1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inilah Gadis yang Terlahir tanpa Ekspresi Wajah

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by HcDohl, Apr 30, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. HcDohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 2, 2010
    Messages:
    1,125
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +985 / -0
    maaf yah kakak kalau :repost:

    [​IMG]

    Northumberland, Inggris, Gadis remaja ini wajahnya begitu kaku, tidak bisa senyum, tertawa, menangis atau cemberut. Si gadis memang dilahirkan tidak bisa menunjukkan ekspresi apapun di wajahnya karena tak punya saraf pengontrolnya.

    Hayley Harbottle (14 tahun), gadis remaja kelahiran Inggris ini memiliki kondisi genetik langka yang membuat wajahnya benar-benar lumpuh. Yang membuat wajahnya selalu terlihat 'dingin' dan kaku.

    Hayley bukannya tak mau tertawa, marah, tersenyum atau menangis tapi karena ia tidak memiliki saraf vital di wajahnya yang menyebabkan wajahnya beku. Jadi orang tidak akan pernah tahu apa yang sedang dirasakannya.

    "Hayley tidak memiliki kehidupan yang mudah, orang berpikir ia seorang yang agak moody. Hal ini membuat saya ingin melihatnya tersenyum suatu hari nanti," ujar ibunda Hayley, Jane (43 tahun) seperti dikutip dari TheSun, Selasa (25/1/2011).

    Hayley tinggal di Cramlington, Northumberland bersama ibu dan ayahnya Barry (45 tahun). Hayley telah sedikit belajar berbicara tapi sebagian besar waktu untuk berkomunikasi dilakukannya melalui komputer.

    "Sekarang kita bisa tahu kapan ia senang melalui matanya, tapi tidak bisa melihatnya senyum atau menyeringai. Kami memanjakannya dengan mengabulkan keinginannya, karena ia layak mendapatkan itu," ungkap Jane.

    "Anak-anak seusianya jauh lebih bisa menerima keadaan Hayley. Tapi orangtua anak-anak itu membicarakan tentang Hayley seolah-olah ia tidak bisa mendengar atau tidak memiliki perasaan. Saya hanya ingin memberikan sepotong pemikiran saya dan memberitahunya bagaimana kondisi ini sangat mengerikan," imbuhnya.

    Hayley didiagnosis mengalami sindrom Moebius saat berusia beberapa bulan. Ia dilahirkan tanpa memiliki enam atau tujuh saraf di tengkoraknya yang berfungsi mengontrol ekspresi wajah dan memungkinkannya untuk berkedip, menggerakkan mata serta tersenyum.

    Sindrom ini juga menyebabkan masalah lainnya dalam hal mengunyah, kesulitan mendengar dan mengiler (meneteskan air liur), hingga kini belum ada obat yang bisa menyembuhkannya.

    Hayley memiliki spektrum masalah yang luas terkait dengan kondisinya, seperti tidak memiliki jari dan masalah di pendengaran serta gastrointestinal. Tapi ia sangat suka berenang dan menghabiskan waktu di depan komputer.

    Ahli bedah berharap untuk melakukan operasi agar memungkinkan bagi Hayley mengekspresikan beberapa gerakan di wajahnya. Namun tidak ada jaminan bahwa operasi yang melibatkan pemindahan saraf dari salah satu bagian tubuhnya ke wajah ini akan berjalan sukses.

    "Saat ini saya tidak berpikir bahwa dia benar-benar menginginkan operasi, tapi ia mungkin berubah pikiran nantinya. Semua yang kita lakukan adalah untuk membuatnya senang meski ia tidak bisa menunjukkannya," ungkap Jane.

    kalau :niceinfo:, ga nolak :grp: atau :thx: kok hahaha

     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. scarlet26 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 17, 2011
    Messages:
    3,629
    Trophy Points:
    222
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +18,907 / -3
    itu kl nangis msh bisa kluar air mata.a ga yah?
    :bloon:
     
  4. kucinglistrik M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    5,194
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +38,641 / -0
    bener2 datar itu ekspresi mukanya.... :keringat:

    malah klo ngeliatnya lama2 kok jadi serem sendiri.... :takut:
     
  5. hamuza M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 18, 2010
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    kasian sekali :cry4:
    gimana kehidupan nanti yah kalo tanpa ekspresi gitu?? :cry4:
     
  6. HcDohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 2, 2010
    Messages:
    1,125
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +985 / -0
    makanya kita harus bersyukur muka kita ada eksresinya...
     
