1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips [Info & Tips] Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor Season 3

Discussion in 'Otomotif' started by carlos_roy_fajarta, Apr 12, 2013.

?

Hal Apa Yg Paling Membuat Kamu Kesal Saat Sedang Berkendara Sepeda Motor? :obbingung:

  1. sesama sepeda motor menyalip dengan cara membahayakan kita :obrokok:

    0 vote(s)
    0.0%
  2. mobil yang berjalan pada tengah 2 lajur sehingga menghalangi jalur motor :obcerutu:

    0 vote(s)
    0.0%
  3. pengendara lain (motor/mobil) bermain hp/ mendengar musik di kendarannya :oblisten:

    100.0%
  4. aksesoris pada kendaraan lain yg membahayakan orang lain (lampu hid silau, knalpot racing berisik, d

    0 vote(s)
    0.0%
  5. jalan raya yang rusak (berlubang, tidak rata) & rambu lalu lintas yg rusak :obnono:

    0 vote(s)
    0.0%
  6. angkot (kendaraan umum) yang berhenti mendadak tanpa lampu sein :obiii:

    0 vote(s)
    0.0%
  7. kemacetan dan banjir yang bikin stress :obpusing:

    0 vote(s)
    0.0%
  8. pak polisi yang kadang ngumpet untuk ngejebak nilang (cari2 kesalahan untuk berdamai) :obgenit:

    0 vote(s)
    0.0%
  9. pengendara motor lain yang berteduh saat hujan namun membuat kemacetan karena memakan bahu jalan :ob

    0 vote(s)
    0.0%
  10. pasangan alay yang naik motor pelan2 di tengah malam, trus tangan cewe nya ber-gerilya ke "anu" cowo

    0 vote(s)
    0.0%
  1. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Honda CBR 250R, Sedikit Sentuhan Engine

    [​IMG]

    Maksimalisasi part standar, adalah point terpenting di motor Honda CBR 250R tim Honda Wahana Dunia Motor Federal Oil (HWDMFO). Pastinya, ketika bertarung di event Kejurnas 250 cc di salah satu event yang digelar di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

    “Penggunaan part standar ini, sekaligus menguji ketahanan dan kemampuan komponen bisa sampai dimana,” kata Jimmy S. Winata, selaku manajer tim HWDMFO.

    Nyatanya, dengan aplikasi part standar, M. Dwi Satria yang rider HWDMFO bisa fight dengan lawan yang spek motornya lebih extreme. Bahkan, bisa finish diposisi dua. Catatan waktu terbaiknya tembus 1;47,626 detik. “Tapi, sebenarnya enggak standar tulen. Ada part standar yang juga diganti,” papar Jimmy.

    Biasanya, untuk meringankan bobot motor mendekati regulasi yang 137 kg, salah satunya pilih pelek dengan bobot yang lebih ringan dari standar. Namun, Jimmy masih percayakan standar bawaan pabrik. “Untuk pengurangan bobot memang juga dilakukan. Namun hanya mencopot beberapa mounting yang tak terpakai. Footstep standar dan komponen ABS yang bisa capai 4 kg,” katanya.

    [​IMG]

    Di bagian mesin ada sedikit sentuhan modifikasi. Namun hanya penyesuaian durasi kem yang diretouch. Durasi kem in-ex, dibikin jadi 270 derajat untuk mendorong klep in 30 mm dan ex 24 mm. Ukuran klep masih standar, padahal diregulasi bisa dinaikan sekitar 1 angka lagi. Untuk remaping semua komponen pendukung, Electronic Control Module (ECM) standar ditanggalkan dan diganti Avtech.

    Untuk pemasukan bahan bakar, masih menggunakan injektor standar. Tapi, dibagian throttle body dipasangkan velocity stack yang berfungsi meningkatkan CFM dan gas speed. Sisa pembakaran dibuang menggunakan knalpot custom. “Urusan durabilitas engine ditunjang pemakaian radiator yang lebih besar. Radiator pakai kepunyaan Honda RS125,” tuturnya.

    [​IMG]

    Agar motor bisa dikendalikan secara maksimal, bagian suspensi harus ikut dimaksimalkan mengikuti keinginan pembalap. Seperti sok bagian depan, dibikin naik-turun lambat. Caranya, lubang yang terdapat di sulingan sok dibikin lebih kecil. Sehingga naik-turun jadi lambat. Juga, didukung setingan pre-loader. Rear sok aplikasi aftermarket yang diseting oleh Showa. Hasilnya, M. Dwi Satria bisa lebih cepat keluar-masuk tiukngan.

    “Bila part standar masih bisa mumpuni untuk balap, kenapa harus pakai yang aftermarket,” tegas Jimmy.

    DATA MODIFIKASI
    Ban belakang: Pirelli 150/60-17
    Ban depan: Pirelli 120/60-17
    Kaliper: Nissin
    Master rem: Brembo
    Slang rem: Hell




    Source
    =========================================
    ban nya Pirelli :cinta:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Honda CTX700 Buat yang Lelah Naik Gold Wing

    [​IMG]

    Chicago, KompasOtomotif – Ini bukan reinkarnasi Honda DN-01 yang selama ini banyak disebut, tapi model sport paling gres untuk orang yang suka kenyamanan di atas tumpukan teknologi. Honda CTX700 dan CTX700N diluncurkan di Chicago International Motorcycle Show, Jumat (12/4) lalu, dengan harapan menarik pemilik baru.

