1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Other Ingin Berbisnis Server Pulsa? Ini Cara Membangun Server Pulsa Sendiri

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by arieshary, Mar 1, 2018.

  1. arieshary Members

    Offline

    Joined:
    Mar 1, 2018
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Sudah bukan hal yang asing lagi bahwa pulsa selalu menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat. Tanpa pulsa kita akan kesulitan untuk berkomunikasi jarak jauh dengan orang lain. Pulsa juga berguna untuk membeli paket internet, membeli game online dan pembelian-pembelian lainnya yang saat ini sudah banyak menggunakan alat pembayaran melalui pulsa. Sehingga tidak heran jika bisnis pulsa menjadi peluang usaha yang menggiurkan mengingat keuntungan yang Anda dapatkan sangat besar.
    [​IMG]
    Server pulsa berbeda dengan agen pulsa. Biasanya seseorang yang menjalani bisnis dengan menjadi server pulsa, dirinya sendiri juga menjadi agen pulsa. Akan tetapi agen-agen pulsa seperti yang Anda temui di counter pulsa belum tentu menjadi server pulsa. Gampangnya, server pulsa adalah perantara antara agen pulsa dengan para operator. Meskipun banyak yang berminat untuk menjadi server pulsa, namun masih banyak pemula yang belum mengetahui cara membangun server pulsa sendiri. Melalui artikel ini akan dibahas tentang cara sederhana untuk membangun server pulsa sendiri

    Cara Sederhana Membangun Server Pulsa Sendiri

    Tentu saja pekerjaan sebagai server besar akan lebih daripada agen pulsa. Menjadi server pulsa Anda juga akan dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih banyak tentang membuat server dan bagaimana menggunakan perangkat server.

    Syarat utama untuk membangun server ada 3 (tiga) yaitu memiliki PC atau komputer, ponsel, modem, perangkat kabel dan software yang akan diinstal sebagai server pulsa. Sistem kerjanya sederhana dimana permintaan pulsa dari agen akan masuk dalam perangkat komputer Anda yang sudah terinstal software server pulsa dan Anda bertugas meneruskan permintaan tersebut ke operator.

    Berbeda dengan agen pulsa dimana jika terjadi trouble seperti transaksi yang lama, maka jika Anda membangun server pulsa lebih banyak permasalahan yang bisa saja terjadi. Jika terjadi masalah seperti transaksi yang lama maka Anda sebagai server pulsa harus mencari tahu dan memperbaiki masalah tersebut. Salah satu keahlian yang harus Anda miliki sebagai server pulsa adalah kemampuan untuk membuka chip yang digunakan dalam menjalankan server. Sehingga jika Anda memutuskan untuk menjadi server pulsa maka Anda harus memiliki keahlian dalam hal tersebut.
    Hal lainnya yang termasuk cara membangun server sendiri adalah Anda akan dituntut untuk menguasai komputer dam ilmu server. Selain itu pengetahuan-pengetahuan lain terkait server juga kadang-kadang diperlukan.

    Cara Mendapatkan Stok Pulsa

    Tentu saja menjadi server pulsa Anda harus menyediakan stok pulsa yang siap untuk dikirimkan ke para agen. Untuk mendapatkan stok tersebut biasanya pebisnis server pulsa akan memilih chip dan H2H yang digabungkan sekaligus. Karena jika memilih 100% chip maka modal yang harus disiapkan cukup banyak.

    Anda harus ke gerai provider untuk mendapatkan stok chip tersebut misalnya M-Tronik untuk indosat, MKIOS untuk Telkomselm VTRI untuk Three dan Dompet Pulsa untuk XL. Sebaiknya chip dipilih untuk XL, Telkomsel dan Indosat yang memiliki chip murah. Sedangkan untuk operator lainnya bisa dengan H2H. Dengan kombinasi ini, Anda hanya akan membutuhkan sekitar Rp 500 ribu saja. Saldo pada agen hanyalah sekedar nominal saja dan Anda sebagai server akan bertindak sebagai perantara uangnya. Anda bisa mentransfer saldo dengan nominal lebih dar 1 juta. Jika Anda sudah mendapatkan pembayaran berupa uang cash, maka Anda bisa membeli deposit ke provider.
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Jessicaerudite17 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 22, 2018
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2 / -0
    nice topic!! sangat menarik dan menambah wawasan
     
    • Like Like x 1
  4. hnif85 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 17, 2012
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    Bisnis pulsa masih menarik kah??dengna semakin mudahnya beli pulsa sekarang
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.