1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inilah Modus Penggelapan MD

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Hhmm, Apr 1, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Hhmm M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    2,089
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,048 / -0
    Setelah menangkap Malinda Dee dalam kasus penggelapan dana nasabah Citibank lebih dari Rp17 miliar, polisi sedang menguak modus operandi perempuan berusia 47 tahun itu.

    Malinda yang pernah menduduki jabatan manajer di Citibank diduga mentransfer dana nasabah ke perusahaan pribadinya. "Jadi dia pindahkan antar perusahaan. Jadi akhirnya, perusahaan terakhir adalah perusahaan punya dia," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anton Bahrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (30/3).

    Namun, Anton tak menyebut nama dan tempat perusahaan yang menampung aliran dana ilegal dari MD. "Begini ya, ini kan masih penyidikan," kata dia.

    Yang jelas, tambah Anton, uang itu ditransfer dari satu bank ke bank lainnya. MD melakukan kejahatannya itu dengan dibantu orang lain. "Jadi MD itu, dia bisa memindahkan transaksi dibantu lewat teller ke satu bank, dan dari bank itu bisa dimasukkan lagi ke bank lain," kata dia.

    Selain MD, Polri juga telah menangkap seorang teller Citibank yang diduga membantu MD melakukan aksinya. Teller berinisial D telah ditangkap di kawasan Bintaro.

    Atas perbuatannya itu, dengan Undang-undang Nomor 8 tahun 2010 tentang tindak pidana pencucian uang. MD diduga sengaja melakukan kejahatannya dengan mengaburkan transaksi dan pencatatan tidak benar terhadap beberapa slip transfer penarikan dana pada rekening nasabahnya.

    Polisi telah menyita barang bukti berupa dokumen-dokumen transaksi, satu unit mobil Hummer warna putih dengan nomor polisi B 18 DIK yang telah dititipkan di rumah penitipan barang sitaan Jakarta Utara. Penyidik juga memeriksa sejumlah saksi, termasuk suami MD, artis beberapa film layar lebar berinisial AG.

    Sebelumnya, Director, Country Corporate Affairs Head Citi Indonesia, Ditta Amahorseya, memastikan bahwa perusahaan berkomitmen melindungi kepentingan nasabah, termasuk secepatnya mengembalikan dana yang hilang.

    "Kami telah menghubungi seluruh nasabah yang mungkin terkena dampak transaksi tidak sah ini," kata Ditta melalui keterangan tertulis. Saat ini, menurut Ditta, MD sudah tidak lagi bekerja di Citibank. "Namun kami tetap bertanggung jawab," katanya.

    Anton juga mengungkapkan suami MD yang relatif dikenal publik. Ia pernah bermain film.

    "Iya, suaminya bermain film," kata Anton. Namun, Anton tidak mau menyebutkan nama suami MD tersebut. Ia hanya mengatakan, suami MD juga akan diperiksa oleh penyidik. "Ya akan diperiksa sebagai saksi," kata dia.

    Anton menambahkan, mobil Hammer yang disita dari MD adalah milik sang suami. "Jadi mobil itu bukan atas nama dia (MD). Dan bisa jadi barang bukti, semua masih dikembangkan," kata dia.

    Saat penangkapan MD, Kamis 24 Maret 2011 tampak pemain film muda, Andhika Gumilang mendampingi MD di Bareskrim Mabes Polri. Andika bahkan membawakan koper untuk MD.

    Apa hubungan Andhika dengan MD? Menurut Anton, suami MD pernah bermain film bersama Andhika. "Kebetulan orang itu (suami MD) pernah bermain film saja," kata dia.

    SUMBER
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. sunsphoenix M V U

    Offline

    ~Super Cool~

    Joined:
    Oct 5, 2008
    Messages:
    5,736
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +2,309 / -0
    Sayang...
    Cantik-cantik kok penipu...
    :swt:
     
  4. jimmy168 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2011
    Messages:
    1,978
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,391 / -0
    terkadang demi duit orang bisa menghalalkan segala cara :iii:
    itulah hidup :swt:
     
  5. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,914 / -0
    :yareyare::yareyare: begitulah..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.