1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inilah 5 Alasan Mantan Kekasih Masih Kirim SMS

Discussion in 'Lifestyle' started by ocky_de_larocha, Apr 30, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ocky_de_larocha Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Aug 3, 2010
    Messages:
    18,122
    Trophy Points:
    266
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +353,100 / -3
    Inilah 5 Alasan Mantan Kekasih Masih Kirim SMS


    [​IMG]

    Oke, hubungan Anda dan si dia sudah berakhir. Tapi sang mantan masih saja mengirimkan pesan teks ke ponsel Anda; lewat SMS maupun Blackberry Messenger (BBM). Hal yang dibicarakan pun tidak terlalu penting, misalnya menanyakan keadaan atau apa yang sedang Anda lakukan.

    Anda pun bertanya-tanya, apa maksudnya mengirimkan pesan teks setelah putus? Ada beberapa kemungkinan, yang salah satunya mungkin sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

    1. Perasaan dan Emosi Tidak Hilang Begitu Saja
    Ikatan emosional yang telah terjalin lama dan intens saat masih berhubungan, tidak bisa hilang segera setelah kekasih memutusnya. Perasaan cinta atau sayang mungkin masih tertinggal beberapa bulan bahkan tahunan setelah hubungan berakhir.

    2. Merindukan Kebersamaan
    Terlepas dari sang mantan masih atau sudah tidak mencintai Anda, pasti ada rasa rindu akan momen-momen yang telah dilewatinya bersama Anda walau sekecil apapun. Maka wajar saja jika mantan terkadang masih suka mengirimi SMS atau BBM, karena merasa ada yang hilang dari dirinya.

    3. Merasa Bersalah
    Jika si pria yang memutuskan hubungan, kemungkinan ada rasa bersalah yang menghinggapinya. Dia masih peduli dan khawatir keadaan mantan kekasihnya pasca putus. Untuk mengobati rasa bersalah itu, biasanya pria akan mengirim SMS atau BBM untuk sekedar menanyakan keadaan wanita yang pernah dicintainya.

    4. 'Mengikat' Perasaan Wanitanya
    Ada kalanya keputusan besar diambil saat emosi seseorang tidak stabil atau marah besar, termasuk ketika mengakhiri hubungan. Dikutip dari ezineartciles, anyak pria yang terlanjur mengucap kata 'putus' padahal dia belum yakin apakah tindakannya itu benar atau tidak. Untuk memastikannya, biasanya pria akan mencoba 'mengikat' mantannya dengan tetap mengiriminya SMS atau BBM. Kalau-kalau dia berubah pikiran dan ingin kembali padanya.

    5. Tidak Ingin Putus Tali Silaturahmi
    Meskipun sudah putus, pria mungkin masih ingin menjalin hubungan baik dengan mantan kekasihnya. Mungkin alasan ini terdengar klise dan sepertinya sulit dijalankan, tapi jika ada kesempatan untuk tetap berteman, pria akan mencoba berkomunikasi dengan mantan kekasihnya sesekali.

    Setelah tahu beberapa kemungkinan yang paling umum, apa yang sebaiknya dilakukan? Mengabaikan atau membalas pesan teks darinya? Anda bisa melihatnya dari dua sisi. Jika Anda merasa tidak ada pentingnya memiliki koneksi dalam bentuk apapun, sebaiknya jangan merespon SMS atau BBM nya sama sekali. Lakukan hal yang sama bila menurut Anda, masih berhubungan dengannya hanya akan menambah rasa sakit.

    Tapi bila Anda masih mengharapkan mantan kembali, tak ada salahnya membalas SMS nya. Namun sebaiknya Anda tidak segera membalas begitu menerima pesan teks darinya.

    Dilansir ezinearticles, buat dia sedikit penasaran dengan tidak SMS atau BBM balik beberapa lama. Dengan begitu, dia akan tertantang untuk menelepon Anda. Berbicara langsung lewat telepon hanya memberinya sedikit waktu untuk memikirkan apa yang ingin diucapkan. Jadi, Anda bisa tahu perasaan dia yang sebenarnya dibandingkan hanya melalui pesan teks.

    Source

    Kalo salah kamar jangan di :bata: ya Mod :maaf:
     
    Last edited: Apr 30, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. apiep M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 26, 2011
    Messages:
    274
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +3 / -1
    ah gue mah kalo udh putus mah putus aja kalo skrg.
    klo dlu sih masih sering :D
    tp skrg gue mikirnya belum tentu mantan kita mikirin dan perhatiin kita.
     
