1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inilah 6 Wisata Danau Cantik Di Jakarta,Lets Enjoy Jakarta

Discussion in 'Lifestyle' started by enjoyjakartaap, Feb 27, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. enjoyjakartaap Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2014
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +3 / -0
    [​IMG]
    Inilah 6 Wisata Danau Cantik Di Jakarta


    Mungkin selama ini kita hanya mengenal Jakarta sebagai kota kosmopolit yang sangat minim objek wisata yang masih menekankan keasrian, namun tahukah anda bahwa untuk bisa menikmati suasana yang alami, anda tidak harus keluar jauh dari Jabodetabek. Meskipun padat penduduk, kota ini masih menyisihkan 6 danau cantiknya untuk bisa dinikmati para wisatawan lokal para msayarakat sekitar Jabodetabek tentunya. Berikut enam danau yang bisa anda kunjungi di sekitar Jakarta :

    Danau UI Depok

    [​IMG]

    Selain dikenal sebagai kampus paling bonafid se-Indonesia, UI juga memiliki kawasan yang asri. Selain hutan kota, kita juga bisa menemukan enam danau di dalam kampus ini, yaitu Danau Kenanga, Danau Mahoni, Danau Ulin, Danau Salam, Danau Puspa, dan Danau Aghatis. Di antara keenam danau ini, Danau Kenanga adalah yang terfavorit. Danau Kenanga terletak di antara Masjid UI, Balairung UI, dan perpustakaan UI. Dibangun pada tahun 1992, danau ini memiliki luas 28 ribu m2. Mengobrol, memandangi panorama pepohonan di sekitar danau adalah hal biasa yang dilakukan para pengunjung danau ini. Untuk masalah tempat duduk, anda tinggal memilih, duduk di rumput atau di deretan bangku di depan perpustakaan. Keduanya sama-sama enak.


    Danau Setu Babakan

    [​IMG]

    Di Jakarta Selatan, tepatnya di Jagakarsa, ada sebuah perkampungan Betawi bernama Setu Babakan yang memiliki danau yang asri. Di danau ini, pengunjung bisa menggunakan perahu bebek untuk mengelilingi danau. Bisa juga duduk di tepian danau yang teduh oleh deretan pohon sambil menikmati pemandangan danau. Untuk urusan kuliner, anda tidak perlu takut, karena di Setu Babakan banyak tersedia warung makan yang bisa anda datangi dan yang pasti kerak telor sudah menanti anda disana. Kawasan Setu Babakan selalu ramai pada saat akhir pecan dan hari libur. Oleh karena itu, jika anda ingin merasakan suasana yang tenang, datanglah pada saat hari biasa.


    Danau Sunter

    [​IMG]

    Di Jakarta Utara, Danau Sunter menjadi alternatif untuk liburan murah meriah. Di danau ini, pengunjung bisa menyusuri danau dengan menggunakan perahu bebek. Satu perahu bebek dapat disewa dengan tarif Rp10.000 per 30 menit dan harga berubah saat akhir pecan yakni Rp 10.000 per 20 menit. Kehadiran perahu bebek telah menarik banyak pengunjung yang mencari liburan murah namun tetap meriah. Dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, jumlah perahu bebek sudah mencapai 25 buah. Saat yang paling pas untuk menikmati danau ialah saat pagi ataupun sore hari. Pemandangan hijau di sekitar danau dan tenangnya air danau bisa mengobati rasa penat yang menjadi kecenderungan orang-orang Jakarta.


    Danau Situ Lembang

    [​IMG]

    Taman Situ Lembang yang tidak jauh dari Taman Menteng memiliki pemandangan danau dan pepohonan yang cantik. Di tengah-tengah taman, anda akan menemukan danau yang indah lengkap dengan teratainya dan aneka burung yang terbang di sekitar danau. Saat suasana tengah cerah, duduk di tepi danau dan menikmati kesejukan kawasan Situ Lembang adalah hal yang paling pas dilakukan untuk membuang rasa penat. Selain itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan danau buatan ini untuk memancing. Danau Situ Lembang memiliki banyak ikan, seperti ikan gabus, ikan lele, dan ikan mujair. Selain tidak dipungut biaya, hasil tangkapan ikan juga bisa dibawa pulang.


    Waduk Pluit

    [​IMG]

    Pada awalnya, Waduk Pluit hanyalah kawasan kumuh dengan rumah-rumah liarnya. Namun, setelah pemerintahan Joko Widodo, fungsi utama waduk dikembalikan yakni sebagai daerah resapan air. Kini 10 hektar dari areal waduk digunakan sebagai ruang publik dengan fasilitas-fasilitas pendukung seperti area bersepeda, area jogging track, dan kursi taman yang bisa digunakan untuk bersantai. Kawasan Waduk Pluit yang sekarang sudah jauh dari kata kumuh bahkan sangat nyaman sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama menikmati liburan murahnya di areal waduk.

    Waduk Ria Rio

    [​IMG]

    Sama halnya dengan Waduk Pluit, Waduk Ria Rio di Pulogadung juga sempat tidak terurus. Namun saat ini Waduk Ria Rio sudah kembali menjadi cantik. Di sekitar waduk sudah ada taman yang indah, bangku-bangku taman yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai, pepohonan palem untuk merindangkan taman, dan jalan setapak yang mengelilingi taman yang bisa digunakan pengunjung sebagai area jogging track. Saat ini Wadu Ria Rio sudah menjadi wisata alternatf yang murah namun tetap meriah.


    Itulah 6 danau cantik di sekitaran kota Jakarta, jadi untuk anda masyarakat kota Jakarta atau sekitar Jabodetabek mungkin bisa memilih danau-danau diatas bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda bersama keluarga atau bersama teman-teman anda dalam rencana liburan kali ini. Salam travelling., diwisata/ahel




    Sumber : http://diwisata.com/inilah-6-wisata-danau-cantik-di-jakarta.html



    Itulah sebagian spot-spot menarik yang ada di Jakarta,dan kami punya kabar baik lho untuk agan semua,kini kamu bisa mendownload aplikasi bernama Enjoy Jakarta di gadget android atau IOS kamu.
    Hanya dengan satu sentuhan kamu bisa mengakses informasi all about destinasi wisata,spot-spot menarik,event-event seru serta happening things yang ada di Jakarta kita tercinta.Ga cuma itu aja,kamu juga bisa melakukan virtual tour dengan tampilan 3D interactive ke berbagai tempat menarik di Jakarta dengan aplikasi yang bernama Jakarta 360.
    Download and enjoying amazing experience in Jakarta with this Apps.
    #EnjoyJakartaApps

    [​IMG]
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.