1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

IDWSer yg jadi polisi ato yg pny kenalan polisi, saia mau nanya nih, urgent..

Discussion in 'CurHat' started by anakbingung, Feb 23, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,433
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +782 / -0
    moga2 gak salah tempat... gini loh IDWSer sekalian...

    tanggal 5 februari kemarin, temen saya kecelakaan motor di fly over klender. dia nabrak seorang ibu yg lagi nyebrang di atas fly over. saat itu, temen saya patah tangan, sedangkan ibu itu patah kakinya dan gegar otak. keduanya lsg dilarikan ke rs persahabatan saat itu juga.

    di rs, kita sdh ketemu sm keluarga ibu itu. semua sepakat utk selesaikan scr kekeluargaan. keluarga ibu itu ga nuntut temenku, karena temenku jg sama2 jd korban. tapi karena mereka org miskin, mereka minta bantuan pengobatan aja. akhirnya, pengobatan ibu itu ditanggung kantor temenku, dan pengobatan temenku ditanggung sendiri.

    nah, kata temenku motornya (termasuk stnk) wkt itu ditahan sm polisi. katanya yg nahan polisi dari polres kebon nanas. dan utk ambil motor itu lagi, perlu surat kuasa dari keluarga ibu itu, yg menunjukkan klo keluarga ibu itu ga nuntut temenku & boleh ambil motornya.

    skrg masalahnya, bbrp hari setelah itu, ketika temenku mau minta surat kuasa ke keluarga ibu itu, dia dpt kabar klo ibu itu meninggal dunia .. kita putuskan utk menunda surat tersebut karena mereka masih berkabung..

    hari ini, temenku kasih kabar, wkt dia mau ambil motornya di polres kebon nanas dia dimintaiin duit 3 juta. duit itu katanya utk proses pencabutan (what the..). pencabutan apa ya? pencabutan perkara kah? katanya polisinya: klo ibu itu masih hidup bisa pakai suara kuasa (surat damai), tapi ibu meninggal.. jadi harus diproses lagi.. proses apanya? lha wong keluarga ibu itu aja ga laporin kasus kecelakaan ini ke polisi. mereka ga nuntut apa2 dari temenku alias perjanjian damai, secara kekeluargaan. jadi apanya yg mau dicabut?

    temenku aja skrg blm sembuh udh dimintain duit lagi, dia juga cm karyawan kecil. kasian gan, mana istrinya lagi hamil 4 bulan .. kita harus gimana ya? buat IDWSer yg bekerja sbg polisi atau yg punya kenalan polisi, apa memang prosesnya seperti itu... mungkin ada yg bisa bantu??
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. pinkqrenz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    395
    Trophy Points:
    102
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1,094 / -0
    hmm gini bro.. asal bro tau aja,,polisi2 indo mata duitan semua.. :nooffense:

    karena,,,gw juga pernah mengalami proses yang berhubungan dengan hukum,,pengadilan,,polisi...

    klo udah berurusan ama mereka semua,, pasti bro harus keluar duit... percaya deh bro.. mending jangan sampe berurusan dengan yang namanya hukum :piss::piss::piss:

    tidak bermaksud mnjelek2an polisi,,pengacara,,hakim,,dan lainnya... tp emang itu kenyataan,, hukum di INDONESIA amat sangat BOBROK!!
     
  4. tresnadi Banned User

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    6,155
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +113,297 / -0
    kayaknya lebih cocok di SF curhat nih :piss:
     
  5. Feischmaker M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,022 / -0
    hmm... minta surat dari kuasa ibunya, misal anak ato kluarga itu bisa...
    btw kalo dimintain 3juta (ini pungli btw) biasanya kalo g mau bakal di bawa ke pengadilan, nah kalo mo murah via pengadilan aja (kalo ngajuin skrg, entar disidang paling seminggu lagi) biaya di sana paling banter Rp.50000 (g tw juga c, kalo tilang sih cm 15000),
    ntar di sana tunjukin suratnya dari keluarga ibu itu... trus entar dapet surat pengantar dari pengadilan yang bisa buat ngambil STNK
     
  6. Cerberus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 13, 2008
    Messages:
    781
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +237 / -0
    yap,lebih baik minta surat dari kerabat dekat ibu tsb aja, suami ato anak...
     