    CTX adalah kependekan dari Comfort, Technology, dan eXperience yang diharapkan penunggangnya merasakan pengalaman menikmati teknologi mutakhir. Yang diluncurkan ada dua varian, CTX700N versi standar tanpa fairing dengan banderol 6.999 dollar AS (68,1 juta). Sementara varian CTX700 dihargai 7.799 dollar AS (Rp 75,9 juta).

    [​IMG]

    Keduanya dibangun di atas sasis yang sama, menggendong mesin 670cc parallel-Twin SOHC 47PS dilengkapi transmisi dengan kopling ganda generasi kedua Honda (DCT) yang memungkinkan perpindahan gigi secara otomatis atau manual. ABS dijadikan kelengkapan standar untuk memberikan nilai lebih.

    Dibangun di Thailand, CTX adalah model global yang dalam beberapa bulan ke depan juga akan dipasarkan di sejumlah belahan bumi. Pengembangan model ini lahir dari kerjasama dengan Honda mobil untuk menghemat biaya. Hasilnya, sepeda motor berteknologi DCT dengan harga di bawah 10.000 dollar AS.

    [​IMG]

    Diklaim sangat ideal untuk orang yang ingin naik sepeda motor ber-cc besar, tapi posisi mengendara nyaman dengan kaki rileks, sementara setang lebih mengarah ke belakang. Tinggi jok ke tanah hanya 28,3 inci.

    CTX dapat bermanuver sangat baik berkat penempatan komponen-komponen berat mendekati pusat gravitasi kendaraan dan distribusi bobot depan-belakang yang optimal. Posisi ini akan memanjakan bikers yang suka melakukan perjalanan jarak jauh. Untuk ini, Honda juga menyiapkan bagasi tambahan dan tameng angin.

    "Honda seolah menyiapkan sepeda motor yang lebih ringan dan bisa dibawa santai untuk orang-orang yang sudah naik Gold Wing selama 20 tahun. Sepeda motor ini sangat lincah tapi punya pengendalian mantap," ujar Bill Savino, Honda Powersports Press Manager.




    Source
    =========================================
    CTX :nikmat:
     
  4. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Yamaha X-Ride Versus Honda Zoomer-X

    [​IMG]

    Jakarta - Pasar motor skutik offroad di Indonesia belum terlalu ramai. Baru Yamaha yang mencolong start dengan meluncurkan skutik X-Ride, sementara Honda masih menunggu waktu tepat dengan skutik Zoomer-X.

    Kendati demikian Honda siap menghalangi laju skutik offroad Yamaha di Indonesia. Nah, dari kedua skutik offroad memiliki keunggulan masing-masing, dimana untuk mencuri pasar di Tanah Air. Berikut perbandingan kedua skutik tersebut.


    1. Desain yang maskulin
    Antara Yamaha X-Ride dan Honda Zoomer-X sama-sama memiliki desain yang agresif yang siap menggoda pasar. Desainnya sudah disesuaikan untuk hidup di 2 alam yakni offroad dan onroad. Beberapa garis tegas dan kaku serta dilengkapi ban pacul memberi kesan skutik tersebut siap melibas medan pasir, bebatuan dan lumpur.

    2. Spesifikasi mesin
    Yamaha X-Ride ditopang mesin 115 cc dengan menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC. Mesin tersebut juga tersimpan pada Yamaha Mio GT. Mesin ini diklaim menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Sementara Honda Zoomer-X mengadopsi mesin Honda BeAT yakni mesin kapasitas 110 cc SOHC bertenaga 6.27 kW (8,52 PS) pada 8.000 rpm dan torsi 8.68 N.m (0,89 kgf.m) pada 6.500 rpm.

    3. Fitur-fitur
    Selain memiliki bodi yang menarik, skutik-skutik 2 alam ini memiliki fitur menarik. Seperti Yamaha X-Ride yang memiliki rumah lampu depan berbentuk 'V' dimana dirancang layaknya lampu motor penjelajah. Lampu belakangnya didesain menyerupai knalpot undertail ala Superbike. Sedangkan lampu seinnya menggunakan konsep Moto-Cross Flexible Flasher Lamp yang terinspirasi motor cross yang sporty. Selain itu kunci kontak X-Ride memiliki tiga fungsi untuk membuka bagasi, menghidupkan motor dan mengunci motor. Dan sudah dilengkapi Smart Lock System. Dan untuk tandingannya, Honda masih menutup rapat model skutik Zoomer yang akan diluncurkan di Indonesia. Bisa jadi, Honda tengah melakukan strategi baru untuk merontokan pesaingnya. Jadi tak masalah jika harus kecolonga start.

