1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Ini gan fotografer pertama di dunia yang menolak dibayar dgn uang fiat!

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by kisechi, May 11, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kisechi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    234
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +16 / -0
    Seorang photographer dari London yang bernama Abby Scarlet telah memutuskan untuk menjalani waktu 6 bulan dimana ia akan menolak semua tawaran pekerjaan fotografi yang ingin membayar dia dengan poundsterling, euro, atau mata uang fiat lainnya. Scarlet kini hanya ingin mengambil pekerjaan yang kliennya bersedia membayar dengan Bitcoin.

    [​IMG]

    Photographer yang sudah memiliki studio pribadi di daerah utara London ini sudah menolak beberapa kliennya sejak ia memutuskan untuk menerima pembayaran dalam bentuk Bitcoin saja dua minggu yang lalu. Scarlet dengan rasa cintanya yang sangat besar terhadap Bitcoin ini ingin membantu mempopulerkan mata uang digital tersebut supaya diadopsi lebih banyak oleh masyarakat dunia, khususnya di Inggris yang perkembangan mata uang digitalnya sudah sangat maju.

    "Bitcoin memiliki komunitas yang sangat besar dan juga sangat suportif terhadap sesama. Saya sudah melihat ada banyak orang yang menghabiskan hari-harinya tanpa uang cash. Saya pun ingin merasakannya," ujar Scarlet. "Saya merasa bahwa para seniman dan fotografer melihat dunia dari kacamata yang berbeda. Mungkin itulah yang terjadi dengan Bitcoin. Ada beberapa orang yang skeptis, tapi jika mereka mau melihat dari sudut pandang yang berbeda, mereka pasti dapat melihat betapa hebatnya teknologi baru ini."

    Menyadari potensi Bitcoin untuk mengubah dunia finansial yang ada saat ini menjadi dunia yang lebih baik, murah dan efisien, Scarlet mengajarkan tentang Bitcoin secara sukarela kepada klien-kliennya. Ia berhasil mengajak Flawless Clothing, sebuah distro lokal, untuk memasang mesin ATM Bitcoin, dan kini acara live music yang dia foto tiap bulannya sudah menerima pembayaran dalam bentuk Bitcoin untuk penjualan makanan dan minuman di bar mereka.

    Salah satu klien Scarlet mengatakan bahwa dia senang karena diperkenalkan dengan Bitcoin oleh Scarlet. Lee Smith, Manager dari Fork the Banks tempat Scarlet bekerja, menyebutkan bahwa Bitcoin itu merupakan suatu inovasi yang sangat luar biasa. "Hal apapun yang bisa membebaskan orang-orang dari pihak ketiga merupakan sesuatu yang luar biasa. Bitcoina adalah salah satunya," ujar Smith merujuk pada kemampuan Bitcoin dalam mengirimkan uang dari satu pengguna ke pengguna yang lain tanpa pihak ketiga seperti bank, pemerintah atau entitas lainnya. Inilah mengapa transaksi Bitcoin bisa jauh lebih murah dan cepat dari proses pengiriman uang tradisional.

    sumber

    selalu salut sama orang2 yang berani membuat keputusan seperti ini. Cuma mau menerima klien yg mau bayar pake bitcoin, otomatis dia bakal kehilangan klien dia yg cuma mau bayar pake cash. Well, rejeki ngga akan kemana seh :dandy:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.