  7. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,433
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +782 / -0
    yg pny urusan tmn saia bro. saia mau bantuin dia, tapi saia jg ga ngerti masalah hukum kyk beginian. org lagi kena musibah pake acara dimintain duit segala lagi.. :panda:
    makanya saia pengen nanya ke temen2 disini, mungkin ada yg jadi polisi, punya kenalan atau keluarga polisi, atau ngerti hukum..
     
  8. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,433
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +782 / -0
    maaf bro, saia nda tau mau ditaruh di mana. maksudnya biar byk yg liat aja & kasih saran aj.. maaf ya.. gpp sih klo harus dipindah..
    sudah buat bro, tapi kata polisinya karena ibu itu wafat jadi ga bisa pake surat kuasa lagi.. saia kasih tau tmnku utk ke kantor polisi lagi sm anggota keluarga ibu itu.

    makanya saia mau tau, apa mmg bener peraturannya kyk gitu. mmgnya biaya pencabutan apa sih? :panda:
     
    • Like Like x 2
  9. Feischmaker M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,022 / -0
    untuk pencabutan perkara itu dasarnya harus dengan surat pengantar dari pengadilan, kecuali kalo perkara blum 24 jam... jadi biaya 3jt aq g ngerti apaan... soalnya kalo memang ud damai, pengadilan dengan senang hati bakal kasih surat pengantar pencabutan perkara

    skali lagi biaya pencabutan perkara kalo lewat jalur formal (lewat pengadilan) tu kagak ada... paling cm biaya sidang doang dan itu < 50000
     
  10. Cerberus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 13, 2008
    Messages:
    781
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +237 / -0
    boong banget tuh polisi :panda:
    bisa kok, itu polisi cuma pengen dapet untung aja

    ikutin saran feischmaker aja.
    klo udah dapet surat dari pengadilan tapi masih ga bisa juga, rekam percakapan ama tuh polisi, catet tuh nama polisinya n tuntut dipengadilan.
     
  11. dizza M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 21, 2008
    Messages:
    5,577
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,514 / -0
    lebih baik kk / temen kk taruh di surat pembaca di koran..
    karena itu jelas2 pungli..(tau kan pungli)
    duit 3jt ? buat cabut perkara? itu sih uang damai..

    kalau semisal diperkarakan, pasti berkas nya masuk kepengadilan..
    ga ada yg nama nya uang cabut perkara, artinya masalah hukum itu kalau benar2 diterapkan, pasti berakhir di pengadilan..
     
  12. kyoshiro_mibu M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Apr 7, 2009
    Messages:
    5,950
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,519 / -2
    betul kl mau blak2an aja di media atau dunia maya....buat cari pendukung jg
     
  13. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,778 / -0
    ya namanya juga polisi gan,
    klo misalnya cr atasan sgala macem lbh cape lg gan,
    bsa >10 jt...

    klo mw gampang sich blgnya gini aja,
    om, saya gak ada duit segtw adanya 1 jt (misalnya) gmana?
    biar cepet selesai nih om masalahnya


    dan yg perlu bro ketahui,
    klo kendaraan bermotor dithn sma polisi,
    secepat-cepatnya ditarik,
    soalnya kta" tmen" dan saudara", biasanya,
    ban ato spionnya dituker (klo ada orderan doank),
    jd mis. gw knal sma polisi,
    trus gw blg bro, ada spion mobil ini gak,
    ntar dia ngecek dlu, trus klo ada ntar diambil,
    gtw yg punya mobil nanya knapa spionnya ilank 1,
    dijwb sma polisinya bgini, saya kan polisi bukan tukang jagain mobil
    :onfire: :onfire: :onfire:

    tp gak smua polisi gtw sich bro,
    tp kan buat jaga"
    cr aman aja
     
  14. hendri99 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 2, 2009
    Messages:
    72
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +97 / -0
    hohoho bro

    1 hal yang harus kamu tau

    Polisi disini melaksanakan tugas sesuai UUD

    jadi maklum

    UUD = Ujung Ujung Duit

    ^___^
     
  15. Shins Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Mungkin baiknya taro surat pembaca spt saran agan dizza.. Btw ya itulah indonesia..:ngupil2:
     
  16. hacle Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 4, 2010
    Messages:
    267
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +2,889 / -0
    sbar ajah.. tetep kusuk dalam doa.. sapa tau tuhan menyadarkan perbuatan buruk para manusia ^^.. itu doang usul gw.. ahha.. keep patient bro !
     