  7. AgengHellKaiser M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2011
    Messages:
    2,054
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,614 / -1
    hoo, kasian bener tuh nasibnya...
    benar2 kejadian langka...
     
  8. zeedeed M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    3,001
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +5,894 / -3
    weh, ternyata bener2 ada orang yang tanpa ekspresi,.................

    ngebayabinya mengerikan, kasian juga tuh orang
     
  9. illyachan Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 14, 2008
    Messages:
    246
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +15 / -0
    kasian bener...klo mw ketawa gak bisa...mw marah gak bisa...
     
  10. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,134
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,062 / -0
    kenapa musti dikasihai..

    mungkin bagi dia itu bukan masalah besar,,cuman bagi kita itu problem..

    sama aja kaya kita ada yg bisa nggerakin kuping.. ada yg ga bisa..
    ada yg bisa gerakin cuping hidung.. ada yg ga bisa..
    ada yg bisa gerakin alis sebelah aja.. ada yg ga bisa..

    jadi ga perlu dikasihani..
    sama sama makhluk Tuhan kok...
    :peace:
     
  11. hamuza M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 18, 2010
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    yup betul banget gan :unyil:
     
  12. Umi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 17, 2010
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    baru tau ada aja yang kaya' gini.
    kasihan banget dia gabisa ekspresi perasaan dia.
    yang ngliat pun jadi ngerasa aneh, klo misalnya ada kejadian lucu, menggembirakan, tapi muka dia tetep kaya' gitu ...

    mungkin dulu ketika ada sayembara mbuat putri tersenyum, itu mungkin putrinya kena penyakit juga kalee hehehehee...
     
  13. rakun M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    3,126
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +902 / -0
    wew...ternyata ada kasus seperti ini ya (benar2 bersyukur terlahir dgn sempurna)
    semoga hayley bisa menemukan ke istimewaan yg ada pada dirinya karena setiap kekurangan pasti ada kelebihan ^^
     
  14. applewhite M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 1, 2011
    Messages:
    670
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +47 / -0
    kasian banget ini org :sedih:

    iya betul gan kita harus selalu bersyukur atas segala pemberian :doa::doa:
     
  15. Nea M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 10, 2011
    Messages:
    336
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +37 / -0
    hebat bener kalo gak bisa keluarin ekspresi :iii:
    tapi kasian juga yah :iii:

    bersukur saya dikasih ekspresi & emosi :doa:
     
  16. YamiRi M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    2,406
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +689 / -0
    :shock:
    mungkin bisa digolongkan jadi cewe kuudere :lol:

    baru tau kalo ada sindrom kek gini
    moga2 cepet sembuh (meskipun gak tau cara operasinya harus gimana supaya saraf bisa berfungsi) :doa:
     
  17. aleron212 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 3, 2009
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    Wah, kasian ya... untung kita masih bisa tertawa dan mengeluarkan seluruh emosi kita lewat wajah...
     
  18. rahmadpoetra M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    554
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,382 / -0
    :sedih:

    mukanya cemberut trus kayak gitu....
    gak bisa diobatin ya??? :???:
     
  19. mrkoyitprkw Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    278
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +199 / -0
    bikin miris lagi
     
  20. aburamelian M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    735
    Trophy Points:
    157
    Ratings:
    +4,887 / -0
    Waaah.....
    Kasihan Juga...
    Semoga Keluarga Beliau diberi ketabahan, dan semoga cepat sembuh....
     
  21. HcDohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 2, 2010
    Messages:
    1,125
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +985 / -0
    Bisa lewat operasi menurut dokter
    tapi belum diketahui berhasil ato gak
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.