    4. Kaki-kaki
    Karakter motor trail makin kental pada kedua skutik ini ketika disematkan up side down. Ukurannya pun tidak terlalu besar demi menyesuaikan bentuk skutik tersebut. Namun jika melihat keduanya, Yamaha dan Honda telah menyematkan stang tipe stang motor trail. Konsep stang tersebut terlihat mengokohkan skutik Yamaha X-Ride dan Honda Zoomer-X. Namun karakter suspensi belakang masih menggunakan single per ulir yang disematkan di sisi kiri baik Yamaha X-Ride dan Honda Zoomer-X.

    5. Konsumsi BBM
    Melihat konsep yang diusung seharusnya tidak perlu membahas konsumsi bahan bakarnya. Sebaiknya Anda menikmati kendaraan tersebut tanpa harus memikirkan konsumsi BBM. Dengan begini impresi berkendara dipastikan lebih maksimal.

    6. Harga kompetitif
    Yamaha X-Ride disediakan dalam 3 model yakni X-Ride standar dilepas Rp 14,4 juta, model X-Ride special edition Rp 15 juta, dan model X-Ride adventure Rp 16,565 juta. Sedangkan untuk Harga Honda Zoomer belum diketahui.

    7. Kesimpulan
    Data spesifikasi yang disediakan oleh kedua pabrikan semestinya jangan terlalu dijadikan acuan. Soal spesifikasi mesin, kaki-kaki hingga bentuk motor sebaiknya Anda rasakan terlebih dahulu. Cara tersebut tentu memperlihatkan sebagaimana tangguh kedua motor tersebut melibas jalan onroad dan terlebih offroad.






    Source
    =========================================
    silakan maju duluan x ride :cerutu:
     
  5. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Yamaha Mio, Ubahan Spesial Buat Lorenzo

    [​IMG]

    Tim K Sport asal Thailand, termasuk salah satu jagoan bikin skubek kencang di negeri Gajah Putih. Mesin Yamaha Mio hasil racikannya juga banyak diminati tim balap drag bike di tanah air. Rupanya, Mr. Montree sang owner bengkel juga hobi garap modifikasi bodi, lho. Tuh, pelototin aja Yamaha Mio miliknya yang sudah diubah jadi besutan sport.

    Hasil garapan modifikasinya terbilang extreme, hanya engine Yamaha Mio yang diaplikasi. Sisanya, buah pemikiran Mr. Montree. “Untuk membuat motor sport mini ini, saya harus desain dari awal seluruh bagian rangka. Termasuk bodinya juga,” urai mekanik yang hobi berkacamata ini.

    Untuk rangka baru, Yamaha Mio ini seluruhnya mengandalkan bahan aluminium. Proses pemotongan rangka juga dilakukan dengan sistem CNC. Enggak sulit untuk Montree bikin rangka ini, pasalnya dia juga pemasok rangka custom yang kerap dipakai untuk balap drag bike.

    “Saya sengaja pilih rangka aluminium. Selain materialnya ringan, pengerjaannya juga lebih mudah,” lanjut Montree. Desain rangka, mengikuti model frame motor sport yang dilengkapi deltabox.

    Pada rangka bawah, langsung terhubung dudukan mesin Mio yang dilengkapi undur-undur. Selain rangka material aluminium, pengerjaan CNC ini juga dimanfaatkan buat bikin foostep.

    Paling sip, desain suspensi belakangnya dibuat monosok layaknya besutan sport sejati. Untuk dudukannya, dia membentuk dudukan monosok bagian bawah dengan materail aluminium. Model breket monosok ini dibentuk seperti huruf U. Sedangkan pada bagian kanan CVT, dibuat arm tambahan seperti pada Yamaha Nouvo. “Selain sebagai dudukan shock, juga berfungsi buat breket kaliper belakang,” lanjutnya.

    Untuk bagian bodi, dibentuk mengikuti replika Yamaha YZR-M1 diajang MotoGP. Namanya juga replika, stripingnya juga dibuat mirip dengan mengandalkan grafis Yamaha Factory Racing. “Saya memang sengaja menyiapkan motor ini untuk Jorge Lorenzo. Makanya dibubuhkan nomer 99,” ujar Montree.

    Benar saja, saat kunjungan Jorge Lorenzo ke Thailand Desember lalu saat gelaran Race Of Champions (ROC) motor Mio bikinan Montre juga ikutan dipajang. Makanya, sebagai kenang-kenangan pada bagian tangki motor ini dibubuhi tanda-tangan Lorenzo.

    “Sebelum kasih tanda tangan, dia sempat coba duduk di atas motor ini,” bangga Montree sambil memperlihatkan di smart phone miliknya, foto Jorge Lorenzo saat ditanda tangani motor miliknya.

    DATA MODIFIKASI
    Ban depan : IRC 100/60-12
    Ban belakang : IRC 130/70-12
    Knalpot : Custom
    Sok belakang : Bazoka gas
    Kaliper : RGGS




    Source
    =========================================
    body berat, mesin matik :iii:
     
  6. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Yamaha X-Max 400, Pengganti Majesty

    [​IMG]

    London, KompasOtomotif – Yamaha memperkenalkan X-Max 400, skuter bongsor terbaru sebagai varian paling besar di keluarga X-Max. Sebelumnya, sudah ada skuter bermesin 250 dan 125cc dengan penjualan yang cukup sukses. Kemungkinan besar, produsen berlogo garputala itu akan menjadikan produk baru sebagai pengganti Majesty untuk menggasak Suzuki Burgman 400.

