1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

People Inilah Sekte Hari Kiamat yang Terkenal

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by HcDohl, May 7, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. HcDohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 2, 2010
    Messages:
    1,125
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +985 / -0
    pertama-tama, thread ane ini beda ama

    (Info) Sekte - sekte Kiamat Yang Pernah Ada (Must See) by blacksheep
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=54350

    ane udah cek en isinya beda semua (jadi kalau ada yg bilang ane repost ama thread si blacksheep, berarti anda yang tidak membaca :hahai: :boong:)

    Banyak muncul sekte bahkan orang yang mengaku nabi mengenai hari kiamat. Berikut nabi dan sekte hari kiamat yang terkenal.
    Nabi Hari Kiamat Terkenal

    21 Desember 2012 merupakan tanggal terakhir pada kalender Maya kuno. Benarkah akan terjadi kiamat saat itu? Tsunami, gempa, dan revolusi yang terjadi baru-baru ini membuat gagasan bencana global itu tampak mungkin. Namun, hal ini bukan pertama kalinya masyarakat telah dihibur dengan spekulasi kiamat tersebut.

    Suku Maya
    Peradaban Maya kuno terkenal akan sistem kalender canggihnya. Kalender suku ini berakhir pada 21 Desember 2012. Tanggal itu menimbulkan spekulasi kiamat di seluruh dunia. Menurut ulama Maya, anggota masyarakat non-produktif, termasuk aristokrasi dan imamat mulai kehabisan sumber daya. Meski 21 Desember 2012 merupakan tanggal terakhir di kalender Maya, tak disebutkan adanya bencana oleh suku itu.

    Nostradamus
    Konsultan astrologi Nostradamus terkenal karena buku Les Propheties yang terbit pada 1555. Buku yang masih bisa ditemui hingga kini itu berisi koleksi ramalan yang disebut kuatrain. Pengikut Nostradamus yakin, kuatrain memprediksi peristiwa sejarah besar, seperti Revolusi Perancis, bom atom, bangkitnya Hitler, bahkan peritiwa bom 9/11 di AS. Namun, ramalannya, 2012 bukan kiamat. Menurutnya, kiamat terjadi pada tahun 3786-3797.

    William Miller dan Milleris
    Pendeta Baptis Amerika Miller dikreditkan sebagai pendiri Adventisme (pewaris Saksi-Saksi Yehuwa). Di konferensi Advent, Miller menulis, “Saya menyimpulkan, sekitar 25 tahun setelah 1818, semua urusan saat ini akan dihentikan”. Prediksi terakhirnya ditentukan pada 1844. Tak dikhawatirkan lagi, jelas sekali ramalan itu hanyalah ‘Kekecewaan Besar’.

    Jim Jones
    Pria ini juga dikenal sebagai ‘mesias gila’. Ia pendiri dan pemimpin “People’s Temple ”. Di 1965, Jones mengklaim, dunia akan diselimuti perang nuklir pada 15 Juli 1967. Saat hal itu tak terjadi, Jones membentuk komunis ‘Jonestown’ di Guyana. Jones terkenal karena pembunuhan massal 900 anggota komunisnya pada 18 November 1978. Bahkan, ia merekam suara saat pembunuhan itu.

    Insiden itu menjadi kehilangan terbesar di Amerika yang disebabkan bukan karena bencana. Jones sendiri tewas bersama anggota komunisnya dengan luka senjata yang ditembakkannya sendiri.

    David Koresh dan Pengikutnya
    Iman kelompok berdasarkan apokaliptisisme. Sekte agama ini menganggap mereka hidup di hari akhir seperti tertera pada kitab umar Kristen, Injil. David Koresh mengklaim dirinya sebagai nabi terakhir. Aksi sekte ini memanas selama pengepungan di Waco , Texas , pada 1993.

    Pemimpin Koresh menamakan markas kelompok pengikutnya ‘Ranch Apocalypse’. Alih-alih hidup bersama pemimpinnya menunggu kiamat, sekte ini berperang dengan FBI. Sebanyak 76 anggota termasuk Koresh mati terbakar di dalam gedung.

    Gerbang Surga
    Pengikut Gerbang Surga yakin pada UFO dan azab yang akan datang untuk melarikan diri secara sukarela ‘melawan tingkat selanjutnya’ dengan cara bunuh diri. Pemimpin kelompok ini, Marshall Applewhite dan Bonnie Nettles, meyakinkan anggotanya, rencana ‘evakuasi’ ini akan mempercepat mereka bertemu UFO yang merupakan transportasi ke luarnya.

    Sebanyak 39 anggota meninggal mengenakan gelang bertuliskan,”Tim Gerbang Surga”. Gelang ini diperoleh setelah anggota membayar US$10 ribu (Rp 86,8 juta).

    Aum Shinrikyo
    ‘Aum’ merupakan gerakan keagamaan Jepang yang didirikan Shoko Asahara. Ramalan kiamat 1984 menggambarkan konflik terakhir yang berpuncak pada nuklir ‘Armageddon’ yang meminjam istilah dari Kitab Wahyu. Menurut Robert Jay Lifton, penulis ‘Destroying the World to Save It: Aum Shinrikyo, Apocalyptic Violence, and the New Global Terrorism’, Asahara meprediksi kiamat terjadi pada 1997.

