1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inspirasi...Kasih Ibu Sepanjang Masa

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by fachran, Sep 29, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. fachran Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 27, 2009
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    42
    Ratings:
    +302 / -0
    Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi tak harap kembali … Sepenggal syair lagu itu benar-benar mengena pada sosok ibu asal AS ini. Wanita berusia 80 tahun itu selama berpuluh-puluh tahun merawat putrinya yang mengalami koma.

    [​IMG]

    Sampai akhirnya ibu penuh kasih itu meninggal, mendahului putrinya yang hingga saat ini masih terbaring dalam koma berkepanjangan.Kaye O’Bara menutup mata untuk selamanya di rumahnya di Miami Gardens, Florida. Kamar yang selama ini ditempatinya bersama putrinya, Edwarda sejak 1970 silam. Kaye meninggal dalam tidurnya. Dia telah bertahun-tahun menderita penyakit jantung. Semasa hidupnya Kaye pernah berjanji tak akan pernah Meninggalkan Edwarda yang ketika itu masih remaja. Janji itu dimulai sejak Edwarda jatuh koma akibat penyakit diabetesnya 38 tahun yang lampau.

    “Kami kira dia akan hidup melampaui kami semua. Wanita itu begitu kuat,” kata keponakan Kaye, Pamela Burdgick seperti dilansir harianNews.com.au, Sabtu (8/3/2008).

    Selama kurun waktu 38 tahun, kisah pengabdian Kaye kepada putrinya, Edwarda menarik simpati banyak orang. Para pengunjung yang jumlahnya tak terhitung lagi mendatangi rumah Kaye. Bahkan ada pula sebagian orang yang datang dari Jepang untuk ikut merayakan ulang tahun Edwarda.

    Kisah Kaye telah dituangkan dalam buku laris karya Dr. Wayne Dyer yang berjudul A Promise Is A Promise: An Almost Unbelievable Story of a Mother’s Unconditional Love and What It Can Teach Us.

    Edwarda, penderita diabetes, mengalami flu sebelum Natal 1969. Beberapa hari kemudian kondisinya memburuk dan orangtuanya, Kaye dan suaminya, Joe, membawanya ke rumah sakit.

    Beberapa saat sebelum Edwarda kehilangan kesadarannya, remaja putri itu sempat bertanya kepada ibunya: “Janji ibu tidak akan meninggalkan saya, janji ya?” Kaye pun berjanji tidak akan pernah meninggalkan anak perempuannya itu.

    Itulah kata-kata terakhir yang disampaikan Kaye sebelum anaknya koma berkepanjangan. Dan Kaye menepati janjinya.

    Kaye dengan teratur membalik tubuh putrinya tiap dua jam supaya tidak mengalami nyeri akibat berbaring terlalu lama. Kaye memberinya makan berupa campuran makanan bayi dan susu bubuk melalui tube, menyuntikkan insulin, memutar alunan musik, membacakan buku untuk Edwarda dan tak lelah berdoa di samping tempat tidur Edwarda supaya suatu hari nanti putrinya itu akan sadar kembali.

    Bagi Kaye, mengurus putrinya itu bukanlah beban, melainkan berkat. Kaye sangat yakin, Edwarda akan terbangun. “Bagi saya, dia hampir sadar. Kadang-kadang saya merasa mendengar dia bicara: Ibu, saya baik-baik saja,” kata Kaye kepada media AS, Miami Herald beberapa waktu lalu.

    Namun kini Kaye telah pergi untuk selamanya. Dia meninggalkan Edwarda yang masih terbaring koma entah sampai kapan. Adik Edwarda, Colleen O’Bara mengatakan, keluarga akan terus merawat Edwarda di rumah mereka. Sama seperti Kaye, Colleen juga yakin kakaknya itu akan sadar suatu hari nanti.

    Suami Kaye, Joe mengalami serangan jantung pada tahun 1972 dan meninggal dunia empat tahun kemudian. Sejak itu, Kaye mengurus Edwarda dengan menggunakan tunjangan sosial dari pemerintah dan dana pensiun suaminya, ditambah lagi dengan sumbangan dari orang-orang.

