1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Info kampus se-semarang

Discussion in 'Semarang' started by elmambast, Apr 7, 2011.

  1. elmambast M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 28, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,602 / -0
    Permisi Agan - Agan Wati . . . Ane mau nawarin beberapa hal yang setiap akhir tahun bakal diburu para wisudawan wisudawati Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aiyah (MA) atau sederajatnya.

    Sehubungan dengan meningkatnya Citra Kota Semarang sebagai Kota pelajar. Kami berniatan mempermudah pada wisudawan/wati mendapatkan kemudahan informasi mengenai beberapa perguruan tinggi yang ada di sekitar Kota Semarang.

    Tidak sebatas pada Fakultas dan Jurusan saja. Melainkan sederetan program dan penawaran pembelajaran lainnya yang ada pada eksternal kampus bisa share dimari. Tentu TS tidaklah sempurna menanggapi persoalan ini. Namun jelas bagi agan aganwati yang bertepatan dari Kampus dibawah ini bisa share dan berbagi:

    Pada kesempatan kali ini Media Semarang menulis Daftar Perguruan Tinggi di Semarang.

    Institut Agama Islam Negeri Walisongo
    Jl. Walisongo No.3-5 Semarang 50185
    Semarang Barat

    Akademi Akuntansi Dian Kartika
    Jl. Muradi Raya No.25
    Semarang Barat, Semarang Barat

    Akademi Akuntansi Effendi Harahap
    Jl. Abimayu Raya No.17-19

    Akademi Bahasa 17 Agustus 1945 Semarang
    Jl. Seteran Dalam No.9
    Semarang Tengah, Semarang Tengah

    Akademi Bahasa Asing IEC Semarang
    Jl. Piere Tendean No.21
    Semarang Tengah, Semarang Tengah

    Akademi Keuangan Perbankan Widya Buana
    Jl. Ki Mangunsarkoro No.17
    Semarang Tengah, Semarang Tengah

    Akademi Kimia Industri Santo Paulus Semarang
    Jl. Sriwijaya No.104
    Semarang Selatan, Semarang Selatan

    Akademi Pelayaran Niaga Indonesia
    Jl. Pawiyatan Luhur II No.17
    Tembalang, Semarang Selatan

    Akademi Perdagangan Tjendekia Puruhita
    Jl. Menoreh Tengah X No.4
    Semarang Selatan, Semarang Selatan

    Akademi Sekretari Marsudirini Santa Maria
    Jl. Stonen Selatan III/1, Bendan Ngisor
    Tembalang, Semarang Selatan

    Akademi Statistika Muhammadiyah Semarang
    Raya Boja Km.1 Ngaliyan
    Ngaliyan, Semarang Barat

    Akademi Teknik Perkapalan Veteran
    Jl. Kanguru Barat II No.8 Gayamsari
    Gayamsari, Semarang Timur

    Akademi Teknologi Arie Lasut
    Jl. Sambiroto No.64 D Kedungmundu
    Tembalang, Semarang Selatan

    Akademi Teknologi Industri Veteran Semarang
    Jl. Pamularsih No.116
    Semarang Barat, Semarang Barat

    Akademi Teknologi Semarang
    Jl. Pawiyatan Luhur III Bendan Duwur
    Tembalang, Semarang Selatan

    AMIK Jakarta Teknologi Cipta
    Jl. Kelud Raya No. 19
    Semarang Selatan, Semarang Selatan

    IKIP PGRI Semarang
    Jl. Dr. Cipto Lontar No. 1
    Semarang Timur, Semarang Timur

    IKIP Veteran Jawa Tengah
    Jl. Pawiyatan Luhur IV/17
    Tembalang, Semarang Selatan

    Politeknik Negeri Semarang
    Jl. Prof. Sudarto, SH Tembalang
    Tembalang, Semarang Selatan

    Sekolah Tinggi Bahasa Asing 17 Agustus 1945
    Jl. Seteran Dalam No.9
    Semarang Tengah, Semarang Tengah

    Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer PAT
    Jl. Majapahit No. 304
    Pedurungan, Semarang Timur

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank BPD Jawa Tengah
    Jl. Pemuda No. 4A
    Semarang Tengah, Semarang Tengah

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia Karya Utama
    Jl. Tembalang Raya No.15
    Tembalang, Semarang Selatan

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dharma Putra
    Jl. Pamularsih Raya No.16
    Semarang Barat, Semarang Barat

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia
    Bendan Ngisor
    Tembalang, Semarang Selatan

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang
    Jl. Menoreh Utara Raya No.11
    Semarang Selatan, Semarang Selatan

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Stikubank
    Kendeng V Bendan Ngisor
    Tembalang, Semarang Selatan

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin
    Jl. Mayjen Sutoyo No.970
    Semarang Tengah, Semarang Tengah

