1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News India Tembak Jatuh Satelitnya Sendiri Untuk Membuktikan Kekuatan Militer Antariksanya

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Mar 28, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    144
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +4 / -0
    India baru saja menembak jatuh satelit miliknya sendiri untuk mendemonstrasikan kekuatan militernya. Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan bahwa aksi tersebut mengukuhkan negaranya sebagai salah satu kekuatan antariksa di dunia.



    [​IMG]
    [​IMG]
    (Depositphotos)

    Serangan anti-satelit (ASAT) itu merupakan bagian dari percobaan akan sebuah teknologi baru. Dalam sebuah pidato, Perdana Menteri Modi menjelaskan bahwa India merupakan negara keempat di dunia yang mampu menurunkan senjata anti-satelit. India bergabung bersama Amerika Serikat, Rusia dan Chna dalam daftar negara dengan senjata anti-satelit.


    "Belum lama ini, para ilmuwan kami menembak jatuh sebuah satelit hidup pada orbit rendah Bumi. Saya mengucapkan selamat kepada para ilmuwan yang telah membuat hal itu terwujud dan membuat India menjadi negara yang lebih kuat," tutur Modi. India sendiri akan menjalani pemilu pada April dan Mei tahun ini.


    Oposisi Modi di India mengatakan bahwa timing dari percobaan teknologi itu kental bernuansa politik dan mereka melihat kemungkinan untuk komplain kepada komisi pemilu. Salah satu pemimpin mayoritas pihak oposisi, Mamata Banerjee, menuturkan bahwa penembakan senjata anti-satelit itu merupakan pelanggaran dari kode serta etika pemilu.


    "Pengumuman (penembakan senjata anti-satelit) hari ini merupakan salah satu drama tanpa akhir dan publisitas diri oleh Modi yang putus asa mencoba mengais keuntungan-keuntungan politik jelang pemilu," ungkap Banajee yang merupakan Menteri Utama dari negara bagian Bengal Barat itu di Twitter.



    ANCAMAN PERANG ANTARIKSA
    Kemampuan untuk menembak jatuh satelit merupakan kekhawatiran bagi banyak pengamat akan pesatnya eksplorasi antariksa dalam satu dekade terakhir. Kebangkitan perusahaan swasta di bidang antariksa dikombinasikan dengan teknologi senjata anti-satelit berpotensi menyulut perang antariksa.

    China merespon berita kepemilikan senjata anti-satelit India itu dengan sebuah pernyataan dari Kementerian Luar Negeri negeri Tirai Bambu itu isinya adalah mereka berharap semua negara "dapat melindungi kedamaian dan ketenangan abadi antariksa dengan sungguh-sungguh." Sedangkan Amerika Serikat dan Rusia tidak membuat pernyataan apa pun.



    Sumber: Portal IDWS
     
    • Like Like x 1
  2. ItsmeBE Members

    Offline

    Joined:
    Mar 28, 2019
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Apa ya faedahnya? Ini sama aja lu tembak kepala lu sendiri pakai pistol cuma untuk nunjukin lu punya pistol :bloon:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.