    Indikasinya, mesin diambil dari Majesty, 395cc silinder tunggal berpendingin cairan. Klaim Yamaha, tenaga yang dihasilkanmencapai 31 PS @7.500 rpm dan torsi 33,8 Nm @6.000 rpm. Meski bermesin sama, X-Max 400 lebih ringan, hanya 211 kg, sementara Majesty 220 kg.

    Bobot bisa ditekan berkat sasis baru yang lebih praktis. Juga akan dipasang ban depan dengan ukuran lebih besar untuk menjaga stabilitas, yaitu 15 inci (Majesty 14 inci) di depan dan belakang 13 inci.

    Fairing didesain tinggi bersama tameng angin membuat penunggang lebih aman dari hembusan angin. Di balik jok, disediakan bagasi besar yang bisa menyimpan dua helm full face. Juga ada ruang kedap air di fairing untuk menyimpan barang berharga ketika hujan.

    Kelengkapan lain, lampu LED di depan dan belakang untuk menghemat energi, rem depan dan belakang cakram, suspendi depan teleskopik dan per ganda di belakang. Untuk penampilan, lebih gagah!

    Yamaha akan mulai menjualnya Mei mendatang di Eropa dengan tiga pilihan warna, putih, abu-abu, dan hitam. Sedangkan versi yang dilengkapi dengan ABS, akan menyusul di akhir tahun. Yamaha Motor UK membanderolnya 8.301 dollar AS (Rp 80,6 juta). Harga ini jauh di atas Yamaha Majesty yang dibanderol 9.835 dollar AS (Rp 95,5 juta).




    Source
    =========================================
    majesty nya gak laku, makanya ganti nama :hihi:
     
  7. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Kolaborasi TVS-BMW Berorientasi Teknologi

    [​IMG]

    New Delhi, KompasOtomotif - Pengumuman kolaborasi BMW Motorrad dan TVS Motor Company, awal April lalu membawa angin segar bagi konsumen di Indonesia. Nama besar BMW di industri roda dua akan mendongkrak citra TVS yangbelum bisa menyamai merek Jepang.

    Kedua perusahaan sepakat mengembangkan sepeda motor bersama dengan mesin di bawah 500 cc dan akan dijual melalui jaringan pemasaran masing-masing, baik di India maupun di negara lain yang akan dimulai pada 2015.

    Karena kedua produsen sama-sama awam dengan segmen di bawah 500 cc, kerja tersebut diperkirakan bukan untuk mendongkrak penjualan seperti yang dilakukan Bajaj dengan KTM, tetapi untuk meningkatkan kemampuan teknologi dan strategi pemasaran global. BWM juga memperoleh pelajaran, memproduksi sepeda motor dengan biaya rendah.

    Sementara kerja sama Bajaj dengan KTM memproduksi sepeda mogtor dengan mesin 200 cc untuk, juga tidak bisa diharapkan banyak untuk mendongkrak penjualan. Pasalnya, penjualan sepeda motor 200 cc ke atas di India hanya 2,5 persen.




    Source
    =========================================
    kalo buatan india mah ragu :iii:
     
  8. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Cegah Masalah, Headlamp dan Spidometer Ninja 250 FI Harus Kering!

    [​IMG]

    Kejadian tak mengenakan, dialami oleh Sutandani. Pemilik Kawasaki New Ninja 250 ini, alami masalah di pacuannya. “Sebenarnya motor saya jarang dipakai. Tapi, sekali waktu saya pakai, dihadang hujan deras,” buka Dani.

    Keesokan hari saat Dani panaskan motornya, panel odometer tak berfungsi. “Hanya ada tampilan garis putus-putus,” jelasnya. Motor pun dibawa ke bengkel resmi Kawasaki terdekat. Dani, dapat jawaban bahwa odometernya tak dapat diperbaiki.

    Kasus lainnya juga dialami Andi Sekti Radianto dengan New Ninja 250 miliknya. Masalah, pada bagian fairing. “Fairing depan renggang. Sudah coba rekatkan dengan double tape, tetap saja renggang. Selain itu, headlamp juga terdapat embun,” kata Andi.

    PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), selaku pemegang merek Kawasaki di Indonesia cepat tanggap. “Kami langsung lakukan penggantian parts yang bermasalah tersebut,” kata Aris Sudiaji, Technical Service KMI.

    Untuk fairing renggang, KMI sudah lakukan antisipasi. “Fairing renggang, kemungkinan saat pemasangan breket di Thailand yang kurang pas. Tapi, hal ini sudah diinformasikan ke dealer-dealer Kawasaki dan cara penanggulangannya,” tambahnya.

    Untuk spidometer dan headlamp, pihak KMI masih berkordinasi dengan Kawasaki Jepang buat analisa kerusakan. “Sebaiknya, hati-hati ketika cuci motor. Jangan sampai terkena air bertekanan tinggi, karena bagian elektroniknya cukup sensitif dan tetap harus kering,” saran Aris.



