1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ritual Inilah Cara-Cara Unik Mengusir Hantu Dari Berbagai Belahan dunia

Discussion in 'Dunia Lain' started by rakun, Mar 12, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. rakun M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    3,126
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +902 / -0
    1. Tapal Kuda
    [​IMG]

    Mungkin yang paling terkenal dari pesona ini adalah tapal kuda. Dipercaya untuk mengusir penyihir dari memasuki rumah Anda, serta membawa keberuntungan bagi semua orang yang lewat, tapal kuda harus tergantung di atas pintu depanAnda dan dapat berupa dipakukan menghadap ke atas atau bawah.

    Keyakinanberasal dari cerita rakyat Inggris abad ke-16 dan sepatu kuda terus menyapa pengunjung ke rumah-rumah di seluruh dunia.

    2. Cermin Ba Gua
    [​IMG]

    Cermin Ba Gua, yang berasal dari Cina, adalah simbol populer di Feng shui.Dengan menempatkan di pintu masuk ke pintu utama Anda, Anda akan menyambut harmoni dan menciptakan nasib baik bagi semua orang yang masuk.

    Selain itu, cermin Ba Gua juga pesona untuk melawan Qi negatif yang bersifat rohani, seperti entitas jahat – sehingga mereka tidak dapat masuk rumah Anda.

    3. Kelapa Sawit
    [​IMG]

    Di Filipina, ada Kelapa sawit, sekelompok daun palem hias yang dijual dalam Minggu Palma, yang menandai awal minggu Kudus. Ini diberkati oleh imam Katolik dan digantung di pintu. Mereka diyakini sebagai jimat untuk menangkal kejahatan.

    4. Wind chimes
    [​IMG]

    Wind chimes dipercaya untuk menakut-nakuti roh-roh jahat. Plus, benda ini mempunyai suara yang indah!
    [​IMG]

    Lonceng angin modern memiliki asal usul dalam lonceng angin India, yang kemudian diperkenalkan ke Cina, di mana mereka akhirnya digunakan untuk melindungi rumah. Lonceng angin Jepang kaca dikenal sebagai furin diperkirakan membawa keberuntungan juga.

    5. Mezuzah
    [​IMG]

    Menurut Kabbalah (mistisisme Yahudi), mezuzah menyangkal akses jahat dan merusak mereka masuk ke rumah, dan mereka yang memasang sebuah mezuzah dilindungi sepanjang waktu.
    [​IMG]

    Mezuzah adalah sepotong perkamen yang mengandung ayat-ayat bahasa Ibranidan doa, dan ini yang digulung, disimpan ke dalam kasus yang indah danmelekat diagonal kepada kusen pintu.

    6. Nazar/Tanda mata
    [​IMG]

    Tanda Mata, juga dikenal sebagai batu mata jahat, adalah sebuah jimat Yunani / Turki digunakan untuk menangkal dari “kejahatan-mata”, yang dikenal dalam budaya Mediterania sebagai “Mal de ojo”.

    [​IMG]
    Biasanya terbuat dari kaca berwarna, Nazar akan melindungi rumah Anda dari nasib buruk.

    7. Rowan
    [​IMG]

    Dalam beberapa kepercayaan orang Celtic, salib yang terbuat dari cabang-cabang pohon Rowan dan diikat dengan benang merah digunakan sebagai pelindung pesona di atas pintu rumah. Seperti yang tercantum dalam sajak lama: “pohonRowan, benang merah, memegang penyihir semua dalam ketakutan.”

    8. Ofuda
    [​IMG]

    Melindungi keluarga dari penyakit adalah kekuatan ofuda, sebuah jimat yang berasal dari Jepang dan kepercayaan Shinto. Ini biasanya dihiasi kertas, kayu,kain atau logam yang melekat ke pintu.

    9. Arrowheads
    [​IMG]

    Mata panah atas pintu depan Anda dipercaya untuk mencegah pencuri darimasuk ke rumah Anda.