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Manggala
    Jl. Sriwijaya No.32
    Semarang Selatan, Semarang Selatan

    Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Yayasan Pharmasi
    Pucang Gading Km.1 Plamongansari
    Pedurungan, Semarang Timur

    Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi
    Jl. Gajah Mada No.119A
    Semarang Tengah, Semarang Tengah

    Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Farming
    Jl. Pawiyatan Luhur IV/15 Bendan Duwur
    Tembalang, Semarang Selatan

    Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ngudi Waluyo
    Gedong songo ,Mijen
    Gunung Pati, Semarang Selatan

    STMIK Himsya
    Jl. Kumudasmoro I No.1
    Semarang Barat, Semarang Barat

    Universitas 17 Agustus
    Jl. Pawiyatan Luhur Bendan Dhuwur
    Gunung Pati, Semarang Selatan

    Universitas AKI
    Jl. Pemuda No.95-97
    Semarang Tengah, Semarang Tengah

    Universitas Dian Nuswantoro
    Jl. Nakula I No. 5-11
    Semarang Tengah, Semarang Tengah

    Universitas Diponegoro
    Jl. Prof. Sudharto, SH, Tembalang
    Tembalang, Semarang Selatan

    Universitas Diponegoro
    Jl. Imam Bardjo SH. No.1
    Semarang Tengah, Semarang Tengah

    Universitas Islam Sultan Agung
    Jl. Raya Kaligawe Km.4
    Genuk, Semarang Timur

    Universitas Katolik Soegijapranata
    Jl. Pawiyatan Luhur Bendan Dhuwur
    Tembalang, Semarang Selatan

    Universitas Muhammadiyah Semarang
    Jl Singosari Raya 33
    Semarang Selatan, Semarang Selatan

    Universitas Negeri Semarang
    Sekaran Gunung Pati
    Gunung Pati, Semarang Selatan

    Universitas Wahid Hasyim
    Jl. Menoreh Tengah X No. 22
    Semarang Selatan, Semarang Selatan

    Universitas Pandanaran
    Jl. Banjarsari Barat No.1

    Universitas Semarang
    Jl.Soekarno Hatta Tlogosari
    Candisari, Semarang Selatan

    Universitas Stikubank
    Jl. Trilomba Juang No.1
    Semarang Selatan, Semarang Selatan


    WEARNES EDUCATION CENTER
    JL. Majapahit 407,Semarang Telp. 024-6719262​

    Nb: Untuk editing akan kami update di kemudian hari dengan tambahan info agan-aganwati.


    Siapa pun yang ingin menjadi pengajar profesional,

    baca ulasan copas om koniedin

     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Feb 11, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Enzuinzan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 4, 2010
    Messages:
    717
    Trophy Points:
    191
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +18,660 / -0
    gan...
    ralat...
    STIE Bank BPD Jateng sudah tidak di Jl. Pemuda no 142
    melainkan di Jalan Pemuda no.4A
    tq
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  4. Dyarzaq M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 7, 2010
    Messages:
    1,839
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +611 / -0
    • Thanks Thanks x 1
  5. elmambast M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 28, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,602 / -0
    siep gan . . . udah ane masukin tuch diatas . . . :top
     
  6. Juve1897 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 27, 2011
    Messages:
    7,024
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,209 / -0
    Ganz UNNES kok alamatnya G lengkap ya? :???:
     
  7. terrence M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 1, 2011
    Messages:
    338
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +199 / -0
    ternyata wuakih juga, akeh sing durung ngerti aku :???:
     
  8. elmambast M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 28, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,602 / -0

    bagi akwan kawna yang ingin baerbagi info tentang kampus semarang,

    PM saya yach , , , saya jarang OL juga. cuman hanya niliki tok . . . :
     
  9. koneidin Regional Leader

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 22, 2011
    Messages:
    11,520
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +14,663 / -0
    sekedar copas dari http://indonesiamengajar.org/kabar-terbaru/pendidikan-sebenarnya
    menurut saya isinya membuat saya paham tentang bagaimana kita menilai orang lain dalam pendidikannya,,,

    Pendidikan Sebenarnya

    Ditulis oleh: Prof. Rhenald Kasali (Guru Besar FE UI)

    LIMA belas tahun lalu saya pernah mengajukan protes pada guru sebuah sekolah tempat anak saya belajar di Amerika Serikat. Masalahnya, karangan berbahasa Inggris yang ditulis anak saya seadanya itu telah diberi nilai E (excellence) yang artinya sempurna, hebat, bagus sekali. Padahal dia baru saja tiba di Amerika dan baru mulai belajar bahasa.

    Karangan yang dia tulis sehari sebelumnya itu pernah ditunjukkan kepada saya dan saya mencemaskan kemampuan verbalnya yang terbatas. Menurut saya tulisan itu buruk, logikanya sangat sederhana. Saya memintanya memperbaiki kembali,sampai dia menyerah.