    Source
    =========================================
    motor gede kok takut air :iii:
     
  9. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Footsteep Racing RC3, Enggak Gampang Patah

    [​IMG]

    Pijakan kaki kompetisi merek RC3 diklaim enggak gampang patah. Kalau pun patah, pastinya motor balap yang dipakai kondisinya mengalami kecelakaan fatal.

    “Bengkok sedikit kalau jatuhnya cuma sliding. Itu pun bisa dipres. Setelah dipres, kondisi footsteep bisa normal lagi,” beber Kevin Holly, pembalap dan pemilik Kevin Holly Speed Shop (KHSS), Medan, Sumatera Utara. Kevin bilang, material dasar pijakan kaki racing RC3 dari duralium.

    Harganya di pasaran, footsteep racing RC3 ini dijual Rp 450 ribu. Yang berada di sekitar Medan dan Sumatera Utara, bisa singgah ke KHSS di Jl. Ring Road Setia Budi, No. 27-28, Pasar 3, depan kompleks Madina, Medan.

    Tapi, sebelum datang ke KHSS bisa telepon ke nomor HP 0821-61886980.



    Source
    =========================================
    kalo patah tinggal di lem :hehe:
     
  10. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Fitur Safety Terkini, Lebih Aman Lebih Asyik!

    [​IMG]


    Motor baru seperti Honda Scoopy injeksi, dan varian skubek Yamaha macam Xeon RC dan motor baru Yamaha Fino injeksi yang mengaspal di Thailand telah dilengkapi fitur safety terkini yang membuat pengendara merasa lebih aman dan juga lebih asyik tentunya.

    Penambahan perangkat pendukung keselamatan ini jadi kewajiban pabrikan. Ini komitmen pabrikan sepeda motor untuk memberikan value terbaik bagi konsumen setia. Berikut fitur safety terkini yang ada di beberapa motor baru. Silakan disimak lebih lanjut.

    Pertama ada lampu jenis projector di Honda Scoopy FI dipercaya mampu membuat sorotan semakin terang. Menurut Sarwono Edi, dari divisi training PT Astra Honda Motor, bohlam lampu dipantulkan ke reflektor untuk memperluas jangkauan cahaya. Juga sudah ditambah lensa yang membuat lampu lebih fokus dan terang.

    Yamaha Soul GT dan Xeon RC merupakan dua varian baru Yamaha yang sudah dilengkapi rem saat berhenti. Yamaha menyebutnya smart parking lock (SPL). Menurut M. Abidin, GM Technical & Motorsport Yamaha Indonesia, kelebihan SPL mudah dioperasikan dengan satu jari.

    Selain keselamatan, kenyamanan juga wajib diterapkan. Seperti pada Yamaha Fino injeksi Thailand yang sudah mengadopsi, pembuka cover kunci kontak. Tinggal pencet remote, dalam sekejap lubang kunci akan terlihat karena dilengkapi bahan berpendar.



    Source
    =========================================
    soal fitur safety honda tetep lebih unggul :top:
     
  11. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Honda CB77 (Jepang), Laris di Amerika

    [​IMG]

    Setelah Perang Dunia II, pabrikan asal Jepang ini terus berkembang. Dari cuma 20 karyawan pada awalnya, mereka mampu bikin motor serius macam Honda Dream 2 langkah 98 cc.

    Honda CB77 silinder kembar ini merupakan varian yang paling dijagokan. Selain sakses di Jepang, dia juga dapat tempat di hati banyak biker Amerika. Malahan di negeri Yankee ini, produk Jepun ini dapat julukan The Super Hawk.

    Profilnya memang ideal. Saat digeber, sanggup menembs tenaga 28,5 dk dalam pusingan maksimum 9.000 rpm.



    Source
    =========================================
    buatan jepang memang high quality :top:
     
  12. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Dua Bulan Tanpa Distribusi, Honda CS-1 Akan Discontinue?

    [​IMG]

    Wah, Honda CS-1 makin diujung tanduk? Penjualannya yang terus menurun sampai pada titik terendah. Selama 3 bulan pertama 2013, Honda hanya mendistribusikan 6 unit saja.

    Bahkan di bulan Februari dan Maret tidak ada distribusi sama sekali. Apakah tanda-tanda akan segera discontinue?

    Ternyata tidak, spekulasi kami di redaksi dibantah Thomas Wijaya, GM Sales PT Astra Honda Motor (AHM). "Sesuai request pasar saja," ungkapnya singkat ketika dihubungi via telepon genggamnya (16/4).

    Artinya meski di awal 2013 ini permintaan model Honda CS-1 sangat kecil, tapi untuk pembelian masih dilayani. Jangan khawatir buat peminatnya!

    Dari fakta ini sebenarnya terbukti butuh penyegaran pada desain, fitur dan performannya agar secara penjualan kembali diminati konsumen. Yuk kita tunggu saja apa langkah Honda!



    Source
    =========================================
    dibikin semenarik saingannya dong, si satria nya suzuki :hmm:
     
  13. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] MV Agusta F4 Series 2013 Kini Dilengkapi Fitur ABS

    [​IMG]

    Setelah memasang fitur Antilock Braking System (ABS) pada MV Agusta Brutale 1090, kini MV Agusta mengaplikasikan fitur yang sama pada motor MV Agusta F4 versi 2013.

