1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Inilah Biaya Operasi Hidrosefalus Pada Bayi Yang Harus Diketahui

Discussion in 'Lifestyle' started by aisusisursilah, Nov 30, 2018.

  1. aisusisursilah Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Penyakit hidrosefalus ini merupakan salah satu bentuk kelainan kongenital pada bayi sejak dilahirkan. Kondisi ini ditandai dengan adanya akumulasi cairan atau serebrospinal dalam ventrikal sehingga kepala penderita akan tampak menjadi membesar. Sebenarnya cairan yang diproduksi oleh jaringan pleksus koroideus ini tidaklah berbahaya. Kondisi penyakit hidrosefalus pada bayi apabila tidak segera ditangani dengan cepat dan tepat maka dapat memicu beragam resiko seperti gangguan organ penglihatan, penurunan kecerdasan, gangguan sensorik, gangguan pada koordinasi dan keseimbangan, keterbelakang mental hingga kematian.

    Penyebab dari penyakit hidrosefalus ini adalah tingginya jumlah cairan serebrospinal dalam bentrikal yang ada di daerah kepala. Itulah mengapa kelebihan cairan tersebut akan membuat kepala yang ukurannya akan menjadi membesar. Walau sebenarnya cairan yang terlalu banyak jumlahnya tersebut akan menyebabkan gangguan pada otak. Sehingga gangguan tersebut antara lain yaitu cedera otak, pendarahan di otak.

    Gejala Penyakit Hidrosefalus

    Dibawah ini ada gejala penyakit hidrosefalus yang harus diketahui yaitu :
    • Kepala Akan Membesar
    • Mata Melihat Ke Bawah
    • Ubun Ubun Yang Menonjol
    • Sering Kejang
    • Gangguan Tumbuh Kembang
    Biaya Operasi Penyakit Hidrosefalus Pada Bayi

    Biaya untuk operasi penyakit hidrosefalus ini tentunya bervariasi untuk setiap rumah sakit dan bergantung juga pada tingkat keparahan kondisi pada pasien. Nah, untuk operasi pemasangan shunt (Ventriculoperitoneal Shunt) biasanya berkisar Rp.10.000.000-Rp.30.000.000. Sedangkan untuk operasi ETV (Endocopic Third Ventriculostomy) biasanya akan lebih murah, berkisar Rp.15.000.000 namun juga bisa lebih atau kurang. Akan lebih baik jika Anda mendaftar BPJS untuk memperoleh biaya yang lebih ringan.
     

Share This Page

Users found this page by searching for:

  1. biaya operasi hydrocephalus non communicans adalah

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.