  17. JojonAnakHaram M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    891
    Trophy Points:
    111
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,319 / -0
    udah beres blm neh kasusnya??
    klo kta temen gw yg orang pengadilan ga ada itu yg namanya biaya pencabutan...
    coba mintain surat resmi pencabutannya...
     
  18. Pro_2col_2nd Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 14, 2010
    Messages:
    107
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0
    semoga kasus nya selesei dengan baik deh bro.... ayo dumz share... gmn tuh nasib polisi yng minta duit segitu..... klo dibw kepengadilan n temen bro di hukum, lapor aja ke forum2 dunia maya ato berita.. biar dapat dukungan bro..
    tenang aja.. masyarakat indo yang sadar kemanusiaan mash banyak dibanding ama orang2 yang mentingin duit

    klo tettp ngotot tuh polisi mw 3 juta, kasih aja koin sebyk 3 juta bro... buat penyadaran aja....
    :hahai::hahai::hahai:
     
  19. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,433
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +782 / -0
    kasusnya blm selesai. tapi saya sdh konsultasi sm IPTU. I Gede Nyoman Bratasena ttg masalah ini. beliau ini Kanit Regident Res Tulungagung (polisi budiman hehe..). katanya seharusnya ga dipungut biaya apapun utk itu dan lebih baik kasus ini dibawa ke pengadilan. nih saya kasih chat log saya sm dia:
    hizkia_chronicle (5:55:54 PM): slmt sore pak polisi :)
    ignbratasena (5:56:04 PM): Sore..
    hizkia_chronicle (5:56:25 PM): saya dapat id bapak dari temen saya di kaskus..
    hizkia_chronicle (5:57:04 PM): katanya bisa curhat sm bapak ya ttg lalu lintas ^^;
    hizkia_chronicle (5:57:23 PM): saya juga sdh lihat blog bapak. ^^d
    ignbratasena (5:58:08 PM): Ada yang bisa dibantu?
    hizkia_chronicle (6:02:48 PM): gini loh pak.. ada motor teman saya yg ditahan polisi karena dia terlibat kecelakaan.. teman saya dan keluarga korban sdh sepakat utk damai. tapi kata pak polisi yg tugas di polres, temen saya harus bayar 3 juta. katanya utk proses pencabutan. pencabutan apa saya tidak tahu, karena sejak awal kita memang tidak melaporkan kasusnya ke polisi. apa mmg benar seperti itu prosesnya?
    ignbratasena (6:03:37 PM): Tidak ada pungutan apapun.. Tanyakan uangnya untuk apa..
    ignbratasena (6:03:51 PM): Kalau tidak bisa jawab, laporkan saja ke Kapolresnya langsung..
    hizkia_chronicle (6:08:50 PM): ya, tadinya teman saya diminta utk buat surat kuasa yg ditandangani kedua pihak, kalau sudah ada perjanjian damai dan kedua pihak sdh tidak ada tuntutan apa2 karena tmn saya sdh beri kebebasan biaya rawat di rumah sakit utk korban (walaupun tmn saya jg mengalami patah tulang).. tapi ketika mau minta tanda tangan, korban sdh meninggal dunia. kita masih cb utk dtg lagi kesana dgn keluarga korban, tapi malah diminta uang utk 'pencabutan'.. katanya: kalau korban masih hidup, bisa pakai surat damai, tapi karena korban meninggal jadi harus bayar..
    hizkia_chronicle (6:09:59 PM): padahal setelah korban meninggal pun keluarga tidak nuntut apa2. dan sejak awal memang kita ga laporkan kasus ini ke polisi.. kita sepakat utk damai dgn membiayai rumah sakit scr penuh..
    hizkia_chronicle (6:13:35 PM): dalam kondisi ini (korban meninggal), apa ttp tidak ada pungutan atau biaya administrasi lain pak?
    ignbratasena (6:13:55 PM): Kalau korban meninggal, harus maju ke pengadilan.
    ignbratasena (6:14:31 PM): Karena sering kejadian, damai di depan.. Setelah beberapa waktu, keluarga korban menuntut polisi mengapa tidak dimajukan ke pengadilan.. Apakah nyawa bisa dihargai dengan uang?