    10. Wishbone
    [​IMG]

    Bagi mereka yang mencari cinta, wishbone dipaku di atas pintu depan Anda selama Hari Tahun Baru akan membawa kekasih baru ke dalam hidup Anda, tetapi Anda harus bernyanyi “Sayang, datang ke sini!” tiga kali!

    11. Batang kayu manis
    [​IMG]

    Sebuah objek yang lebih sehari-hari seperti batang kayu manis diikat di atas pintu juga akan melindungi rumah Anda. Dulu, ini digunakan oleh Mesir untuk membuat suatu daerah kudus/Suci, dan oleh Cina untuk memurnikan candi.

    12. Seruling bambu
    [​IMG]

    Kepercayaan lain Feng Shui untuk mengamankan rumah anda dari setiap getaran yang buruk adalah untuk menggantung suling bambu di pintu depan. Seruling bambu juga merupakan simbol kekuatan dan dukungan.

    13. Mahakala
    [​IMG]

    Mahakala dianggap dalam Buddhisme Tibet sebagai pelindung Dharma. Direpresentasikan dalam berbagai bentuk, Mahakala dapat memiliki satu wajah dengan satu lengan dua atau enam, atau delapan wajah dengan 16senjata.

    Dia adalah pembela hukum dan dengan demikian ditempatkan di pintumasuk kuil-kuil Buddha

    14. Karangan Bunga Rosemary
    [​IMG]

    Karangan bunga yang dibuat rosemary segar diikat dengan benang hijau juga akan melindungi rumah Anda. Sebagai perlindungan tambahan, masukkan bunga-bunga ini: snapdragons, cyclamen, bunga bawang putih, marigold, anyeliratau mawar dalam interval tiga, tujuh atau sembilan. Menggantungnya di pintu dan bahkan dapat menikmati aroma!

    15 Penggaris Koin Emperors
    [​IMG]

    Ingin membanggakan kekayaan Anda? Menggantung 6 Coin Kaisar ‘Penguasa di atas pintu depan Anda untuk melambangkan kesuksesan dalam bisnis Anda.

    16. Hamsa
    [​IMG]

    Sebuah Hamsa, atau Tangan Fatima (hand of Fatima), adalah sebuah jimat berbentuk kelapa dengan simbol mata di tengah.
    [​IMG]

    Dalam bahasa Arab dan budaya Berber, ini diyakini untuk mengusir mata jahat.
    [​IMG]

    Mungkin tergantung di pintu atau dinding, dan sebagian besar saat ini telah menjadi daya tarik yang populer untuk kalung Anda.

    17. Pintu Dewa
    [​IMG]

    Sekarang … Pintu dewa ! Ini adalah kain dekoratif Cina ditempatkan pada setiap sisi dari pintu masuk ke rumah, kuil atau bisnis yang dipercaya untuk menjaga roh-roh jahat masuk.

    Mereka selalu datang berpasangan dan harus ditempatkan saling berhadapan. Para dewa pintu sebenarnya potret dari dua jenderal, Qin dan Yuchi Jingde Shubao, yang hidup pada masa Kaisar TangTaizong.
    [​IMG]

    Kaisar menghormati mereka berdua dengan menempatkan gambar mereka dipintu depan rumahnya. Jenderal ini selalu waspada juga berpikir untuk menarik keberuntungan dan menangkis roh-roh jahat.

    18. Bawang Putih
    [​IMG]

    Dan kemudian ada bawang putih. Ini mungkin menjadi perlindungan paling umum tergantung di pintu di berbagai belahan dunia, untuk perlindungan terhadap makhluk mitos bahkan dikenal di lokasi yang paling terpencil di planet:vampir. Bawang putih repels vampir; semua orang tahu itu!
    [​IMG]

    Karena bawang putih perkasa ditemukan mana saja kapan saja, itu adalahpesona paling mudah dapat Anda temukan. Jadi menggantung beberapa saat di pintu depan Anda.

    sumber http://www.tahukah-kamu.com/2010/11/inilah-cara-cara-unik-mengusir-hantu.html

    :maaf: klo repost
    semoga berguna :xiexie:
     
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. easyvalen M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 28, 2010
    Messages:
    1,830
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +2,082 / -0
    klo mo buat ngusir hantu2 yang di indo pake apa bang?
     
