1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inilah 2 Buah Buahan Penghancur Batu Kandung Kemih

Discussion in 'Lifestyle' started by Dewifarhanah, Feb 19, 2019.

  1. Dewifarhanah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    228
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Batu kandung kemih merupakan segumpal mineral keras pada kandung kemih Anda. Batu kandung kemih terjadi apabila Anda tidak mengkosongkan kandung kemih atau buang air kecil secara tuntas, sehingga urin menggumpal dan membentuk kristal mineral.

    Adanya kondisi ini bisa terjadi pada orang tidak rutin buang air kecil atau tidak tuntas buang air kecil. Batu kandung kemih paling umum ditemui pada pria di atas 50 tahun, dan lebih sedikit ditemui pada wanita.

    Jika Anda mengalami batu kandung kemih dan dokter belum menganjurkan untuk operasi, sebaiknya Anda bisa mencoba mengkonsumsi buah buahan yang bisa membantu menghancurkan batu kandung kemih sebagai berikut :

    Buah Buahan Penghancur Batu Kandung Kemih

    Berikut inia adalah beberapa buah buah penghancur batu kandung kemih yang perlu Anda coba diantaranya :

    1. Buah Lemon

    Lemon mengandung sitrat yang dapat menghambat pertumbuhan batu kandung kemih. Mengonsumsi jus lemon dapat membantu Anda mencegah batu kandung kemih membesar dalam waktu singkat. lemon juga memiliki kandungan lain yang ampuh menghancurkan batu kandung kemih.

    Buah lemon mengandung potasium tinggi, yang berperan dalam fungsi ginjal dan berkontribusi terhadap alkalizing urine, seperti dikutip dari livestrong.

    Cara membuat buah lemon dijus sebagai penghancur kandung kemih.

    1. Anda bisa mengambil 2 sampai 4 buah lemon.
    2. Iris lemon tersebut, kemudian peras dan saring untuk memisahkan bijinya.
    3. Campurkan perasan lemon dengan 1 liter air mineral.
    4. Minum campuran tersebut pada pagi dan malam hari secara rutin dan teratur.

    2. Cuka Apel

    Cuka apel ini terdapat mengandung asam sitrat yang dapat membantu melarutkan batu kandung kemih. Cuka apel pun membantu alkalizing darah dan urine, serta meningkatkan asam lambung untuk mencegah pembentukan batu baru.

    Sebenarnya risiko batu kandung kemih yang dapat diperkecil dengan memenuhi kebutuhan cairan harian, serta berolahraga secara rutin. Karena itu, pastikan Anda minum air putih sebanyak 2-3 liter per hari, dan berolahraga selama 30 menit sebanyak 3 kali dalam seminggu.
     
    • Like Like x 1

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.