1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inilah 5 Surga Bagi Penggemar Musik Jazz Di Jakarta,Lets Enjoy Jakarta

Discussion in 'Lifestyle' started by enjoyjakartaap, Jan 24, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. enjoyjakartaap Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2014
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +3 / -0
    [​IMG]
    5 Surga Jazz di Jakarta


    Tak perlu menanti festival akbar tahunan untuk menikmati jazz di ibu kota.
    Oleh Yohanes Sandy

    Erasmus Huis
    [​IMG]

    Pusat Kebudayaan Belanda ini sudah bertahun-tahun menjadi langganan para pencinta jazz yang ingin menonton aksi para musisi dari Negeri Kincir Angin maupun negara Eropa lainnya. Sosok bertalenta sekaliber Karsu Dönmez dan French Jazz Trio pernah tampil di sini. Direktur Erasmus Huis, Ton van Zeeland, mengatakan, pihaknya akan terus berusaha menonjolkan kualitas dan memberikan kesempatan bagi para musisi asing dan lokal untuk berkolaborasi. Selain pergelaran musik—baik di auditorium maupun di arena luar—Erasmus Huis kerap mengadakan pameran kebudayaan, fotografi, dan kesenian. Dalam waktu dekat, Wouter Hamel, salah seorang pementas di Java Jazz Festival 2013, akan mampir di Erasmus Huis. Jl H.R. Rasuna Said Kav S-3, Setiabudi; 021/524-1069; erasmushuis.nlmission.org.

    Goethe-Institut
    [​IMG]

    Pusat Kebudayaan Jerman lebih serius dalam memuaskan pecandu jazz di Jakarta. Goethe tak cuma menyediakan wadah pentas, tapi juga memiliki festival jazz reguler bernama Serambi Jazz. Saban tahun, mereka mengimpor musisi-musisi ternama dari Jerman dan negara Eropa lainnya untuk tampil di Jakarta. Pusat kebudayaan yang berlokasi di daerah Menteng ini punya fasilitas yang mumpuni: Sebuah auditorium yang bisa digunakan sebagai panggung konser sekaligus studio pemutaran film. Jl. Sam Ratulangi 9-15; 021/2355-0208; goethe.de/Jakarta.

    Double Doors Bar & Restaurant
    [​IMG]

    Bar merangkap restoran ini relatif baru di Jakarta, tapi reputasinya sebagai sanggar jazz tak bisa diremehkan. Double Doors bahkan sukses menjadi tuan rumah acara jazz yang sempat tersohor di Jakarta—EP Jazznight. Ajang itu diremajakan dengan nama Puri International Jazznight atau lebih dikenal dengan sebutan Puri Jazz. Wadah kumpul musisi kenamaan Indonesia ini diadakan setiap Rabu malam dengan bintang tamu musisi jazz dari dalam dan luar negeri. Terletak di kawasan Puri Indah, Doube Doors merupakan wadah pencinta jazz satu-satunya di Jakarta Barat. Sentra Niaga Puri Indah, Jl. Puri Indah Raya, Kembangan Selatan; 021/5835-6816; ddjakarta.com.

    Black Cat Jazz & Blues Club
    [​IMG]

    Tempat ini didirikan enam tahun silam dengan nama Black Cat Jazz Supper Club. Pada 2010, namanya direvisi dan jenis aliran musik yang dilayaninya bertambah. Black Cat tak hanya menyajikan hiburan live jazz, tapi juga live blues. Kelab yang berlokasi di Plaza Senayan Arcadia ini merupakan salah satu rujukan utama komunitas jazz nasional, terutama setelah kafe jazz legendaris Jamz di kawasan Semanggi memudar pamornya. Plaza Senayan Arcadia Unit X – 208/209, Jl. New Delhi – Pintu I Senayan; 021/5790-1264; blackcatjakarta.com.

    RedWhite Jazz Lounge
    [​IMG]

    Lebih dikenal dengan sebutan RW Lounge, tempat ini adalah hasil patungan Indra Lesmana dan beberapa rekan sealiran. Tujuannya bukan sekadar menciptakan wadah bagi pentas berkualitas, tapi juga membumikan jazz yang kerap dinilai sukar dinikmati. RW Lounge menempati rumah tua yang disulap menjadi lounge beratmosfer ramah di seberang Kemang Festival. Minimnya jarak antara penonton dan musisi membuat pementasan di sini senantiasa dibalut suasana akrab. Melontarkan komentar atau meminta lagu di tengah konser, atau bahkan berbincang langsung dengan seniman jazz gaek, adalah fenomena lumrah. Lounge yang juga memiliki area terbuka ini menggelar live music setiap pukul 19, dari Rabu hingga Minggu. Jl. Kemang Raya No. 16B; T: 021/7179-2252; redwhitelounge.com.

    Sumber : http://destinasian.co.id/5-surga-jazz-di-jakarta/

    Itulah sebagian spot-spot menarik yang ada di Jakarta,dan kami punya kabar baik lho untuk agan semua,kini kamu bisa mendownload aplikasi bernama Enjoy Jakarta di gadget android atau IOS kamu.
    Hanya dengan satu sentuhan kamu bisa mengakses informasi all about destinasi wisata,spot-spot menarik,event-event seru serta happening things yang ada di Jakarta kita tercinta.Ga cuma itu aja,kamu juga bisa melakukan virtual tour dengan tampilan 3D interactive ke berbagai tempat menarik di Jakarta dengan aplikasi yang bernama Jakarta 360.
    Download and enjoying amazing experience in Jakarta with this Apps.
    #EnjoyJakartaApps

    [​IMG]
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.