1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Geography & Astronomy Inilah 10 Kota Tertua di Dunia Yang Masih Dapat Kita Saksikan Keberadaannya

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by Hyperangel, Feb 18, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Hyperangel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    651
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,621 / -0
    10. Lisbon, Portugal (2000 SM)

    Kota yang didirikan di perbukitan rendah di sebelah utara Sungai Tagus, pesona Lisbon ini berkaitan erat dengan masa lalu. Lisbon pertama kali didirikan oleh bangsa Iberia. Setelah berdiri ber abad-abad lamanya, Lisbon sekarang adalah kota paling hidup di Eropa.
    [​IMG]
    Istana-istana kuno yang di restorasi, gereja-gereja tua nan indah dan berbagai bangunan Art Nouveau adalah bagian paling indah yang membentuk wajah budaya kota ini.

    Museum seperti Calouste Gulbenkian Museum, National Coach Museum, dan Carmo Archaeological Museum menyimpan berbagai barang kenangan indah tentang kehidupan masa lalu kota ini.

    Bairro Alto, pusat kehidupan malam kota ini juga penuh dengan berbagai restoran, bar dan club seru bagi anda. Campo de Santa Clara juga membuka berbagai kesempatan bagi anda untuk membeli berbagai kenangan indah pengingat perjalanan Anda.


    9. Luxor, Mesir (Sebelum 2160 SM)

    Luxor, yang dulu dikenal sebagai kota Thebe, adalah kota indah yang dipersembahkan bagi Dewa Amon Ra, dan semenjak turisme dikenal di dunia, kota ini sudah ramai dikunjungi turis, banyak turis di jaman Romawi dan Yunani mengunjungi kota ini. Luxor adalah kota paling populer di Mesir.
    [​IMG]
    Kota ini berawal dari monumen-monumen Luxor, Karnak, Hatshepsut dan Ramses III. Tidak aneh jika kota ini sering disebut sebagai musium udara terbuka terbesar di dunia. Kota ini sebenarnya terbagi tiga bagian, Luxor yang berada di sisi timur Sungai Nil, kota Karnak dan Thebe yang berada di sisi barat sungai Nil, berseberangan dengan Luxor, dan sekarang tergabung menjadi satu.


    8. Asyut, Mesir (sebelum 2160 SM)
    [​IMG]
    Kota ini terletak 375 km di selatan Kairo. Kota ini adalah kota terbesar di Mesir Atas dan adalah kota pertama yang didirikan di zaman Firaun. Sekarang kota ini adalah kota paling penting sebagai pusat pertanian dan juga kota tempat universitas terbesar ketiga di Mesir.


    7. Xi’an, China (2205 SM)

    Dengan sejarah panjang yang terbentang sampai 30 abad lamanya, kota ini adalah salah satu kota paling penting dalam sejarah China. Kota ini adalah salah satu dari Empat Ibukota Kuno Paling Agung di Cina. Kota ini banyak sekali dinikmati dan memiliki tempat yang sama dalam sejarah dengan kota-kota Athena, Kairo dan Roma.
    [​IMG]
    Berbagai relik kuno dan berbagai situs budaya penting menempatkan kota ini sebagai Museum Sejarah Alami. Museum Teracota yang berada di kota ini juga dianggap sebagai “Keajaiban Dunia ke Delapan”. Jika anda ingin mengalami China, kota ini adalah salah satu kota yang harus dituju.


    6. Giza, Mesir (sebelum 2568 B.C)

    Napoleon Bonaparte memberikan pidatonya kepada para prajuritnya sebelum pertempuran Giza pada 1798, katanya “Di atas piramid-piramid itu, empat abad lamanya sejarah tidak bergeser.”
    [​IMG]
    Orang mungkin tidak percaya bahwa Giza sebenarnya adalah kota mandiri yang terpisah dengan Kairo, tapi karena perkembangan Kairo yang cepat, Giza seakan ditelan oleh Kairo.
    Di kota ini, Anda akan menemukan Piramid-piramid Giza, dengan Sphinx yang setia menjaga. Dataran Giza akan diubah menjadi Grand Museum of Egypt, yang akan diselesaikan pada 2012.


