1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

~Inspirational Love Stories~

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Renzonokuken, Dec 2, 2009.

?

Menurutmu apakah Cinta itu ?

  1. Mengerti dan memahaminya, sebarkan cinta kepada dunia !! ^^

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Gak ngerti dan gak paham, tapi mau mengerti dan memahaminya :)

    0 vote(s)
    0.0%
  3. Sudah mencobanya dan saya kecewa terhadapnya... :(

    0 vote(s)
    0.0%
  4. Gak mau ngerti dan gak paham...:((

    0 vote(s)
    0.0%
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Renzonokuken Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 18, 2007
    Messages:
    5,110
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +35,890 / -0
    Masukin cerita tentang cinta kamu ! :lalala:

    [​IMG]

    Disuatu jaman dan waktu, terdapat sebuah pulau dimana semua jenis perasaan tinggal :

    Ada yang bernama kebahagiaan, kesedihan, pengetahuan, dan banyak lagi yang lainnya, termasuk diantaranya adalah Cinta. Suatu hari, sesuai dengan penelitian dari si pengetahuan, pulau tersebut akan tenggelam karena diramalkan akan terjadi suatu bencana besar.
    ---
    Banyak yang sudah meninggalkan pulau itu, termasuk perahu-perahu yang sudah dibangun dan hanya tersisa sedikit, sementara rumah-rumah sudah dikosongkan,.. namun Cinta tetap memutuskan untuk tinggal di pulau tersebut.
    ---

    Cinta pada akhirnya hanya satu-satunya yang tinggal di pulau. Cinta ingin tetap tinggal di pulau tersebut karena cintanya pada pulau tersebut, tempat kenangan dan memorinya berada, dan akan bertahan hingga saat-saat terakhir penghabisan.

    Ketika bencana tiba, pulau tersebut pun mulai tenggelam, dan ketika sudah pulau hampir tenggelam, Cinta pun mengambil keputusan untuk mencari pertolongan.

    .
    Sang kekayaan pun lewat didepan Cinta sambil berdiri diatas Kapal Pesiarnya yang mewah. Cinta pun mencoba untuk memanggilnya dan berkata,
    "Kekayaan, bolehkah saya ikut dalam kapal pesiarmu ?"
    Sang kekayaan menjawab : "Ngga, gak bisa. Disini sudah terlalu banyak isinya, banyak barang-barang berhargaku kutumpuk dalam kapal pesiarku, terutama emas perak dan permataku.Sudah gak ada tempat untukmu lagi."
    ..

    Kemudian si miskin pun lewat didepan Cinta sambil menaikkan layar perahunya yang kecil. Cinta pun memanggilnya dan berkata,
    "Bolehkah saya ikut dalam perahumu yang sederhana ?"
    Si miskin menjawab : "Jangan, perahuku kecil, sudah tidak ada tempat lagi.. kalo kamu ikut nanti saya tenggelam.. saya sudah tidak punya apa-apa lagi selain perahu dan diri saya lagi.."
    ..

    Sementara air laut mulai naik hingga ke batas kaki cinta, Cinta pun setia menunggu seseorang untuk menolongnya..

    ..

    Si sedih berpapasan dekat cinta sambil menundukkan kepala dan termenung, dan Cinta berkata, "Kesedihan, ijinkan saya ikut dalam perahumu."
    "Oh... Cinta, Aku sedang sedih banget, tolong jangan ganggu aku lagi pengin sendiri !"
    Dan si sedih pun menolak untuk dipanggil lagi dan menjauhi cinta...

    Kemudian Si bahagia lewat di depan Cinta juga, namun Kebahagiaan terlihat sangat senang dan bahagia sehingga ia bahkan tidak mendengar sang Cinta ketika Cinta memanggilnya...

    ..


    Sementara air laut mulai naik hingga ke batas dada cinta, Cinta pun tetap percaya, dan menunggu seseorang untuk menolongnya..

    ..

    Kemudian, si Sombong, yang memiliki paras yang cantik menaiki perahu yang tak kalah cantik dan elegan, lewat didepan si Cinta.
    Cinta pun berteriak, "Kesombongan, tolonglah saya !"
    "Saya tak dapat menolongmu Cinta. Kamu sudah basah kuyup begitu dan bisa-bisa perahuku yang cantik bisa ikut-ikutan basah dan jadi jelek karena kamu," jawab Kesombongan.

    ..

    Ketika air laut semakin naik hingga ke leher cinta. Cinta namun tetap setia dan berharap..

    ..

    Tiba-tiba, terdengar satu suara, "Cinta, kemarilah, kamu boleh ikut denganku." Cinta melihat seorang yang sudah tua. Saking bahagia dan senangnya, sang Cinta lupa menanyakan orang tua tersebut kemana mereka akan pergi dan sang Cinta sangat bersyukur karenanya. Ketika mereka sampai pada daratan yang kering, orang tua tersebut pamit dan pergi meninggalkan Cinta.

