1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ingin Diet, Perlukah Konsumsi Suplemen Diet & Detox?

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by serenamilka, Apr 1, 2021.

  1. serenamilka Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 10, 2020
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Suplemen memang bertujuan untuk membantu memenuhi zat gizi untuk tubuh yang tidak didapatkan dari makanan sehari-hari. Namun dalam tren baru, konsumsi suplemen diet dan detox juga sering digunakan untuk membantu kelancaran diet. Hal ini pun mengundang banyak tanya di kalangan masyarakat, terkait apakah suplemen diet & detox aman dikonsumsi untuk diet.

    Mengonsumsi suplemen memang dapat memberi manfaat tersendiri, namun hal ini hanya berlaku jika semuanya telah dipersiapkan dengan baik. Seperti konsultasi pada dokter dan memahami sertai mengetahui bagaimana kandungan hingga isi dari suplemen yang akan dikonsumsi tersebut. Dengan begitu, bahaya yang muncul bisa diminimalisasi bahkan hingga dicegah kemunculannya.

    Suplemen Diet & Detox
    Terdapat banyak jenis diet yang disarankan untuk dilakukan, salah satunya tanpa menggunakan bantuan suplemen. Melakukan diet makan bersih tanpa mengonsumsi nasi, fakta menyebutkan bahwa cara ini berhasil menurunkan berat 10 kg dalam kurun waktu selama 6 bulan. Namun, untuk menurunkan berat badan harus dipastikan tubuh mampu membakar lemak dengan baik.

    Karena itu tubuh akan mengambil energi dari gula, karbohidrat yang nantinya diubah menjadi energi dan gula, serta lemak pada saat gula dan karbohidrat habis, maka tubuh akan membakar lemak guna menghasilkan energi. Lemak menjadi pilihan terakhir bagi tubuh mendapatkan energi, jika pola makan sehari-hari tidak diubah maka lemak tidak akan terbakar.

    Mengonsumsi suplemen saat diet memberi dampak tersendiri bagi tubuh, jika dilakukan dengan benar maka seseorang yang melakukan diet ini akan mendapat hasil yang maksimal. Berikut ini terdapat beberapa alasan mengapa suplemen berguna atau memberikan dampak positif bagi seseorang yang ingin menerapkan diet mengurangi berat badan.
    • Menampung Nutrisi
    Ketika menerapkan diet, otomatis seseorang akan mengonsumsi makanan lebih sedikit dan waktu makan pun akan menjadi sangat terbatas. Namun apakah dengan ini nutrisi yang diperlukan tubuh bisa terpenuhi, suplemen membantu tubuh menyerap nutrisi yang gagal dipenuhi lewat konsumsi makanan.
    • Hindari Efek Samping
    Seseorang pasti mengalami masalah ketika menerapkan diet, tentu hal itu merupakan akibat dari perubahan pola makan yang dilakukan. Salah satunya dikarenakan kekurangan nutrisi yang menyebabkan sel tubuh menjadi tidak sehat, efek kekurangan nutrisi bisa diminimalisir dengan mengonsumsi suplemen.
    • Bantu Organ Tubuh
    Dalam usaha menurunkan berat badan, organ harus berfungsi dengan baik, seperti ketika detox, organ utama yang akan berperan adalah hati. Beberapa orang melakukan detox tanpa suplemen, konsisi ini akan membuat mereka merasa tidak nyaman pada jantungnya. Ketimbang orang yang mengonsumsi suplemen untuk melakukan detox.

    Masalah Diet Tanpa Suplemen
    • Tak Cukup Nutrisi
    Apabila nutrisi tidak tercukupi, tubuh akan menjadi terasa tidak enak, detoksifikasi tanpa dibantu suplemen hanya membuat seseorang dalam bahaya. Bahkan bisa pingsan secara tiba-tiba, selain itu tubuh akan menjadi gatal, lemas dan lesu.
    • Hasil Didapat Lama
    Diet tanpa menggunakan suplemen membuat seseorang berhasil menurunkan berat badan sebanyak 10kg dalam kurun waktu enam bulan.Sementara itu, diet disertai dengan konsumsi suplemen diet dan detox membuat seseorang berhasil menurunkan berat badan sebanyak 21 kg selama enam bulan.
    • Memperlambat Metabolisme
    Makan dengan lebih sedikit makan otomatis memperlambat metabolisme, metabolisme yang rendah membuat otot dibuang sekali hingga mudah gemuk kembali. Diet tak hanya membakar lemak, sekalipun membakar otot, metabolisme turun karena kurang asupan makanan dampak dari berkurangnya kalori.
     
Tags:

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.