  4. plypoin M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 27, 2011
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +578 / -0
    no 6 kayak jimatna krisna
     
  5. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    thanks..
    nice info..:top:
     
  6. reshatri Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 26, 2009
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +18 / -0
    :bloon: baru tahu kao ada alat pengusir hantu segitu banyaknya
    :niceinfo:

    :peace::peace::peace:
     
  7. akamepi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 30, 2010
    Messages:
    209
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    kok ga ada cara buat ngusir hantunya indo? hehehe
     
  8. quro_one M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2011
    Messages:
    577
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +124 / -0
    di indonesia klunthungan dari bambu katanya sih berguna :iii:
    trus ada lagi yaitu sapu lidi, katanya bgus buat ngusir om poch :peace:

    *katanya
     
  9. piyongima M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    446
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,649 / -0
    ada lagi..
    di indo kn pake daun kelor..
    tempelin d atas pintu
    :hehe:
     
  10. tamaguci M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 11, 2010
    Messages:
    688
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +80 / -0
    kalau di daerah pake ngegatungin beras di atas pintu pake kain
     
  11. valr1st M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    771
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +191 / -0
    di tempel gambar ayat kursi kek di film2 hantu indonesia wkakakak
     
    • Thanks Thanks x 1
  12. KuroxZero Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 8, 2010
    Messages:
    907
    Trophy Points:
    121
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +796 / -0
    wow :niceinfo:
    yang cermin di pintu sering g temuin tu.
    tapi ada beberapa hal juga selain ngusir roh jahat juga ngusir sial...
     
  13. Elk4put M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 12, 2011
    Messages:
    1,543
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +116 / -0
    ini yg embah aku lakukan..ato..nurut aku gak ada gunanya.pake keris.tiap bulan suro dimandiin ama kembang setaman( 7 rupa/jenis ).trus didoain.masih sangsi..jujur aja sih.trus adalagi.pake garam. di tiap pintu masuk.di sebarin.ato tiap arah dimana ada kemungkinan mahluk ghoib bisa masuk.ini yg rada aneh.masang tusuk sate diatas pintu.wajib di silangkan.katanya tolak bala.semua diatas..aku sih sangsi.bisa apa tidak.
     
  14. Drei M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 26, 2010
    Messages:
    1,676
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,391 / -0
    ya ...ya...
    di tempat ana juga banyak yg ky gitu...
    selain itu ada juga daun kuburan, terus diberi tanda silang pada daun tersebut dengan menggunakan semacam kapur/sirih....
    and ditempel di setiap atas pintu dan jendela...
    tp ada juga yg pake bubur merah, dimasukin kedalam kantong kecil and di gantung di sudut2 rumah
     
  15. lyeon Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 1, 2010
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah ada wishbone, wishbone juga bisa untuk melihat masa depan atau untuk mengecek sesuatu baik atau buruk
     
  16. kamikaze315 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 20, 2011
    Messages:
    275
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +203 / -1
    kalo ngusir hantu utk di Indonesia , ada yg blg Minyak pig , utk nangkal Kuntil Anak .
     
  17. unyuu_tachi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 28, 2012
    Messages:
    162
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +54 / -0
    daon kelor
    bambu kuning
     
  18. chausktm Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 30, 2012
    Messages:
    94
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    tergantung keyakinan masing2 mah klu soal ngusir hantu :ogcute:
     
  19. malwapatih Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 11, 2011
    Messages:
    122
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    minyak pig tu ap bro..?? :bingung:
    bambu kuning tu wad ninja jadi2an ya..??
    waktu kecil ane sering diceritain gituan
    trus kalo dsebagian rumah kadang ad yang nggantungin padi c buat ap...??
    ad yang tau ga??? :???:
     
  20. choseungdal Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 9, 2011
    Messages:
    209
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    ane sih gak perlu gan, cuma modal ayat kursi aja. itu ayat serbaguna menurut ane dan sesuai dengan kepercayaan yang ane anut.
     
  21. pemotolkontong Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 19, 2011
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    hal ini jg terdapat di warung2
    kenapa ya?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.