    Saat turun dari perahu orang tua tersebut, Cinta bertanya kepada seseorang tua lainnya, yang dekat dengannya, "Siapakah orang tua yang menolongku itu ?"
    Sang pengetahuan menjawab "Ia bernama Waktu",
    "Waktu ?" tanya Cinta. "Tapi, mengapa Waktu menolongku ?"
    Sang pengetahuan pun tersenyum dengan kebijaksanaannya yang dalam dan menjawab, "Karena hanya Waktulah yang dapat memahami seberapa berharga dan indahnya Cinta."


    Pesan moral : 'Cinta yang sejati dan teruji adalah cinta yang tak lekang oleh waktu'

    --------
     
    • Like Like x 1
    Last edited: Dec 2, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. giganticskies M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    5,702
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,764 / -1
    Cinta itu abstract, ga bisa dilihat tapi bisa dirasakan. Cinta ada banyak. Cinta dari Tuhan, CInta dari Orang tua, Cinta dari teman, Cinta dari Kekasih :lalala:
    Cerita diatas menarik :piss:
     
  4. Wolfkid M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +57 / -0
    Cerita yg sungguh bagus. Memang hanya waktu yg bisa memahami artinya cinta. Semakin kita bertambah tua semakin tinggi pemahaman akan cinta. Jadi nyesal napa dari dulu gw ngejar ngejar cewek terus. banyak waktu yg terbuang percuma.

    Cinta itu ibarat koin. Satu sisi cinta, satu sisi benci. Ku hanya bisa mencintai dirimu tak bisa membencimu apapun burukunya perlakuanmu padaku ata Ku hanya bisa membenci dirimu tak bisa mencintaimu betapa baiknya perlakuaanmu padaku. ( tested and confirmed this statement)
     
  5. Renzonokuken Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 18, 2007
    Messages:
    5,110
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +35,890 / -0
    Di suatu tempat dan hari,

    Tersebutlah seorang saudagar kaya raya yang memiliki 4 istri.
    ---
    Sang saudagar kaya sangat mencintai istri keempatnya, dan bisa dikatakan ia paling mencintainya, sang saudagar memberikan istrinya baju dan gaun yang cantik, dan memperlakukan sang istri dengan lembut dan sangat baik. Sang saudagar sangat memperhatikan sang istri, dan memberikan yang terbaik untuk sang istri ini.

    --
    Sang saudagar juga sangat mencintai istri ketiganya, sang saudagar sanggat bangga terhadapnya dan akan selalu membawa sang istri untuk memperlihatkan kecantikan istri ketiganya kepada teman-temannya. Namun, sang saudagar sebenarnya selalu ketakutan dalam hatinya, bahwa karena istrinya mungkin akan berselingkuh dan lari kepada pria lain.

    --

    Dan, sang saudagar pun mencintai istri keduanya. Istri keduanya ini adalah seseorang yang sangat pengertian, dan selalu sabar dan sebenarnya adalah kepercayaan sang saudagar. Ketika sang saudagar menghadapi berbagai masalah, sang saudagar selalu akan menanyakan bagaimana solusinya, dan istri keduanya akan selalu menolongnya dan membantunya keluar dari masalah dan waktu-waktu yang sulit.

    --

    Kemudian, mengenai istri pertamanya, ia adalah seorang yang sangat setia, partner pertama sang suami, cinta pertama dan telah berjasa sangat besar dalam memelihara kekayaan dan bisnis sang saudagar, dan juga memelihara rumah tangganya dengan sangat baik.
    Namun, sang saudagar sama sekali tidak melihat cinta setia dari sang istri pertama ini dan meskipun sang istri pertamanya sangat mencintai sang saudagar, sang saudagar sangat jarang memperhatikannya, bahkan seringkali sang istri ditelantarkan dan sang saudagar lebih memilih ketiga istri lainnya.

    --

    Suatu ketika, sang saudagar jatuh sakit. Jauh hari sebelumnya, sang saudagar mengetahui bahwa ia akan meninggal. Sang saudagar memikirkan kehidupannya yang mewah dan bergumam pada dirinya, " Saat ini aku memiliki 4 istri yang bersama denganku. Namun ketika aku mati, aku akan mati sendirian. Akan sangat kesepianlah diriku ini !"

    --

    Selanjutnya, sang saudagar bertanya pada istri keempatnya, "Aku paling mencintaimu, memberikan engkau baju dan gaun yang paling cantik dan memberikan perhatian yang paling banyak. Saat ini aku sedang sekarat, sediakah engkau mengikutku dan menemaniku ?"
    "Enak saja !" "Lu lu gue gue la", jawab sang istri keempat dengan ketus, dan tanpa bicara sepatah katapun lagi, sang istri keempat meninggalkan sang saudagar.

