1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

info second level domain pandi, dan munculnya developer DTD indonesia baru

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by sosialisme, Jun 7, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sosialisme Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +19 / -0
    JAKARTA, KOMPAS.com — Situs-situs yang menggunakan alamat internet Indonesia berakhiran .id sempat tak dapat diakses. Hal itu terjadi karena masalah pada sistem pengelola domain tersebut.

    "Terjadi database corrupt pada sistem Pandi (Pengelola Domain Internet Indonesia) dan sudah berhasil diatasi," demikian informasi di Twitter penggiat internet Valens Riyadi mengutip pernyataan Irvan Nasrun, Kepala Bidang Domain Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia.

    Menurut Valens, di sistem Pandi sempat dilakukan update database pada Selasa malam, tetapi gagal sehingga corrupt. Karena itu, pada Rabu siang database yang lama kembali di-recover sehingga bisa normal kembali.

    Pandi sendiri belum mengeluarkan penjelasan resmi tentang tidak dapat diaksesnya alamat domain .id. Melalui situs webnya, Pandi hanya meminta maaf atas ketidaknyamanan karena alamat situs web dengan domian .id tidak dapat diakses sejak Rabu pukul 10.00.

    Salah saeorang blogger, Priyadi, dalam tulisan pertamanya tahun ini di blog Priyadi’s Place sempat melacak penyebab gagalnya akses ke situs berdomain .co.id kemarin. Domain .co.id yang ditujukan bagi perusahaan bisa disebut domain yang paling banyak dipakai di Indonesia. Dalam pengujian ke empat domain name server yang dilakukannya, hanya dua yang aktif sehingga peluang bisa mengakses situs beralamat .co.id saat itu 50 persen.

    Valens menyebut bahwa matinya domain .id merupakan salah satu bencana internet terparah di Indonesia. sementara masalah itu terjadi, kami menemukan beberapa second level domain yang siap bersaing dengan domain .id pandi ini. domain indonesia tersebut berlamat coid.in, orid.in, dan goid.in. dan ini merupakan pelopor second level domain indonesia termurah yang bisa menjadi solusi selain pandi.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.