    Sumber :
    www.unik.us /www.news.com.au

    jadi inget ibu.......

    :terharu::terharu:



    sory kalo :repost:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Durenile M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    2,157
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +800 / -0
    pengen nangis beneran gue, terharu T-T
     
  4. om3gakais3r M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,045
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,621 / -0
    wuih.. pindah ke komunitas aja, nih.. lebih banyak infonya..
     
  5. K3nny_11 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 28, 2008
    Messages:
    800
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,151 / -0
    terenyuh bacanya..... LOVE is the greatest thing of all... especially mother's love to her child.... is immortal.... :terharu:
     
  6. prufessuer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,655 / -0
    :sedih:

    walau janjinya tidak ditepati :sedih:

    btw sekarang sang anak udah sadar blum ya:???:
     
  7. fachran Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 27, 2009
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    42
    Ratings:
    +302 / -0
    wah ndak tau saya om....
    mudah2an ja dah sadar...
     
  8. kucinglistrik M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    5,194
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +38,594 / -0
    cerita yg sangat menyentuh nih.... :terharu:
     
  9. waryono M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    920
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +488 / -0
    Walaupun udah 38 tahun nunggunya.
    Ibu tetap tidak akan lelah merawat anak"nya.

    Subhanaulah
     
  10. andi msc Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 15, 2008
    Messages:
    7,437
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +61,823 / -2
    ok gw rasa ini emang cocoknya di komunitas..

    move on baby :hahai:
     
  11. Wanted_PC M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    1,659
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +39,287 / -0
    koq lakinya nganga gtu....:???:
     
  12. ayamgoreng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,362
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,301 / -0
    repost nyoo ~~!! ama TS saya , tp saya baca gpp repost nyoo ~~!!!
     
  13. dark_batosai Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    218
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +46 / -0
    Sungguh mengharukan ...
    Benar2x mengugah hati nurani gw !?

    Kasih ibu, kasih tanpa syarat...

    :piss: ...
     
  14. Bagus23 M V U

    Offline

    Cuek Ngangenin

    Joined:
    Mar 12, 2009
    Messages:
    1,922
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,614 / -0
    Jadi Mau Nangis...
    Sedih Baeud....
    Aduh Mau AmbiL Tisu Dulu....
     
  15. ayamgoreng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,362
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,301 / -0
    duhh kangen ama emak gw di sumatera nyoo ~~!!
    mana gw sekarang ada di tanggerang nyoo ~~!!!
     
  16. krabzone Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +14 / -0
    Mother I love u,..... sangat inspiratif....

    A Promise Is A Promise = bener2 terharu w
     
  17. corleone8888 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 27, 2009
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    moga2 Edwarda secepatnya sadar dari komanya ...
    Jgn sampe jadi anak durhaka yg terbaring trus sampe2 hidup ibunya hny ngurusin dia...

    Qta sebagai anak mesti mulai sadar diri ... ortu bukan hny ngurusin hidup qta , mereka juga punya kehidupan ... Gambate !!!!
     
  18. stephaniz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 19, 2009
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +14 / -0
    Luar biasa sekali pengorbanan seorang ibu, dalam kehidupan anaknya. Demi anaknya, apapun rela diberikan untuk kebahagiaannya. Maka dari itu, sebagai seorang yang bermoral dan beretika, kita pun harusnya tidak boleh melupakan jasa dan perngorbanan orang tua kita terhadap kita. Sikap berbakti dan tanggung jawab harus kita tanamkan sejak dini di hati dan perbuatan kita, sehingga kita dapat menjadi manusia yang bijaksana,memang benar bahwa surga ada di telapak kaki ibu..
     
  19. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,256 / -0
    ini ibu yg patut dicontoh.

    coba semua ibu bisa seperti itu....
    what a beautiful world.
     
  20. rampeg Staff on Hiatus

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 17, 2009
    Messages:
    6,033
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,368 / -1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.