1. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Jangan rindu, ini berat, kau tak akan kuat, biar aku saja. Cek info libur
    Dismiss Notice
  4. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  5. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  6. Mau kasih kado lebaran buat yang terkasih? Yuk ikuti event Kado Hari Raya Untuk Perempuan! Ada gamis & khimar gratis buat kado kamu loh~
  7. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  8. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Novel Inferno - Dan Brown

Discussion in 'Book Review' started by spidyboy, May 21, 2018.

  1. spidyboy M V U

    Offline

    El Alquimista

    Joined:
    Apr 8, 2011
    Messages:
    757
    Trophy Points:
    172
    Ratings:
    +3,466 / -1
    [​IMG]
    Judul: Inferno
    Penulis: Dan Brown
    Genre: Misteri, Triller,
    Penerbit: Doubleday
    Tahun Terbit: 2013
    Jumlah Halaman: 480
    ISBN:978-0-385-53785-8
    Rating: 4/5 (bagi pencinta seri Dan Brown ini wajib)

    REVIEW

    Robert Langdon, profesor simbologis Harvard yang ternama terbangun di rumah sakit dengan luka di kepala dan amnesia ringan yang menyebabkan dia tidak dapat mengingat bagaimana dia dapat berada di Itali. Tak lama kemudian datang dokter Sienna yang mau membantu Langdon untuk mengulang kejadian yang terjadi, tetapi tiba - tiba Langdon ditembak dan dikejar polisi Itali, kenapa?

    Setelah berhasil melarikan diri dibantu oleh Sienna, Langdon menemukan sebuah silinder berlambang biohazard yang dikunci secara biometrik. Ternyata kunci tersebut dapat dibuka oleh Langdon dan didalamnya berisi faraday cage yang melindungi pointer. Gambar Lingkaran Neraka karya Dante-lah isi dari pointer tersebut dan ada nama Zobrist.

    Bertrand Zobrist adalah seorang Ilmuwan dan Billioner asal Amerika yang memiliki pandangan radikal. Bagi Zobrist, bumi sudah mengalami kelebihan populasi. Semua penyakit dapat di tarik garis dan semua berawal dari kelebihan populasi. Jika manusia tidak mengambil tindakan segera maka manusia akan mulai punah, oleh karena itu Zobrist menciptakan sebuah virus yang belum pernah ada obatnya dan berkemampuan untuk menularkan ke semua manusia dalam waktu 2 hari, di hari ke 4 jumlah manusia akan berkurang setengah. Virus yang lebih mematikan dari Wabah Hitam ("Black Death")

    Gambar lingkaran neraka karya Dante ternyata menyimpan anagram yang berisi petunjuk untuk menemukan dimana virus Zobrist itu disimpan.
    Mampukah Langdon menemukan virus itu disimpan sebelum virus itu menyebar? Maukah Sienna mengorbankan nyawanya menemani Langdon dalam petualangan yang berbahaya itu?

    ***​

    Bagi para pencinta seri Dan Brown, Inferno ini merupakan angin segar dari seri yang ke-4. "Bintang Utamanya" kali ini bukan lagi karya Leonardo Davinci, tapi Dante Alighieri. Robert Langdon yang sudah tidak asing lagi kembali menjadi karakter utama dalam seri ke-4 ini.

    Buku kali ini jauh lebih ringan dibanding 3 buku pendahulunya yang penuh kontroversi (Angels dan Demons, The Davinci Code, The Lost Symbol). Dibuku ini tidak membuang waktu untuk menjelaskan latar belakang Langdon seperti klaustrophobia, jam tangan "unik" warisan ayahnya, eidetik memori. latar belakang Langdon dibahas hanya sekilas saja. Teka - teki yang ditawarkan juga cukup pendek, simple dan singkat kurang lebih 4 - 5 teka teki dibandingkan dengan Angels and Demons.

    Di seri ini juga terdapata "plot twist" yang sangat besar di dekat endingnya. Bagaimana mudahnya memori dimanipulasi? menurut buku ini sih gampangnya pake banget cuma kasih 1 suntikan trus dikasih drama udah deh berhasil, tapi sepertinya terlalu dibuat - buat.

    Oh iya yang paling penting, Langdon kehilangan jam "unik" warisan Ayahnya!

    Sekali lagi kalau penasaran ingin mengikuti serinya Dan Brown sebaiknya dimulai dari Angels and Demons, karena disitu lebih diceritakan seluk beluknya dan background siapa si Langdon jadi ga buta. Tapi kalau hanya mau menikmati ceritanya sih silakan, paling bingung sedikit - sedikit.
    [​IMG]

     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
    • Semangat! Semangat! x 1
  2. sherlock1524 MODERATOR

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 26, 2012
    Messages:
    7,016
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +22,111 / -147
    literally 'hoaks tingkat tinggi' :haha:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.