    Rupanya karangan itulah yang diserahkan anak saya kepada gurunya dan bukan diberi nilai buruk, malah dipuji. Ada apa? Apa tidak salah memberi nilai? Bukankah pendidikan memerlukan kesungguhan? Kalau begini saja sudah diberinilai tinggi, saya khawatir anak saya cepat puas diri.

    Sewaktu saya protes, ibu guru yang menerima saya hanya bertanya singkat. “Maaf Bapak dari mana?”

    “Dari Indonesia,” jawab saya.

    Dia pun tersenyum.

    BUDAYA MENGHUKUM

    Pertemuan itu merupakan sebuah titik balik yang penting bagi hidup saya. Itulah saat yang mengubah cara saya dalam mendidik dan membangun masyarakat.

    “Saya mengerti,” jawab ibu guru yang wajahnya mulai berkerut, namun tetap simpatik itu. “Beberapa kali saya bertemu ayah-ibu dari Indonesia yang anak anaknya dididik di sini,”lanjutnya. “Di negeri Anda, guru sangat sulit memberi nilai. Filosofi kami mendidik di sini bukan untuk menghukum, melainkan untuk merangsang orang agar maju. Encouragement! ” Dia pun melanjutkan argumentasinya.

    “Saya sudah 20 tahun mengajar. Setiap anak berbeda beda. Namun untuk anak sebesar itu, baru tiba dari negara yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris, saya dapat menjamin, ini adalah karya yang hebat,” ujarnya menunjuk karangan berbahasa Inggris yang dibuat anak saya.

    Dari diskusi itu saya mendapat pelajaran berharga. Kita tidak dapat mengukur prestasi orang lain menurut ukuran kita.

    Saya teringat betapa mudahnya saya menyelesaikan study saya yang bergelimang nilai “A”, dari program master hingga doktor.

    Sementara di Indonesia, saya harus menyelesaikan studi jungkir balik ditengarai ancaman drop out dan para penguji yang siap menerkam. Saat ujian program doktor saya pun dapat melewatinya dengan mudah.

    Pertanyaan mereka memang sangat serius dan membuat saya harus benar-benar siap.Namun suasana ujian dibuat sangat bersahabat. Seorang penguji bertanya dan penguji yang lain tidak ikut menekan, melainkan ikut membantu memberikan jalan begitu mereka tahu jawabannya. Mereka menunjukkan grafik-grafik yang saya buat dan menerangkan seterang-terangnya sehingga kami makin mengerti.

    Ujian penuh puja-puji, menanyakan ihwal masa depan dan mendiskusikan kekurangan penuh keterbukaan.

    Pada saat kembali ke Tanah Air, banyak hal sebaliknya sering saya saksikan. Para pengajar bukan saling menolong, malah ikut “menelan” mahasiswanya yang duduk di bangku ujian.

    ***

    Etika seseorang penguji atau promotor membela atau meluruskan pertanyaan, penguji marah-marah, tersinggung, dan menyebarkan berita tidak sedap seakan-akan kebaikan itu ada udang di balik batunya. Saya sempat mengalami frustrasi yang luar biasa menyaksikan bagaimana para dosen menguji, yang maaf, menurut hemat saya sangat tidak manusiawi.

    Mereka bukan melakukan encouragement, melainkan discouragement. Hasilnya pun bisa diduga, kelulusan rendah dan yang diluluskan pun kualitasnya tidak hebat-hebat betul. Orang yang tertekan ternyata belakangan saya temukan juga menguji dengan cara menekan. Ada semacam balas dendam dan kecurigaan.

    Saya ingat betul bagaimana guru-guru di Amerika memajukan anak didiknya. Saya berpikir pantaslah anak-anak di sana mampu menjadi penulis karya-karya ilmiah yang hebat, bahkan penerima Hadiah Nobel. Bukan karena mereka punya guru yang pintar secara akademis, melainkan karakternya sangat kuat: karakter yang membangun, bukan merusak.

    Kembali ke pengalaman anak saya di atas, ibu guru mengingatkan saya. “Janganlah kita mengukur kualitas anak-anak kita dengan kemampuan kita yang sudah jauh di depan,” ujarnya dengan penuh kesungguhan.

    Saya juga teringat dengan rapor anak-anak di Amerika yang ditulis dalam bentuk verbal.

    Anak-anak Indonesia yang baru tiba umumnya mengalami kesulitan, namun rapornya tidak diberi nilai merah, melainkan diberi kalimat yang mendorongnya untuk bekerja lebih keras, seperti berikut. “Sarah telah memulainya dengan berat, dia mencobanya dengan sungguh-sungguh. Namun Sarah telah menunjukkan kemajuan yang berarti.”

