1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inilah Pemicu Penyakit Kista Ovarium Yang Sering Di Abaikan

Discussion in 'Lifestyle' started by aisusisursilah, Jul 6, 2019.

  1. aisusisursilah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Kista ovarium adalah salah satu penyakit yang sering menyerang wanita yang terjadi karena pertumbuhan sel yang tidak normal berupa kantung berisi cairan pada indung telur (ovarium). Kebanyakan kista ovarium tidak berbahaya dan akan menghilang dengan sendirinya tanpa terapi. Jenis kista ovarium yaitu kista fungsional (normal, tidak berhubungan dengan penyakit), kisat kulit, kista endometrium, kistadenoma, atau bagian dari penyakit yang disebut polycystic ovary syndrome (PCOS). Penyakit ini sering terjadi pada wanita di semua usia. Meski begitu, penyakit ini jarang mengenai wanita yang sudah menopause.

    Berikut ini ada beberapa Pemicu Penyakit Kista Ovarium diantaranya :
    • Gangguan Hormon
    Hormon yang terganggu juga dapat menyebabkan penyakit kista ovarium yang akan menyerang pada tubuh Anda. Pola hidup yang sehat juga dapat membantu menjaga keseimbangan hormon pada tubuh tersebut.
    • Siklus Haid Yang Tidak Lancar
    Apabila pada saat menstruasi yang tidak lancar itu akan berakibat buruk bagi tubuh, salah satunya dapat menyebabkan kista ovarium pada indung telur. Penyebabnya yaitu akibat dari penumpukan darah kotor yang ada didalam tubuh yang seharusnya dikeluarkan.
    • Stres
    Tidak hanya dapat menyerang pada pikiran saja, stres yang berlebihan juga dapat menghasilkan hormon tertentu yang akan memicu penyakit. Apabila ketidkamampuan untuk mengelola stres itu bisa juga menjadi pemicu penyakit kista ovarium. Oleh karena itu, sebaiknya Anda harus mneghindari stres dengan gaya hidup yang sehat dna berolahraga, supaya dapat terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk dengan penyakit kista ovarium.
    • Haid Pada Usia Dini
    Terlalu dini pada saat menstruasi juga ternyata dapat meningkatkan resiko terserang penyatakit kista. Untuk itu, jika Anda memiliki adik atau anak perempuan yang akan mendapatkan menstruasi maka harus ajari mereka untuk menajga pola makan yang sehat. Sebab, makanan yang sehat juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit kista ovarium.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. evil_cat_xxx M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 29, 2010
    Messages:
    369
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +188 / -1
    Terima kasih info nya...tetap semangat
     
  4. aisusisursilah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Iya baik sama sama gan :top:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.