1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Imbas Rilisnya BTS Meal di McDonald's, Banyak Gerai Diserbu Driver Ojol, Gerai McD di Gambir Ditutup

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jun 9, 2021.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,066
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +70 / -0
    Pihak Kepolisian menutup gerai McDonald's (McD) di Stasiun Gambir, Jakarta, karena antrean membludak dan melanggar protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

    Setelah kemarin gerai McD di Depok, Jabar, ditutup karena membludaknya antrean driver ojek online (ojol) yang memesan BTS meal, kini gerai McD di Stasiun Gambir, Jakarta, juga ditutup hari Rabu (9/6/2021) ini karena alasan yang sama.

    Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan penyegelan berlaku 1x24 jam. Diketahui, antrean membludak tersebut merupakan imbas dari promo BTS Meal yang dikeluarkan McDonald's.

    "(Penyegelan) 1x24 jam dan apabila melanggar mereka akan dikenakan denda Rp50 juta," katanya, Rabu (9/6), seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

    Mulanya, terjadi antrean yang membludak di gerai McDonald's Stasiun Gambir. Ada ratusan driver ojek online yang mengantre hingga tidak bisa menjaga jarak satu sama lain. Petugas lantas membubarkan mereka.

    Setelah membubarkan antrean, petugas lalu meminta pihak McDonald's untuk menghentikan operasi. Petugas akan memberikan sanksi denda jika McDonald's tetap melakukan operasi usai membuat pelanggaran protokol kesehatan.

    "Kami langsung bersama rekan-rekan dari Satpol PP maupun TNI mengimbau mereka untuk tidak melakukan kerumunan dan kami sudah dorong mereka berkumpul ke tempat yang lebih luas di parkiran supaya mereka bisa mengatur jarak," kata Kade Budiyarta.

    "Pihak McD untuk segera menutup dari pada usahanya sementara dan aplikasi online-nya ditutup sehingga rekan-rekan gojek maupun driver online lain tidak merasa dirugikan jadi dari perusahaan mereka akan komplain ke sini sehingga yang sudah pesan atau order tidak dirugikan," lanjutnya.


    Tak hanya di Gambir

    Tak hanya di Stasiun Gambir, kerumunan antrean pembeli ini juga terjadi di gerai McDonald's di beberapa lokasi lainnya.

    Berdasarkan informasi di akun Twitter @TMCPoldaMetro, antrean juga terjadi di gerai McDonalds Puri Kembangan, Jakarta Barat.




    "12.28 Imbas adanya antrian Promo di MC Donald Puri kembangan Jakbar, Satlantas Jakbar bersama Dishub melaksanakan penindakan berupa penutupan antrian untuk memutus mata rantai Covid-19," demikian cuitan akun Twitter tersebut.

    Antrean serupa juga terjadi di gerai McDonald's yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sebagai tindak lanjut, Satlantas Polres Metro Jaksel pun memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan.

    "Imbauan protokol kesehatan, menjaga jarak, dan menggunakan masker kepada para pengunjung untuk memutus mata rantai Covid-19," cuit akun Twitter @TMCPoldaMetro.


    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. mandrakes M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    1,076
    Trophy Points:
    137
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,760 / -3
    demam korea sebegitu parah kah?
     
  4. donijohns Members

    Offline

    Joined:
    Jun 9, 2021
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    perjalanan dakwah kita semakin panjang :(
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.