    -

    'Jleb!',..Jawaban sang istri keempat menusuk hati sang saudagar seperti sebuah pisau tajam yang tepat mengenainya. Saudagar tersebut dengan sedih kemudian bertanya kepada istri ketiganya, "Aku telah sangat mencintaimu selama hidupku. Saat ini aku sedang sekarat, sediakah kamu mengikut dan menemaniku ?".
    "Ngga!" jawab istri ketiganya dengan tegas.
    "Kehidupan disini sudah sangat baik disini. Saya akan menikahi seorang pangeran tampan selain kamu saat kamu mati nanti!"
    Hati sang saudagar sangat sedih dan semangatnya pun turun..

    -

    Kemudian, sang saudagar, hampir putus asa, bertanya kepada istri keduanyaa, " Saya biasanya akan berpaling padamu saat aku membutuhkan pertolongan, dan kamu akan selalu membantuku. Saat ini aku membutuhkan pertolonganmu lagi. Ketika aku mati, sediakah engkau mengikut dan menemaniku ?"
    "Maaf seribu maaf, saya tidak dapat menolongmu saat ini!" jawab sang istri kedua.
    "Hal terbaik yang dapat saya bantu adalah saya akan mengantar kepergianmu dan melayat pada saat penguburanmu."
    Jawaban sang istri kedua datang seperti sebuah petir di siang bolong dan sang saudagar merasa hancur berkeping-keping..
    -
    "Sudah selesailah hidupku.. .." pikir sang saudagar dengan dirundung rasa putus asa yang mendalam terhadap ketiga istri kesayangannya...

    Kemudian, sebuah suara memanggilnya, suara yang sudah sangat lama sekali hampir tidak pernah didengar : "Saya akan pergi denganmu. Saya akan mengikutmu kemanapun kamu pergi."
    Sang saudagar mendongakkan kepalanya yang tertunduk, dan ia melihat sang istri pertamanya. Sang istri pertama terlihat sangat kurus, dan tak terurus, sangat mungkin sekali sang istri pertama ini menderita kekurangan makanan dan gizi. Dengan sangat menderita dan terpukul, sang saudagar berkata,
    "Seharusnya, dan sangat seharusnya, saya memperhatikanmu dengan sangat saat saya masih dapat !"
    --

    Pada akhirnya sang saudagar meninggal, dan sang istri yang setia pun ikut meninggal bersama dengan sang suami cinta pertamanya...

    =================================

    Pesan moral :

    Sebenarnya dalam kehidupan kita terdapat 4 istri, yaitu :

    a.Istri keempat kita adalah tubuh dan daging kita. Sebaik apapun kita memelihara serta menjaga tubuh kita, bahkan memewahkan tubuh kita dengan sangat hingga tampak baik, tubuh dan daging kita akan meninggalkan kita saat kita meninggal.

    b.Bagaimana dengan istri ketiga ? Istri ketiga kita adalah harta benda milik kita, status dan kekayaan. Ketika kita meninggal, kekayaan harta benda kita akan menjadi milik orang lain.

    c.Sementara istri kedua kita adalah keluarga, sanak saudara dan teman-teman kita. Seberapa dekatnya kita dengan mereka saat kita hidup, mereka semua akan meninggalkan kita juga. Hal terjauh yang dapat mereka lakukan adalah, mereka akan melayat dan meratapi kepergian kita saat kita meninggal.

    d.Dan istri pertama kita adalah roh dan jiwa kita, yang seringkali kita telantarkan saat kita mengejar harta benda, materi dan kenikmatan seksual.

    Coba tebak,, roh dan jiwa kita sebenarnya adalah esensi penting yang akan mengikut kita kemanapun kita pergi. Adalah ide yang baik untuk mengembangkan dan memperkuatnya saat ini, memperkuatnya dibandingkan kita menunggu saat kita sekarat hingga ajal menjemput.

    ---

    Pesan moral lainnya : Kembali, hanya Cinta sejatilah yang tak lekang oleh waktu, yaitu cinta sang Khalik terhadap manusia ciptaannya.
     
    • Like Like x 1
  6. abdeeworld M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    1,382
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +6,324 / -0
  7. Blirante M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 12, 2009
    Messages:
    454
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +194 / -0
    :ehem:
    Lumayan nich buat buka wawasan.
     
  8. naoesvian M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    204
    Trophy Points:
    102
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,139 / -0
    Repost nieh................
     
  9. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,778 / -0
    ini ceritanya ngeshare
    cerita tentang cinta ato
    menceritakan cerita tentang cerita cinta yg kta alami?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.