1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Inilah Cara Tambah Berat Badan Yang Efektif

Discussion in 'Lifestyle' started by SilmiUkhti, Oct 6, 2018.

  1. SilmiUkhti Members

    Offline

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Tidak hanya berat badan berlebih, kurang berat badan juga merupakan salah satu masalah kesehatan yang banyak dikeluhkan. Anda juga sebaiknya waspada bila sudah banyak makan namun berat badan tidak kunjung bertambah, hal ini karena berat badan yang sulit naik ini bisa jadi gejala penyakit berbahaya seperti kanker.

    Untuk Anda yang ingin menambah berat badan simak informasi mengenai cara menggemukkan badan dalam satu minggu berikut ini :

    1. Perbanyak Konsumsi Produk Susu

    Cara pertama ialah dengan mengkonsumsi cemilan atau makanan penutup, makanan ini mengandung banyak kalori serta air yang tidak kalah penting untuk menaikkan berat badan.

    2. Makan Sesering Mungkin

    Salah satu penyebab tubuh kurus ialah nafsu makan yang rendah, untuk itu agar badan cepat gemuk Anda harus sesering mungkin makan. Dan yang dianjurkan ialah makan sebanyak 3 kali makan besar yang berjarak 5 jam sekali, tidak hanya itu makanlah 2 hingga 3 kali camilan setiap harinya disela waktu makan.

    3. Tingkatkan Asupan Kalori Sebanyak 20%

    Cara menambah berat badan dalam seminggu selanjutnya ialah dengan menambah porsi asupan kalori tubuh, bila setiap hari Anda konsumsi 2000 kalori itu hanya bisa mempertahankan berat badan saja. Maka untuk menaikkan berat badan ini Anda perlu asupan sekitar 2400 kalori, atau dengan menambah 500 kalori per hati.

    4. Aktif Bergerak

    Berikutnya ialah dengan cara aktif bergerak, dimana itu tidak hanya baik untuk kesehatan namun juga bisa meningkatkan nafsu makan. Latihan yang melihatkan kekuatan serta ketahanan tubuh, sit up, push up dan lainnya ini sangat efektif menambah massa otot sekaligus membentuknya.

    5. Jangan Lewatkan Sarapan

    Cara menambah berat badan dalam seminggu selanjutnya yakni dengan sarapan setiap harinya, usahakan untuk tidak melewatkan sarapan. Dianjurkan untuk menambahkan 1 butir telur serta segelas jus buah setiap kali makan pagi. Tidak hanya untuk orang yang ingin menambah berat badan, sarapan pun penting untuk semua orang.
     
  2. kandirasirka Members

    Offline

    Joined:
    Sep 12, 2018
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah bisa jadi terkena penyakit kanker ya, tapi kalau temanku sih dia sudah cek gak ada penyakit apapun
    cuma dia memang rada susah gemuk walawpun makanya banyak.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.