punya anjing yang heroik kayak gitu.. :top:
     
  20. Vision469 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 28, 2011
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    bener2 anjing yang setia...hehe...banyak kisah tentang anjing yang menyelamatkan majikannya..hehe..n aq selalu takjub tiap x baca ttg cerita kyk gini..hehe...thanks gan...^.^
     
  21. jatiwulung Members

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2011
    Messages:
    596
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +56 / -0
    :terharu: Anjingnya berjasa banget tuh, insting hewan emang beda ma manusia. Sampe bisa nyelametin si nenek.
    :yareyare: beda banget ma anjing tetangga yg taunya cuma ngotorin rumah, wah kacau banget di sana
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.