1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ingin Disenangi Di Tempat Kerja? Lakukan Trik Ini

Discussion in 'Career Talks' started by rajajobs, Apr 5, 2018.

  1. rajajobs M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 15, 2014
    Messages:
    820
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +3 / -0
    [​IMG]

    Dalam dunia kerja, tugas yang kamu dapat bukanlah hanya bekerja namun ada beberapa aspek lain yang perlu kamu perhatikan terutama lingkungan kerja. Apakah sudah nyaman dan kondusif? bagaimana sikap rekan-rekan kerja kamu? apakah bos kamu berlaku adil? Well, nggak perlu harus menjadi karyawan favorit di kantor kok, tapi nggak ada salahnya kan untuk membuat diri kamu lebih disukai oleh lingkungan dan rekan kerja yang dimana kamu banyak menghabiskan waktu disana. Kamu bisa melakukan beberapa triknya seperti:

    1. Bersikap positif
    Pada nyatanya, memberikan komplain lebih mudah daripada mengamati situasi lainnya. Sikap positif sangat diperlukan dan menjadi poin yang penting buat kamu. Keuntungan yang kamu dapat jika bersikap positif adalah kamu akan terhindar dari depresi, stress, sirik dan penyakit hati lainnya. Dengan bersikap positif maka kamu akan menemukan solusi dengan mudah dalam situasi apapun.

    2. Rasa ingin tahu
    Ketika sedang berbicara dengan kerja atau kenalan dengan orang baru dan menunjukkan rasa penasaran seperti memberikan suatu pertanyaan yang bersangkutan, itu menjadi bukti bahwa kamu memahami dan mengapresiasi apa yang sedang mereka bicarakan. Pastinya menjadikan percakapan tersebut lebih bermakna.

    3. Bersikap baik
    Jangan menjadi karyawan yang pelit dan egois. Bantulah rekan kerja kamu yang sedang butuh bantuan sesuai dengan porsi kamu, karena suatu saat nanti ketika kamu sedang dikejar deadline dan butuh bantuan maka mereka juga nggak akan segan untuk membantu kamu. Mereka akan proaktif berbicara ke kamu dan memberikan saran serta kritik yang membangun. So,mereka nggak hanya memikirkan kesuksesan sendiri tapi juga memikirkan kesuksesan seluruh tim yang terlibat.

    4. Peka terhadap lingkungan sekitar
    Seberapa sering kamu berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar lingkungan kerja kamu? dan merasa diri kamu atau lawan bicara tidak nyaman? dan lebih cenderung sibuk dengan ponsel setiap ada notifikasi masuk? Hal tersebut pastinya sudah sering kamu alami dan rasanya awkward banget kan. Sejauh mana fokus pikiran dan kehakamu ketika sedang meeting atau presentasi tapi pikiran kamu tidak ada disana sehingga kamu tidak tahu apa yang sudah dibicarakan, tidak ikut terlibat dalam percakapan dan tidak memberikan respon apa-apa. Cobalah untuk ikut terlibat dalam percakapan, luangkan waktu dan simpan dulu ponsel kamu ketika sedang berbicara supaya kehadiran kamu diakui dan diapresiasi.

    Mencari lowongan kerja terbaru? Langsung visit aja www.rajajobs.com banyak info seputar lowongan kerja terbaru dan terupdate.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. nubie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 15, 2009
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +7 / -2
    Setuju gan, kalau suasana kerja enak, tentunya juga pasti lebih semangat kerja.
     
  4. kryptokid Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 9, 2013
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    Butuh nih buat ane yg baru2 kerja
     
  5. dindapanda89 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 1, 2019
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +3 / -0
    setuju gan, semua dateng dari pembawaan kita sendiri. ada tu kursus pengembangan diri dan kecerdasan emosional di situs bitdegree. klo kita orangnya positif dan termotivasi, orang2 juga bakal seneng kerja sama kita
     
  6. prim123 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 28, 2013
    Messages:
    99
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +1 / -0
    Share juga tips untuk menghadapi tipe - tipe senior dan atasan,
    kadang kitanya sebagai junior udah sabar tapi sikap senior yang bikin kita pengen :jotos
     
  7. axleion Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 28, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +2 / -0
    kurang setuju gan,
    di lingkungan kerja yang lebih kompetitif, banyak sikut2an dan dikejar2 target pencapaian beneran beda,
    mesti bedakan antara hubungan kerja saat di tempat kerja pada jam kerja, dengan hubungan di luar waktu dan tempat kerja.
    meski orangnya sama, mesti tau kapan bilang tidak dan kapan tegas/"jahat" pada rekan kerja.
     
  8. mbuhgakeruh Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 21, 2008
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    47
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +171 / -0
    Keknya tergantung dari "atmosfer" apa yang dibentuk sama lingkungan kerja itu sendiri sih. Misal sama2 bidang marketing tapi ada yg emang dibuat sendiri2 achievementnya atau ada juga yg dibuat sama2 saling bantu buat achieve.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.