    5. Konya, Turki (2600 SM)

    Kota ini diapit oleh dua laut, Laut Tengah dan Laut Hitam, dengan ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Kota yang di dirikan di atas padang rumput Anatolia ini adalah salah satu kota yang paling menarik di Turki.
    [​IMG]
    Salah satu museum paling populer di kota ini adalah Green Mausoleum of Mevlana Celaleddin Rumi, makam penyair Turki terkemuka. Berbagai musium indah menanti kunjungan anda di kota ini, antara lain adalah Chaeological Museum, Koyunoglu Museum dan Ethnographical Museum.


    4. Zurich, Switzerland (3000 SM)

    Sebagai kota terbesar di Swiss dan sekaligus kita tertua di Eropa, Zurich pertama kali didirikan di zaman Romawi dengan nama Turicum. Jejak masa lalu ini dapat ditemukan di berbagai tempat di Kota Tua Zurich.
    [​IMG]
    Jalanan sempit yang dipenuhi dengan kafe, toko barang antik dan butik. Bahnhofstrasse, adalah salah satu jalanan yang dipenuhi toko-toko paling indah di Eropa.
    Grossmünster dan Fraumünster adalah dua gereja tua yang penuh dengan interior indah. Swiss National Museum atau Kunsthaus, juga adalah salah satu musium paling terkenal di dunia. Anda pasti akan tahu betapa kota ini menawarkan semua hal terbaik dalam kehidupan anda di dunia.


    3. Kirkuk, Irak (3000 SM)

    Dengan berbagai bekas arkeologi yang berusia lebih dari 50 abad, Kirkuk adalah kota paling penting bagi orang Kurdi. Kota ini sekaligus menjadi pusat industri minyak Irak. Mungkin memang bukan tujuan yang paling banyak mendapat perhatian turis, tapi Kirkuk berdiri di bekas pusat kebudayaan kuno Asiria.
    [​IMG]
    Kota ini pernah menjadi tempat pertempuran tiga Kekaisaran besar: Asiria, Babilonia dan Media, yang saling bergantian mengambil alih kuasa atas kota ini. Di kota ini terdapat makam Nabi Daniel (Kristen) dan Pasar Al Qaysareyah. Qal’at Jarmo dan Yorgan Tepe yang berada di pinggiran kota ini akan memberikan anda pengalaman hidup di masa lalu.


    2. Yerusalem, Israel (3000 SM)

    Kota suci bagi tiga agama terbesar dunia, Islam, Nasrani, dan Yahudi, kota ini adalah tempat di mana nilai kuno digabungkan dengan berbagai budaya baru yang membawa suasana metropolis baru.
    [​IMG]
    Kota ini terbagi menjadi tiga bagian: Yerusalem Barat, bagian yang paling cepat berkembang dan menjadi pusat perdagangan. Yerusalem Timur, yang menjadi tempat permukiman populasi Arab, dan Kota Tua, dengan pemandangan yang luar biasa indah.


    1. Gaziantep, Turki (3650 SM)

    Kota yang dulunya dikenal dengan nama Antep yang sekarang menjadi ibukota provisi yang sama dengan namanya, Giazantep ini adalah kota tertua yang masih tegak berdiri. Kota ini memiliki sejarah sejauh zaman orang Het (Hittite). Kota ini terus menerus di tinggali semenjak zaman Paleolithic, dan tumbuh besar bersama dengan kekaisaran Ottoman.
    [​IMG]
    Hari ini, Giazantep adalah kota yang ramah, dan seru dengan berbagai masjid, madrasah, penginapan bahkan pemandian yang berasal dari beberapa abad lalu. Rumah rumah tua dari batu selalu memiliki taman dan pohon anggur yang menghiasi, sehingga setiap anda menoleh, anda akan mendapat pemandangan terindah di dunia.



    sumber: link
     
    • Thanks Thanks x 9
    • Like Like x 8
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. apple0093 M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,681
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,377 / -0
    Cordova ga termasuk yah? btw ane pgn bgt ke zurich sm cordova, kapan ya bs ksanaa :matabelo:
     
    • Like Like x 1
  4. hadibangun84 M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 6, 2009
    Messages:
    153
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +5 / -0
    hebat....hebat....pemerintah setempat bisa mempertahankn kota bersejarah masing2. Di sini kayaknya dah ga da kota kuno lagi yang t'sisa....dah pada jadi real estate...