    ABS bermerek Bosch bakal jadi perangkat standar di model MV Agusta F4, F4 R dan juga F4 RR. Harga yang ditawarkan mulai dari 16.990 Euro atau sekitar Rp 216 jutaan untuk F4, 19.920 Euro atau setara dengan Rp 253,2 jutaan buat model F4 R dan F4 RR dijual 24.290 Euro atau Rp 308,8 juta.

    Sistem ABS ini ditawarkan dalam dua mode yang bisa diatur melalui tombol kontrol pada setang. Mode yang tersedia adalah mode normal untuk pemakaian harian dan mode race, yang bisa digunakan untuk keperluan balap. Sistem ABS ini juga dapat dinon-aktifkan sepenuhnya oleh pengendara.

    MV Agusta F4 ini akan menggunakan kontrol unit 9MPlus yang memiliki bobot lebih ringan. Pihak Bosch sebagai penyedia fitur ABS ini mengklaim penggunaan ABS hanya menambah bobot motor sedikit lebih berat yakni seberat 1,5 pon, tapi lebih stabil karena unit ini telah terintegrasi dengan sensor tekanan yang berinteraksi dengan setiap roda.

    Unit 9MPlus juga dapat merasakan ketika roda belakang terangkat dari aspal saat terjadi pengereman ekstrim. Dan akan bereaksi dengan menyesuaikan tekanan rem depan untuk mendapatkan grip di bagian belakang. Wuih makin canggih aja ya!



    Source
    =========================================
    ABS = Asal Bisa Selamat :top:
     
  14. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Helm Ini ”Redam” Teori Newton

    [​IMG]

    Marseille, KompasOtomotif – Hukum fisika yang ditemukan Isaac Newton dalam teori Newton’s Cradle, di mana lima bandul yang dibenturkan akan melempar bandul paling belakang, dijadikan pembuktian kekuatan helm merek Shark. Produsen asal Perancis ini membuat video komersial unik, membenturkan kekuatan helm dengan teori Newton.

    Dalam video berdurasi 1 menit 29 detik itu, lima pemotor memacu kendaraan masing-masing menuju suatu tempat. Sementara di lokasi yang akan dituju, sudah disiapkan peralatan untuk pembuktian itu. Kelima biker diikat dengan kepala berada di bawah.

    Ujian pertama, menggunakan helm "biasa". Biker paling kiri ditarik lalu dilepas agar helmnya terbentur helm biker di sebelahnya. Dalam uji pertama ini, Teori Newton terbukti benar, dan biker paling kanan terlempar karena momentum dari biker paling kiri, begitu seterusnya sampai momentum habis dan berhenti.

    Di uji coba kedua, kelima biker menggunakan helm Shark, lalu dilakukan proses yang sama. Anehnya, ketika biker paling kiri membentur helm biker sebelahnya, biker paling kanan tidak terlempar seperti uji coba pertama.

    Pesannya adalah, helm Shark mampu meredam momentum dan benturan keras. Entah video ini dilakukan berdasar realita atau tidak, tapi yang jelas, inilah salah satu cara paling unik mempromosikan helm. Selengkapnya, simak video berikut!



    Source
    =========================================
    di goblog2in mau an aja, itu mang di atas nya ada alat nya yg bisa bikin begitu :hehe: makanya dia cuman nampilin sepotong dan fokus ke orang nya aja :rokok:
     
  15. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Premium Naik, Penjualan Motor Bisa Meroket

    [​IMG]

    Jakarta - Bagi pabrikan motor, harga Premium yang naik untuk mobil pribadi akan membawa keuntungan. Honda melihat akan ada banyak pengguna mobil yang beralih menggunakan motor.

    "Saya lihat akan beruntung, berapa banyak tidak tahu, kalau dilihat sekilas karena (harga BBM untuk motor) tidak naik. Dan itu akan jadi beralih sebagian ke motor," kata GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra kepada detikOto, Rabu (17/4/2013)/

    Namun untuk sementara ini Indra belum bisa memprediksi berapa kenaikan penjualan motor Honda akibat dampak kenaikan BBM Premium untuk kendaraan pribadi.

    "Ya menurut saya itu kesempatan untuk motor. Mungkin ada sebagian beralih ke motor dari mobil, tapi belum tahu, kita hitung dulu," yakinnya.

    Seperti diketahui, per 1 Mei nanti, harga Premium akan ada 2 harga. Yakni Rp 4.500 untuk motor dan angkutan umum, sementara untuk mobil pribadi ditetapkan Rp 6.500 per liter.



    Source
    =========================================
    selama ini yang punya mobil tapi masi pake premium, emang bener2 gak tahu diri :rokok:
     
  16. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Sokbreker Hyperpro Buat Kawasaki ER-6n dan Ninja 250

    [​IMG]

    Sokbreker aftermarket bisa jadi salah satu pilihan buat yang ingin beda, selain tampilannya yang membuat motor makin enak dilihat dengan warna ceria dan menarik, beberapa fiturnya juga bisa jadi unggulan.

