1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inilah Sayuran Baik Untuk Meredakan Nyeri Haid

Discussion in 'Lifestyle' started by Dewifarhanah, Feb 1, 2019.

  1. Dewifarhanah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    228
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Nyeri haid sangatlah umum terjadi. Nyeri haid bisa mengenai wanita pada usia berapa pun. Hal ini dapat dikendalikan dengan mengurangi faktor risiko Anda.

    Adanya nyeri haid yang disebut dismenoe merupakan rasa nyeri yang berdenyut atau kram pada perut bagian bawah yang terjadi sesaat haid dan selama peride menstruasi.

    Inilah Sayuran Pereda Nyeri Haid

    Untuk meredakan nyeri haid pilihan makanan yang tepat dapat membantu meredakan nyeri dan kram yang dialami saat menstruasi. Selain mengkonsumsi cukup air, mengurangi asupan garam, ahli nutrisi juga menyarankan 4 jenis buah dan sayur seperti :

    1. Bayam

    Manfaat bayam merawat otot telah lama diketahui umum karena tokoh kartun Popeye. Bayam terdpat mengandung sangat banyak magnesium juga vitamin B6 dan E, yang efektif meredakan kram, menghilangkan nyeri dan mencegah kembung selama menstruasi.

    2. Saledri

    Selain dijadikan penyedap atau sekadar hiasan, seledri ternyata memiliki kandungan apiol, unsur alam yang diketahui dapat melancarkan menstruasi dan meredakan kram.

    3. Kale

    Jenis sayuran yang mulai populer di Indonesia. Kale diketahui kaya sumber nutrisi Kalsium juga beragam vitamin dan mineral yang merawat kesehatan otot. Kondisi otot yang sehat, cenderung tidak mudah kram. Sehingga tidak akan memicu nyeri ketika menstruasi.

    Pola makanan yang teratur setiap hari akan sangat membantu tubuh merasakan manfaatnya memerangi nyeri dan kram saat menstruasi.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.