    Malam itu saya mendatangi anak saya yang tengah tertidur dan mengecup keningnya. Saya ingin memeluknya di tengah-tengah rasa salah telah memberi penilaian yang tidak objektif.

    Dia pernah protes saat menerima nilai E yang berarti excellent (sempurna), tetapi saya mengatakan “gurunya salah”. Kini saya melihatnya dengan kacamata yang berbeda.

    MELAHIRKAN KEHEBATAN

    Bisakah kita mencetak orang orang hebat dengan cara menciptakan hambatan dan rasa takut? Bukan tidak mustahil kita adalah generasi yang dibentuk oleh sejuta ancaman: gesper, rotan pemukul, tangan bercincin batu akik, kapur, dan penghapus yang dilontarkan dengan keras oleh guru,sundutan rokok, dan seterusnya.

    Kita dibesarkan dengan seribu satu kata-kata ancaman: Awas…; Kalau,…; Nanti,…; dan tentu saja tulisan berwarna merah menyala di atas kertas ujian dan rapor di sekolah.

    Sekolah yang membuat kita tidak nyaman mungkin telah membuat kita menjadi lebih disiplin. Namun di lain pihak dia juga bisa mematikan inisiatif dan mengendurkan semangat. Temuan-temuan baru dalam ilmu otak ternyata menunjukkan otak manusia tidak statis, melainkan dapat mengerucut (mengecil) atau sebaliknya, dapat tumbuh.

    Semua itu sangat tergantung dari ancaman atau dukungan (dorongan) yang didapat dari orang-orang di sekitarnya. Dengan demikian kecerdasan manusia dapat tumbuh, sebaliknya dapat menurun. Seperti yang sering saya katakan, ada orang pintar dan ada orang yang kurang pintar atau bodoh.

    Tetapi juga ada orang yang tambah pintar dan ada orang yang tambah bodoh.

    Mari kita renungkan dan mulailah mendorong kemajuan, bukan menaburkan ancaman atau ketakutan. Bantulah orang lain untuk maju, bukan dengan menghina atau memberi ancaman yang menakut-nakuti.
     
    • Thanks Thanks x 1
  10. elmambast M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 28, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,602 / -0


    wah pak RL nambahin nich . . .

    ane masukin peki atas dech . . . :oglol:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  11. hasanvanismail M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    2,317
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +14,505 / -0
    akeh banget jebule...

    seng sekolah tinggi akeh ya....

    nembe nyadar aku...
     
  12. Mysteriousman Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 4, 2009
    Messages:
    148
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +522 / -0
    tambah gan kampus ane belum ada di list

    POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG
    Jl. Tirto Agung Pedalangan Banyumanik Semarang 50268. Telp. 024 - 7460274. Fax. 024 - 7460274.


    kampus saya bukan POLINES lho udah beda
     
  13. yume_lee93 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 8, 2011
    Messages:
    538
    Trophy Points:
    87
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1,335 / -0
    maap..tapi bukannya Universitas Semarang itu Tlogosari, Semarang ya ???
    bukan Candisari,Semarang..
    aku kulia sana soalnya...mohon dikoreksi :hmm:
    tengkyu
     
  14. Juve1897 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 27, 2011
    Messages:
    7,024
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,209 / -0
    :niceinfo:

    biar nanti dikoreksi TS :ngacir:
     
  15. joulee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +3 / -0
    sekolah tinngi ilmu keperawatan

    om tambah ya.... sekolah tinggi ilmu keperawatan st elisabeth semarang... stikes tlogorejo...
    untuk linknya nih http://stibeth.ac.id/en/


    :ogngacir::ogngacir:
     
  16. assasinscrozz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 27, 2012
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    jurusan TI yang reccomended dimana gan?
     
  17. v0rt3x Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 9, 2010
    Messages:
    191
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +37 / -1
    heran aja ya,, banyaknya fakultas segitu tapi kok yang namanya anak muda banyak yang gak kuliah dengan alasan tidak punya beaya....!
    apa memang kampus sebanyak itu semua beayanya mahal...?
     
  18. weryu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 9, 2010
    Messages:
    789
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +237 / -0
    klu pinter sih haruse gak masalah

    banyak beasiswa darikampus maupun dr pihak ketiga

    klu nda pny uang tp nda pinter y repot jg
     
  19. agungprass Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 16, 2013
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +24 / -0
    orang yang mau berusaha, masalah biaya pasti akan ada jalannya sendiri
     
  20. weryu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 9, 2010
    Messages:
    789
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +237 / -0
    yup

    biasanya ad beasiswa dr pihak ketiga maupun pihak universitas

    tp ya itu,beasiswa gak boleh ambil lebih dari 1
     
  21. herta Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 2, 2010
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    alhamdulillah,, semoga bisa jd refrensi
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.