    Seperti yang ditawarkan Anjany Racing, 2 sokbreker berlabel Hyperpro ini diperuntukan buat Kawasaki Ninja 250 atau Z250 sedang yang satunya lagi buat Ninja 650 dan ER-6n.

    “Yang ada selangnya untuk Ninja 250 dengan ukuran 320 dan ukuran 290 buat ER-6n,” jelas Angga Kurniawan, pemilik Anjany Racing.

    Kedua sobreker ini memiliki tingkat preload, rebound serta kompresi yang dapat disesuaikan tergantung kebutuhan. “Fiturnya komplit. Mau buat harian, balap, berkendara sendiri atau berboncengan tinggal disetel,” yakin Angga.

    Soal harga, Angga membanderol Rp 8 juta buat yang ER-6n dan Rp 7,75 juta buat Ninja 250. “Harga tersebut sudah berikut pemasangan dan setting,” tutup Angga.

    Berminat untuk memilikinya, silahkan meluncur ke Jl. Arteri Kelapa Dua, No. 21, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, bisa juga ditelpon ke (021) 536-79239 atau kunjungi ar-1shop.com. Sip kan!



    Source
    =========================================
    harga spare part moge memang kadang gak masuk di akal :pusing:
     
  17. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Harga Honda CBR 400R di Jepang, Cuma Rp 60 Jutaan!

    [​IMG]

    Tiga moge anyar Honda yang mengusung mesin 400 cc sudah resmi dipasarkan. Ada CBR 400R yang full fairing, CB 400F yang tampil telanjang dan 400X dengan desain crossover. Meski hanya dijual untuk 'japan domestic market', yuk kita lihat harganya!

    Mulai dari CBR 400R yang ternyata hanya dijual 669.900 Yen atau setara dengan Rp 65,8 jutaan. Sedang untuk model yang dilengkapi anti lock brake system (ABS) dijual 719.250 Yen atau sekitar Rp 70,6 jutaan.

    Sedang CB400F dilepas 648.900 Yen atau Rp 63,7 juta dan CB400F dengan fitur ABS dijual 698.250 Yen atau Rp 68,6 juta. Varian paling mahal adalah tipe crossover 400X yang dijual 679.350 Yen atau Rp 66,7 juta dan 400X ABS yang dihargai 728.700 Yen atau sekitar Rp 71,5 juta.

    [​IMG]

    Menarik kan! Harga jualnya masih diangka Rp 60 jutaan. Sayangnya motor yang dirakit di Thailand ini tidak masuk ke Indonesia. Padahal secara teknologi mesin sudah 2 silinder dengan kapasitas ruang bakar 400 cc.

    Secara spesifikasi memiliki beberapa kemiripan dengan versi 500cc-nya. Berkonfigurasi dua silinder segaris, mekanisme buka tutup katup-nya tipe DOHC dengan rocker arm.

    Meski mesin 500cc dan 400cc sama-sama menggunakan piston berdiameter 67mm, tapi stroke versi 400cc lebih pendek. Versi 500cc stroke-nya 66,8 mm, sedang versi 400cc-nya 56,6 sehingga ruang bakarnya 399cc.

    Ketiga moge baru Honda ini akan dipamerkan untuk pertama kalinya di Osaka Motorcycle Show 2012 pada 15 hingga 17 Maret lalu.





    Source
    =========================================
    beda sama yg 250cc cuman 20 juta-an :madesu:
     
    Last edited: Apr 18, 2013
  18. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Yamaha R6, Modif Ringan Habiskan Rp 50 Juta!

    [​IMG]

    Tampilan motor Yamaha R6 yang sudah berkesan gagah, ternyata tak cukup bagi Felice, pemilik R6 berwarna putih keluaran tahun 2011. Dengan konsep racing look, Ia pun kemudian mempercayakan R6 kesayangannya dimodifikasi di bengkel Baru Motor Sport (BMS).

    [​IMG]

    Demi mewujudkan keinginan Felice, Ariawan sang owner BMS, mendesain Yamaha R6 ini dengan tampilan Nakano Edition, yang membuatnya tampak warna-warni tapi tetap terlihat elegan. Desainnya terinspirasi dari desain helm sang pembalap MotoGP ini.

    Warna-warna mencolok seperti ungu, biru, merah, hitam dan putih, menjadi kombinasi yang apik sehingga membuat Yamaha R6 menjadi eyecatching.

    [​IMG]

    Sementara itu, bagian kaki-kaki juga dirombak untuk memperkuat tampilan racing yang ingin dihasilkan. “Di bagian kaki-kaki, saya pasang kaliper Brembo GP4RX, yang membuat tampilan racing pada motor ini menjadi kuat. Sedangkan untuk master rem, saya gunakan Brembo RCS-19 untuk menghasilkan pengereman yang maksimal. Oh iya footstep Rizoma juga terpasang di motor ini,“ jelas Ariawan.

    [​IMG]

    Di knalpot, Ariawan memasang knalpot Arrow GP Series. “Untuk bagian detil-detil penguat citarasa racing look, motor ini kita lengkapi dengan frame slider Rizoma, jalu stang Rizoma, windshield MRA dan spion Baracuda,“ rinci Ariawan.