    ignbratasena (6:15:11 PM): Itu yang sering terjadi. Jadi kalau kasus sampai meninggal, surat pernyataan tidak akan menuntut di kemudian hari, tidak bisa diterima..
    hizkia_chronicle (6:19:58 PM): saya harap biaya utk mengurus kasus ini di pengadilan tidak sampai 3 juta ya pak.. lebih baik kan duitnya bisa dipakai utk pengobatan tmn saya atau santunan ke keluarga korban, daripada utk pungli. hmm.. ya ya, terima kasih utk masukannya pak.. :)
    ignbratasena (6:22:34 PM): Gini loh...
    ignbratasena (6:22:49 PM): Anda harus tau apa yang menjadi wajib, dan apa yang tidak wajib...
    ignbratasena (6:23:02 PM): Kasus sampai meninggal itu HARUS ke sidang.
    ignbratasena (6:23:24 PM): Lalu anda ingin agar hal yang seharusnya HARUS, menjadi tidak dilaksanakan.
    ignbratasena (6:23:30 PM): itu namanya apa?
    ignbratasena (6:23:39 PM): Tolong ikuti prosedur...
    ignbratasena (6:24:08 PM): Uang 3 jt itu mungkin pungli yang harus diantar ke pengadilan supaya pengadilan tidak menanyakan kasus tersebut.
    ignbratasena (6:24:24 PM): Kalau gak mau keluar uang, ikuti prosedurnya dong.. :-D
    ignbratasena (6:24:32 PM): Sama hal nya ditilang..
    ignbratasena (6:24:43 PM): Kalau gak mau kena denda tilang, ikuti aturannya dong..
    hizkia_chronicle (6:24:46 PM): ya pak... tadinya mmg kita ga tau harus apa. karena kita diminta buat surat kuasa sebelum korban meninggal (korban smpt dirawat bbrp hari)..
    ignbratasena (6:25:05 PM): Jumlah 3 jt itu keluar karena anda mencoba keluar dari prosedur hukum.
    hizkia_chronicle (6:25:16 PM): ketika korban meninggal, kita ga tau harus apa smp akhirnya saya chat sm bapak disini :D
    ignbratasena (6:25:50 PM): Saran saya... Daripada polisi dicap tukang pungli melulu, padahal itu mengikuti kemauan masyarakat yang melanggar aturan... Lebih baik, ikuti sidang..
    hizkia_chronicle (6:26:00 PM): ok :-bd
    ignbratasena (6:26:11 PM): Kalau pak polisi minta duit 3 jt nya, bilang... "Saya mau sidang! Saya gak mau keluar duit!"
    ignbratasena (6:26:23 PM): "Saya warga negara yang tau hukum..."
    ignbratasena (6:26:25 PM): Beres deh....
    ignbratasena (6:26:27 PM): :-D
    hizkia_chronicle (6:26:35 PM): nah ini dia pak, temen saya takut bilang kyk gitu..
    ignbratasena (6:26:45 PM): Halah..
    ignbratasena (6:26:52 PM): Ngapain takut...?
    hizkia_chronicle (6:27:01 PM): klo sdh ada polisi kyk bapak yg bilang kyk gini kan, saya jadi semangat buat bantu dia lagi :D
    ignbratasena (6:28:24 PM): Bilang aja mau sidang... Itu polisi yg mau pungli juga bakal bingung..
    hizkia_chronicle (6:29:01 PM): ok pak :d
    hizkia_chronicle (6:29:38 PM): trima kasih sdh mau chat :)
    hizkia_chronicle (6:31:43 PM): salam sukses pak.. :d
    ignbratasena (6:31:57 PM): Sama2

    beliau ini bisa ditemuin disini:
    coba semua polisi kyk dia.. :???:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  20. Pro_2col_2nd Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 14, 2010
    Messages:
    107
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0
    wah mantep tuh pak bratasena... amien deh.. tapi bener juga , masyarakat yang gmw ikutin prosedur akhirnya kena keluar duit...

    fuh.. makin rumit aja..... semoga sukses y bro.. sidangnya.... kita mendukung temanmu... huahuahuaua :hahai::hahai:
     
  21. Cerberus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 13, 2008
    Messages:
    781
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +237 / -0
    wuih mantep tuh pak polisinya :top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.