    Shoko Asahara didakwa mendalangi serangan gas sarin pada 1995 di kereta bawah tanah Tokyo . Menurut JapanTimes, gas itu menewaskan 12 orang dan melukai 5.500 orang. Untuk kejahatan ini, Asahara dijatuhi hukuman mati. Banding yang dilakukannya pun tak berhasil, dan kini ia menunggu eksekusi.

    James Rawles dan Survivalis
    Mereka yang berada di luar bidang keagamaan nabi termasuk survivalis. Kelompok ini yakin pada azab yang pasti, dekat, dan mereka harus siap. Editor www.survivalblog.com James Rawles mendominasi kelompok ini. Menurut Rawles, azab yang akan datang melibatkan keruntuhan sosial-ekonomi yang pada awalnya disebabkan kegagalan jaringan listrik.

    Rawles mengatakan, untuk bersiap-siap, anggota harus menyiapkan garam, kayu bakar atau batubara. Anggota yang serius bisa menyiapkan hewan ternak. “Sangat penting menyiapkan senjata, dan memanfaatkan pelatihan medis”

    kalau post ane :goodinfo: gpp dong bagi :grp: ama :thx: nya hahaha

    http://galangkrisna.blogspot.com/2011/04/inilah-sekte-hari-kiamat-yang-terkenal.html
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Grimore M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 3, 2011
    Messages:
    980
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +42 / -0
    tumben yang pertama, yang jelas kiamat itu tidak bisa ditentukan oleh akal manusia

    percayalah hanya YME saja yang tahu.
     
  4. krauk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 20, 2011
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    Sepanjang sejarah udah puluhan yang meramalkan dengan sangat yakin terjadinya kiamat, ternyata tidak terjadi. Memang tidak ada yang bisa memastikan kapan. Saya rasa bukan hanya manusia yang tidak tahu, tapi Tuhan juga tidak tahu, tanya aja sendiri kalau tidak percaya.
     
  5. narsa M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 15, 2010
    Messages:
    420
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +23 / -0
    tuhan MAHA tau..dijelaskan dalam kitab2 setiap agama...coba ja baca..
     
  6. utapes M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 11, 2009
    Messages:
    506
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +358 / -0
    manusia hanya bisa meramal..jangan bandingankan dengan Tuhan yang menciptakan kehidupan, yang pasti datangnya kiamat atas kehendak-Nya.
     
  7. krauk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 20, 2011
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    Bener banget, dijelaskan kalau beliau tahu. Padahal tidak ditulis kapan.

    Anda juga bisa mengaku-ngaku tahu, ga usah cerita pastinya kapan, nanti saya yang pertama percaya deh :P
     
  8. nuansadewangga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 6, 2009
    Messages:
    709
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +166 / -0
    Yang tahu kapan kiamat terjadi hanya Tuhan yang tahu. Kita sebagai umatNya hanya mempersiapkan bekal saja...
    Kalo berdebat msalah kiamat ga akan ada abisnya
     
  9. flexyzte Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 21, 2009
    Messages:
    113
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +311 / -0
    kiamat yang pasti adalah kematian
    walau dunia blum kiamat tapi kalo dah mati ya sudah selesai
     
  10. peacelynx M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    1,943
    Trophy Points:
    181
    Ratings:
    +14,155 / -0
    hanya tuhan yg tau kapan kiamat itu akan datang
    gw sih ngarepnya dah mati sebelum kiamat
     
  11. gundamkeren M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 8, 2009
    Messages:
    3,733
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +2,515 / -0
    kalo soal suku maya, emang nya gampang bikin kalender pada jaman dulu :hehe:
    bisa aja mereka dah cape bikin kalender jadinya stuk di thn 2012 :tkp2:
     
  12. oewank_blue Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    370
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +175 / -0
    bener.. kali aja mreka keabisan kapur ato bata merah buat nulis.. :hammer: :peace:
     
  13. JodiLosCules Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 4, 2011
    Messages:
    161
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +7,554 / -0
    Kiamat Tahun 5000.
     
  14. heroimba Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 5, 2008
    Messages:
    307
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +23 / -0
    wkwk ditunggu aja gan kiamatnya.. satu setengah taun lagi... :hmm:
     
  15. Peace_K M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    1,104
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,431 / -0
    yg fenomenal yg gw kenal cm suku maya ma nostradamus doank,
    ramalan mereka bener-bener mnyita perhatian dunia:lol:
     
  16. deniase Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 19, 2010
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    kiamat kok ditungguin...
    :hot::hot:
     
  17. HcDohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 2, 2010
    Messages:
    1,125
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +985 / -0
    yah, yg tahun 2012 ini yang paling dinantikan banyak orang.

    kita liat aja nanti kiamat ato nggak wkwkwk
     
  18. boomee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 21, 2010
    Messages:
    117
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +72 / -0
    gak perlu dinanti kehadiran kiamat. karena toh pastinya juga dateng dengan sendirinya :hmm:

    yang lebih penting apa persiapan kita dalam menyambut hari akhir
     
  19. yuripuspita M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 24, 2010
    Messages:
    1,144
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +4,758 / -0
    hanya Allah yang tahu... nobodys know..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.