  4. josher M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 16, 2009
    Messages:
    1,498
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,354 / -0
    6. Mantannya masih belum lunasin utangnya
    Hoiii.. utang2 lu ke gw lunasin dulu dong :oii:

    7. Mantannya pinjem barang n belum dibalikin juga
    Kalau pinjem barang balikin dunkz :hot:
     
    Last edited: Apr 30, 2011
  5. 21valkyrie12 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 11, 2011
    Messages:
    232
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +27 / -0
    yg nomer 3 dan nomer 5,,sesuai banget dengan pengalamanku
    memang,,dia merasa bersalah,,akhirnya minta supaya jadi teman dekat tanpa memutus tali silahturahmi
    masa 4 tahun hanya diakhiri dengan rasa benci...~.~
    Nice post gan ....>.<
     
  6. Hhmm M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    2,089
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,054 / -0
    point yg ini saya setuju bgt.. intinya sih, walau putus sekalipun kita dan dia masih bs temenan.. :top:

    tp ada juga lho yg sebaliknya.. di ajak silaturahmi aja ga mau.. :yareyare:
     
  7. witsywatsy Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 6, 2010
    Messages:
    337
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +21 / -0
    setuju banget sama kk
    walau gimana pun sebelum jadi pacar kan pasti temenan dl
    terus kalo uda jd mantan jg harusnya bs balik ke temen lg
     
  8. majesty_69 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    Ya itu yg ane inginkan untuk kita semua.. klo putus, ya putus baik2..
    Banyak juga yang putus karena ada hal yang sulit untuk dimaafkan..
    Nah yang seperti ini, semoga gak terjadi ya..
     
  9. shinigamidika MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,159
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +76,349 / -0
    2. Merindukan Kebersamaan --> hal ini yg sering terjadi...
    low udah bersama cukup lama pasti da hal yg ganjil yg belum dilakukan...
    5. Tidak Ingin Putus Tali Silaturahmi --> meskipun tidak bersama lagi pastinya tali Silaturahmi senantiasa masih ada...
     
  10. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,134
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,062 / -0
    kalo gw awal awal putus gitu aja ngajakin temenan ,alsan silaturahmi bla bla bla..
    tapi pas gw dapet cewe baru,, bawannya jadi males sendiri ama mantan..

    berarti gw udah ga punya alasan kalii ya...
    :hihi:
     
  11. jejakapetir Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 3, 2010
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +7 / -0
    tapi kadang2 cwe jual mahal bro.
    dianya masi ngarep, tapi sok kaga ngarep. hadeehhh..
     
  12. argakoesdewangga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 25, 2009
    Messages:
    1,100
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,196 / -0
    kalo gw awal awal putus gitu aja ngajakin temenan ,alsan silaturahmi bla bla bla..
     
  13. aa_doky M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 28, 2008
    Messages:
    1,209
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,674 / -0
    kalo dari pengalaman pribadi sih nomer 1 - 4 banget tuh. kebanyakan sih pengen balikan lagi sepertinya :)
     
  14. vinc1986 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 10, 2011
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    why not ??
    putus bukan berarti menjadi musuh bukan ?? :D:D
     
  15. axlform M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    1,015
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,097 / -0
    ada lagi nih... (temen ane yang ngalamin dulu)
    kreditan motor masih atas nama keluarga cewenya :lol:

    klo ane ya udah, putus ya udah... klo emang baek2 putusnya enak jadi temen, tapi klo ada yang disakitin mending ga usah kenal (jadi musuh juga rugi sendiri)
     
  16. acequeen M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 7, 2010
    Messages:
    534
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +153 / -0
    klo gw, sblum bner2 putus hubungan,,minta dy lunasin dulu utang2 dy gw,hehehe...
    secara gw jg ga mau rugi bandar..
    udah putus, trus dy melenggang enaknya tanppa ada beban?? oh tidak bisa! :hahai:
     
  17. ariesrising Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 21, 2008
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    Yang paling mengena ke gw kayaknya yang no 5 tuh. Tali silahturami harus tetep dijaga.
    walaupun dah putus kan bukan berarti bukan temen lagi.
     
  18. lintah_darat Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 27, 2011
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    alasan yang laen
    si cewek minta kerjain tugasnya soalnya si cowok dulunya suka bantuin:hahai:
     
  19. itazchu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    487
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +245 / -0
    no 1 n 5 gw banged tu. sampe sekarang ga ilang" masih hubungan dengan alasan itu.
     
  20. ComengSoon M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 20, 2011
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +16 / -0
    pengennya sih tetep silaturahmi gan tapi apadaya mantan ane dapet pacar yang overprotective, kasian juga ane jadinya .. dia ga boleh nyimpen kontak no hp cowo (walau temen, kecuali keluarga), terus FB juga dilarang , twitter pun gitu .. menurut agan gimana sama tipe cowok over protective sampe segitunya? :ehem:
     
  21. putra05 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 23, 2011
    Messages:
    1,161
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +10,384 / -6
    mungkin ada benernya juga sih kk, tp da juga yang buat jd temen :sigh:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.