1. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Jangan rindu, ini berat, kau tak akan kuat, biar aku saja. Cek info libur
    Dismiss Notice
  4. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  5. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  6. Mau kasih kado lebaran buat yang terkasih? Yuk ikuti event Kado Hari Raya Untuk Perempuan! Ada gamis & khimar gratis buat kado kamu loh~
  7. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  8. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Other Ini 5 Kiat Memilih Mesin Bor Listrik yang Baik

Discussion in 'Cooperate Corner' started by Nino12, Mar 13, 2018.

  1. Nino12 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 28, 2017
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5 / -0
    Apakah Anda membutuhkan kiat-kiat dalam memilih mesin bor listrik yang baik? Mesin bor dapat dikatakan sebagai salah satu alat pertukangan yang penting dan seharusnya dimiliki oleh Anda. Alat ini akan menolong Anda dalam memasang benda-benda secara menggantung di permukaan tembok. Tak cuma dinding dari kayu atau beton, sebagian mesin bor pun cakap melubangi plat besi.

    Banyaknya produk mesin bor dikala ini tak jarang kali membikin kita kebingungan dalam memilih mana yang paling ideal. Seluruh mesin hal yang demikian memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Di satu sisi kita mau memilih mesin bor listrik A, tapi kebanyakan sahabat malahan memberi saran mesin B. Tambah kebingungan lagi kalau penjual di warung bangunan justru memberi anjuran mesin bor C sebab dia telah terbiasa memakainya.
    [​IMG]

    Menurut prinsip kerjanya, terdapat dua macam mesin bor listrik merupakan cordless drill/driver dan impact drill. Cordless drill/driver berprofesi dengan memutar mata bor menerapkan kecepatan tertentu. Jadi mesin ini cuma bisa digunakan untuk mengebor kayu dan besi. Berbeda dengan impact drill yang berprofesi dengan memutar mata bor sambil memberikan gaya pukulan. Sehingga mesin ini bisa diterapkan untuk menyusun lubang di tembok.

    [Baca Juga: Daftar Harga Bor Bosch]

    Bagi Anda yang mau membeli mesin bor listrik yang baru, silakan ikuti rekomendasi-rekomendasi pemilihannya sebagai berikut!

    Observasi Media yang akan Dibor
    Pembelian mesin bor listrik wajib disesuaikan dengan media apa yang akan dilubangi memakai bor. Seperti uraian di atas, Anda dapat memilih cordless drill/driver kalau mau mengebor kayu atau besi. Tetapi apabila Anda juga mau menyusun lubang pada tembok beton, sebaiknya pilihlah impact drill. Impact drill bisa diterapkan untuk hampir seluruh macam permukaan bidang.

    Dilengkapi Beragam Mata Bor
    Mesin bor listrik umumnya dilengkapi juga dengan aneka variasi mata bor yang bisa digunakan untuk mendorong berjenis-jenis profesi. Macam mata bor hal yang demikian mencakup bahan, wujud, dan fungsi. Kian banyak mata bor yang menyertainya, karenanya mata bor hal yang demikian kian dianjurkan. Tetapi Anda bahkan konsisten seharusnya memandang kwalitas dari mata bor hal yang demikian

    Mempunyai Fitur Pengendalian Kecepatan
    Mesin bor listrik yang baik memiliki fitur-fitur tambahan yang bisa mendorong kelancaran cara kerja pengeboran. Salah satunya yaitu pengatur kecepatan mata bor. Perlu dikenal, fitur ini berpengaruh besar pada efektivitas dan efisiensi profesi. Ukuran mata bor yang kecil umumnya memerlukan kecepatan perputaran mesin yang lebih maksimum. Rata-rata impact drill telah dilengkapi dengan fitur ini.

    Macam Putaran Mata Bor
    Anda juga sebaiknya memastikan mesin bor yang bisa memutar mata bornya dengan gerakan yang bervariasi. Di antaranya merupakan memutar dengan gerakan paralel jarum jam dan berlawanan arah jarum jam. Eksistensi fitur ini akan menolong Anda dalam memasang serta melepaskan sekrup dari posisinya.

    Pilih Merk yang Terbaik
    Di dalam dunia industri, merk tak akan pernah mengibuli. Itulah mengapa seluruh perusahaan terus berjuang membangun merknya dengan teknik branding. Sebagian merk mesin bor listrik yang beredar di Indonesia bisa dibagi menjadi tiga klasifikasi merupakan klasifikasi terbaik, klasifikasi baik, dan klasifikasi standar. Merk mesin bor terbaik merupakan bosch, makita, hitachi, dewalt, aeg, dan metabo. Merk mesin bor yang baik semisal gmt, nlg, skil, maktec, dan black & decker. Padahal merk mesin bor standar di antaranya krisbow, kenmaster, nikkon, modern, ats, dan norita.

    Lihat Juga: Plihan Harga Gerinda Tangan
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.