    Waktu pengerjaan motor ini sendiri tidak memakan waktu lama, hanya sekitar dua minggu. “Tidak lama karena memang barang-barang yang digunakan bersistem plug and play. Soal biayanya, habis sekitar Rp 50 juta rupiah,“ tutup Ariawan sambil senyum.

    [​IMG]

    Data Modifikasi Yamaha R6
    Kaliper : Brembo GP4RX
    Master Rem : Brembo RCS-19
    Knalpot : Arrow GP Series
    Footstep : Rizoma
    Tutup Tangki : Rizoma
    Spion : Baracuda
    Frame Slider : Rizoma
    Handgrip : Rizoma
    Jalu Setang : Rizoma
    Windshield : MRA
    Tabung Minyak Rem : Rizoma
    Modifikator : Baru Motor Sport (BMS)
    Jalan Palmerah Barat no 25, 081915113717







    Source
    =========================================
    ringan aja 50 jt, gimana beratnya ya :???:
     
  19. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Suzuki Shooter Takkan 'Bunuh' Titan

    [​IMG]

    Jakarta - Produsen motor Suzuki siap melahirkan motor cub (bebek) entry level bernama Suzuki Shooter Fi di awal bulan depan. Banyak yang mengatakan kalau kelahiran Shooter FI akan membuat Titan binasa, namun ternyata hal itu tidak terjadi. Shooter dan Titan akan bergandengan tangan melawan Honda Absolute Revo dan Yamaha Vega.

    Motor yang diberi nama Shooter FI ini sendiri menurut rencana akan dilahirkan Suzuki di minggu pertama bulan Mei mendatang. Motor ini akan memasuki segmen entry level yang sudah ditempati oleh Titan.

    Namun, walaupun Titan maupun produk baru ini akan menggunakan mesin 115 cc, perbedaan keduanya terletak disistem pengabutan mereka. Titan masih mengandalkan sistem pengabutan dengan karburator sementara Shooter sudah pakai injeksi.

    Belum diketahui apakah mesin keduanya sama atau tidak. Namun yang jelas, Titan menggunakan mesin berkapasitas murni 113 cc yang diasup oleh karburator Mikuni VM 18 SH.

    Mesin yang memiliki borexstroke 51.0x55.2 itu diatas kertas mampu melahirkan tenaga hingga 8,4 PS di 8.000 rpm dengan torsi 8,9 Nm di 5.00 rpm.

    "Shooter datang, Titan juga masih akan kita jual. Jadi tetap ada dua-duanya," kata Marketing-Sales Administration Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Suandi Widiarto kepada detikOto.

    Suandi menjelaskan kalau kedua motor itu meski memiliki segmen yang sama tidak akan saling membunuh. Sebab, sistem karburator dan injeksi punya pasar sendiri.

    "Kita tetap pertahankan Titan. Karena kan di daerah tertentu masyarakatnya belum terima injeksi. Jadi kita sosialisasi dulu. Kita harus sosialisasi kalau injeksi itu bagus, kuat dan perawatannya murah. Ketakutan sekarang kan ada di daerah-daerah pinggir kota. Kita harus sosialisasi injeksi dulu," papar Suandi.

    "Jadi Titan akan kita produksi, sesuai permintaan. Tapi nanti kita dorong masyarakat ke Shooter yang injeksi," lugasnya.





    Source
    =========================================
    karbu vs injeksi :iii:
     
  20. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] KTM Siapkan 4 Model Bertameng

    [​IMG]

    New York, KompasOtomotif – Setelah mereguk sukses dengan berbagai varian sepeda motor telanjang dengan sosok Duke Series, KTM kini menyiapkan versi non-telanjang alias ber-fairing atau bertameng dengan mesin yang sama. Hal tersebut ditegaskan CEO KTM Stefan Pierer dalam wawancara khusus dengan salah satu majalah di Amerika Serikat, Cycle News.

    Dijelaskan, ada empat model, yaitu RC125, RC200, RC390, satu lagi antara RC200 dan RC390 (kemungkinan besar RC250, sudah santer diberitakan). "Banyak model. Karena itu tidak ada alasan lagi untuk tidak membeli KTM," koar Pierer.

    Pierer juga menyebut, semua model bertameng ini paling tidak RC390 akan dipajang di EICMA Motor Show, berlangsung setiap November di Milan, Italia. Mesin yang digunakan sama, namun disetel lagi penggunaannya.

    Model yang akan dijual lebih dulu adalah KTM RC390, yaitu di awal 2014. Pierer menyebut bahwa untuk sementara konsep desain diadopsi dari aura sepeda motor balap Moto3, meski akan ada banyak perombakan lain agar cocok dipakai di luar sirkuit. Sebenarnya, ketika sepeda motor ber-fairing KTM mulai berhembus, banyak yang berharap modelnya mengarah ke KTM RC8 yang futuristik.





    Source
    =========================================
    campuran fairing dengan pipa2 :top:
     
  21. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Turun Di Tengah Jalan

    [​IMG]







    Source
    =========================================
    hanya ada di indonesia :obhehe:
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.