1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Inilah Penyebab Penyakit Hidrosefalus Pada Janin

Discussion in 'Lifestyle' started by aisusisursilah, Dec 5, 2018.

  1. aisusisursilah Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Penyakit hidrosefalus tentu sudah tidak asing di telinga kita semua terutama bagi kalangan ibu-ibu. Hal ini dikarenakan penyakit ini banyak yang akan menyerang pada balita dan bayi. Penyakit hidrosefalus merupakan penyakit yang biasa berkaitan dengan otak, penyakit ini akan menyerang pada organ otak manusia. Tanda atau ciri ciri seseorang yang mengalami penyakit hidrosefalus ini yaitu akan mengalami penumpukan cairan otak pada kepalanya. Penyakit hidrosefalus ini tidak boleh di sepelekan, hal ini dikarenakan cairan yang ada di otak yang terlalu banyak bisa membuat tekanan di otak akan menjadi naik. Apabila dibiarkan fungsi otak akan menjadi lemah dan jaringan otak pun akan menjadi lemah.

    Nah, bagi ibu-ibu yang sedang mengandung dan juga masyarakat luas sangat penting sekali untuk mengetahui apa saja penyebab dari penyakit hidrosefalus ini. nah berikut ini adalah penyebabnya :
    • Cacat Bawaan
    Pada saat hamil penting sekali bagi ibu hamil harus mencukupi kebutuhan nutrisi bagi janin yang ada di dalam kandungan. Bagi ibu yang sedang hamil sangat penting sekali untuk mencukupi kebutuhan asam folat yang berguna untuk menjaga tumbuh dan kembangnya janin yang ada dalam kandungan tersebut. Jika kebutuhan akan asam folat tidak tercukupi dengan baik maka akibatnya organ bayi terutama otak tidak dapat berkembang dengan secara sempurna sehingga bayi tersebut bisa menderita cacat bawaan sejak lahir.
    • Infeksi Virus
    Bagi wanita sebaiknya berhati-hati terhadap virus yang ada di sekitar kita. Di cuaca yang berubah ubah ini akan membuat virus bertebaran di udara, tidak hanya itu saja birus juga dapat menyebar melalui kotoran hewan dan bulu hewan. Salah satu infeksi yang dapat menyebabkan bayi yang ada di janin dan akan terkena penyakit hdirosefalus ini yaitu virus toksoplasma. Virus ini sangat berbahaya sekali terutama bagi masyarakat dan terutama bagi yang sudah berkeluarga ingin memiliki keturunan. Sehingga yang terkena virus tersebut akan menjadi mandul, mudah keguguran, janin cacat sejak dalam kandungan.
    • Cacat Tabung Syaraf
    Penyebab dari penyakit hidrosefalus yang lainnya yang tidak boleh diabikan yaitu kecacatan di tabung syaraf pada janin. Hal ini dapat disebabkan oleh pertumbuhan tabung syaraf yang kurang sempurna sehingga tabung syaraf janin akan mengalami kecacatan. Oleh karena itu,a supan nutrisi pada saat hamil itu sangat baik sekali untuk menjaga pertumbuhan otak janin.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.