1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inilah Beberapa Makanan Untuk Rematik Yang Harus Anda Coba

Discussion in 'Lifestyle' started by Dewifarhanah, Feb 5, 2019.

  1. Dewifarhanah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    228
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Penyakit rematik atau yang dalam bahasa medis disebut dengan rheumatoid arthritis (atau biasa disingkat RA) adalah penyakit yang menyebabkan radang, dan kemudian mengakibatkan rasa nyeri, kaku, dan bengkak pada sendi. Penyakit ini disebabkan oleh gangguan autoimun.

    Rematik bisa memengaruhi kemampuan penderitanya dalam melakukan aktivitas harian, seperti menulis, membuka botol, memakai baju, dan membawa barang. Peradangan sendi yang mengenai pinggul, lutut atau kaki juga dapat membuat sulit berjalan, membungkuk, atau berdiri.

    Menu Makanan Untuk Penderita Rematik

    Penderita penyakit ternyata sebaiknya sering mengkonsumsi ikan. Ikan yang mempunyai rasa yang enak dan bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat ini ternyata mampu membantu menurunkan pembengkakan atau masalah persendian pada penderita masalah kesehatan tersebut.

    Selain ikan untuk rematik, ada beberapa makan lainnya seperti :

    1. Buah dan sayur berwarna-warni

    Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran berwarna-warni merupakan cara sederhana untuk memastikan Anda mendapatkan semua nutrisi yang penderita butuhkan.*Bahan kimia alami yang memberi warna pada buah-buahan dan sayuran ialah antioksidan kuat, yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan bisa membantu melawan peradangan.*

    2. Kacang, Gandum, dan biji-bijian

    Mengkonsumsi makanan kacang dan biji-bijian utuh seperti*beras merah, gandum, oats, sereal, kacang merah, kacang pinto, almond, walnut, pistachio dapat diperkaya oleh serat yang bisa membantu Anda menurunkan kadar protein C-reaktif (CRP), tanda peradangan dalam tubuh.

    Bukan hanya itu, kacang dan biji-bijian yang utuh juga dipersenjatai oleh lemak tidak jenuh tunggal, protein, asam folat, magnesium, zat besi, zinc, dan kalium semua ini terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan jantung, otot, dan sistem kekebalan tubuh.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.