    :yareyare:
     
  5. mulia24 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 18, 2009
    Messages:
    284
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +47 / -0
    kota2 yang indah, sayangnya untuk kirkuk telah banyak terjadi kehancuran setelah invasi amerika ke iraq pasca peristiwa WTC.

    demikian juga yerusalem, telah menjadi ajang perang antara israel dengan palestina. mudah2an warisan budaya dunia demikian dapat terus dilestarikan.
     
  6. s4suke M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 17, 2009
    Messages:
    2,099
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +54,272 / -0
    mnrt sumber yg TS informasikn. b' arti Mesir yg paling banyak mnyumbang untuk kota t' tua d dunia sbanyak 3 kota :top:
    kereeen euy kota'a. smga saia bisa ksna :cihuy:

    :niceinfo:
     
  7. hidey-holey M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,340
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,720 / -0
    luxor itu ada sungguhan:shock:
    saia kira cuma nama game aja:keringat:
     
    • Like Like x 1
  8. deadrose M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 9, 2010
    Messages:
    223
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    wah nice inpo gan,,,jdi pngen nich ke Gaziantep :top:
     
  9. joefrizz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    4,476
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +79,343 / -1
    gw kira Athena sama Roma masuk yg tertua, ternyata ada yg lebih tua lagi :hehe:

    yg Gaziantep itu gambar benteng yah di tengahnya, gila keren bgt tuh bangunan kunonya :top:
     
  10. myth73 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    2,784
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +8,374 / -0
    Kota2 di mesir jelas banget tuanya, karena ada peninggalan yang sangat tidak bisa terbantahkan, yaitu piramida...:top:
     
  11. reazon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1,563
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,031 / -0
    Kota Gaziantep, Turki (3650 SM) merupakan kota tertua dan terkeren menurut gw.......
    Kota Giza, Mesir juga menakjubkan.....
    bener2 hebat kota dan sebagian bangunannya masih utuh sampe sekarang.....:top:
     
  12. rmay168 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 8, 2009
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +10 / -0
    kok rumah gubuk di indonesia g diliput??
     
  13. roxxast M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    688
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +233 / -0
    Machu pichu kaga msuk ya?:???:
     
  14. BangoKing M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 24, 2008
    Messages:
    313
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +179 / -0
    keren yang Irak. sayang mungkin dah ancur sekarang :sigh:
     
  15. propassive Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 8, 2010
    Messages:
    115
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    wow indah2... yg zuricht keren tuh,, jd pengen ksono
     
  16. inhal_05 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +266 / -0
    [​IMG]

    The Forbidden City was the Chinese imperial palace from the Ming Dynasty to the end of the Qing Dynasty. It is located in the middle of Beijing, China, and now houses the Palace Museum. For almost five hundred years, it served as the home of emperors and their households, as well as the ceremonial and political centre of Chinese government.

    Built in 1406 to 1420, the complex consists of 980 buildings with 8,707 bays of rooms[1] and covers 720,000 m2 (7,800,000 sq ft). The palace complex exemplifies traditional Chinese palatial architecture,[2] and has influenced cultural and architectural developments in East Asia and elsewhere. The Forbidden City was declared a World Heritage Site in 1987,[2] and is listed by UNESCO as the largest collection of preserved ancient wooden structures in the world.

    Since 1925, the Forbidden City has been under the charge of the Palace Museum, whose extensive collection of artwork and artifacts were built upon the imperial collections of the Ming and Qing dynasties. Part of the museum's former collection is now located in the National Palace Museum in Taipei. Both museums descend from the same institution, but were split after the Chinese Civil War.
     
  17. kucing_alas M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    898
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +59 / -0
    salut sama pemerintahnya yg bisa mempertahankan keaslian kota2 tersebut...btw, yg di Irak mungkin udh ga kayak yg dipict itu lg deh...udh hancur dibombardir ma AS
     
  18. coolboymzf M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    968
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +7,423 / -0
    :niceinfo: kk...
    Gaziantep, Turki (3650 SM) keren bgt itu kayak bukit di tengah kota :peace:
     
  19. tepayjen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    keren infonya....mesti di wisata-i satu2 nih
     
  20. Bearny Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 27, 2010
    Messages:
    77
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    konstruksinya mank hbat, :fufufu: ampe skrng msh ada apa ya rahasianya.
     
  21. harzareckhst Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 9, 2010
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    nice info guys...

    btw, ternyata piramid itu deket sama kota ya... :bloon: kirain jauh dari keramaian gkgkgkgk
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.